Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

Kode Keamanan di Kartu ATM BRI : Manfaat & Cara Mengetahui

Kode Keamanan Di Kartu ATM BRI

Kode Keamanan di Kartu ATM BRI – Kartu ATM atau dikenal juga dengan kartu debit merupakan salah satu alat yang dapat digunakan untuk bertransaksi di ATM (Automated Teller Machine) baik untuk tarik tunai, cek saldo dan sebagainya.

Selain dapat digunakan di ATM, kartu tersebut juga dapat digunakan untuk transaksi secara online seperti misalnya menggunakan mesin EDC. Namun tidak jarang terjadi error pada kartu ATM seperti misalnya Kartu ATM BRI Disable.

Kartu ATM keluaran saat ini sudah dilengkapi dengan kode keamanan atau CVV (Card Verification Value) atau memiliki istilah lain CVC (Card Verification Code) yang awalnya hanya digunakan pada kartu kredit saja dengan tujuan untuk keamanan.

Nah, untuk kalian yang sekiranya merupakan nasabah BRI dan kebetulan belum mengetahui letak kode CVV di kartu ATM BRI, maka tidak ada salahnya apabila kalian melihat terlebih dahulu pembahasan yang akan kami berikan pada kesempatan ini.

Apa Itu Kode Keamanan di Kartu ATM BRI

Kode keamanan di kartu ATM BRI adalah salah satu data yang dipakai saat menggunakan kartu untuk bertransaksi secara online. Biasanya pada saat akan melakukan transaksi secara online, para pengguna akan diminta untuk memasukan kode keamanan atau CVV.

Seperti yang sudah kami jelaskan diatas, kode keamanan tersebut awalnya hanya terletak pada kartu kredit saja. Namun untuk lebih meningkatkan keamanan pada kartu debit, kode keamanan tersebut mulai digunakan pada setiap kartu debit.

Manfaat Kode Keamanan di Kartu ATM BRI

Sesuai dengan namanya, kode keamanan tersebut memiliki manfaat untuk mengamankan kartu ATM pada saat digunakan bertransaksi secara online. Kode keamanan tersebut digunakan untuk mengidentifikasi apabila pengguna tersebut merupakan pengguna yang sah.

Maka dari itu, nomor CVV biasanya diletakan di kartu ATM supaya kerahasiaannya dapat terjaga. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika tidak memberikan kartu ATM kepada orang lain, karena orang lain dapat mengetahui nomor kartu ATM dan CVV.

Cara Mengetahui Kode Keamanan di Kartu ATM BRI

Lantas bagaimana cara mengetahui kode CVV kartu ATM BRI ? Cara untuk mengetahuiny sangat mudah, kalian bisa melihat kode tersebut pada bagian belakang kartu ATM. Lebih tepatnya pada bagian samping tanda tangan dengan jumlah angka 3 digit.

Adapun bentuk tanda tangan pada bagian belakang kartu ada yang menggunakan tanda tangan nasabah seperti biasa, namun ada juga tanda tangan yang menggunakan sebuah angka atau lebih dikenal sebagai authorized signature pada kartu ATM.

ATM BRI Tidak Ada CVV

Lantas bagaimana dengan kartu ATM yang tidak ada CVV ? Apabila pada bagian kartu ATM tidak dilengkapi dengan kode CVV, artinya kartu ATM tersebut tidak dapat digunakan untuk bertransaksi secara online seperti halnya kartu kredit.

Melainkan hanya dapat digunakan sebagai kartu debit saja, seperti misalnya digunakan pada mesin EDC. Dan biasanya pada kartu tersebut akan bertulisan “Electronic Use Only” atau hanya dapat digunakan pada perangkat elektronik saja.

Akhir Kata

Kami rasa cukup sekian dulu informasi tentang kode keamanan di kartu ATM BRI yang sekiranya dapat Pakai Banking berikan, semoga saja informasi tentang kode keamanan di kartu ATM tersebut dapat memberikan banyak manfaat.

Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.