Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

CVV Pada Kartu Debit BRI : Pengertian, Letak & Fungsi

CVV Pada Kartu Debit BRI

CVV Pada Kartu Debit BRI – Kartu debit adalah layanan yang diberikan sebuah bank untuk mempermudah proses transaksi para nasabahnya, dimana kartu debit tersebut dapat digunakan untuk berbagai macam transaksi, seperti transaksi di mesin ATM, EDC dan online.

Adapun untuk proses transaksi kartu debit secara online, diperlukan adanya CVV (Credit Verification Value). Karena untuk saat ini fungsi kartu debit juga tidak berbeda jauh dengan fungsi kartu kredit yang dapat digunakan untuk transaksi online.

Nah, untuk kalian yang merupakan nasabah BRI dan belum begitu memahami mengenai CVV pada kartu ATM BRI, maka tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat terlebih dahulu informasi yang pada kesempatan hari ini akan kami berikan.

Dimana kami akan menjelaskan tentang, pengertian, fungsi dan letak CVV pada kartu ATM BRI. Jadi untuk kalian yang belum mengetahui CVV kartu debit BRI, akan dapat mengetahui melalui penjelasan informasi dari kami dibawah ini.

Pengertian CVV Pada Kartu Debit BRI

CVV BRI ialah kode yang diberikan oleh bank kepada nasabah untuk memberikan kemanan atau perlindungan saat bertransaksi. Kode CVV sendiri awalnya hanya digunakan pada jenis kartu kredit, namun saat ini sudah terdapat juga pada kartu debit.

Kode CVV sendiri terdiri 3 atau 4 digit angka yang letaknya ada dibagian belakang kartu, namun jumlah kode CVV pada kartu debit umumnya adalah 3 digit. Dan kode keamanan ini tidak sama dengan PIN atau kode keamanan lainnya dalam layanan perbankan.

Fungsi CVV Pada Kartu Debit BRI

Fungsi CVV pada kartu ATM BRI sendiri adalah untuk kemanan seperti yang sudah kami jelaskan diatas, dimana kode keamanan tersebut biasanya akan diminta pada saat akan melakukan transaksi secara online sebagai bentuk verifikasi data.

Maka dari itu, kode CVV pada kartu ATM BRI ini sendiri alangkah baiknya tidak disebarkan kepada orang lain. Karena jika kode tersebut sampai diketahui oleh orang lain, maka tidak menutup kemungkinan bisa terjadi skimming. Terlebih lagi jika orang tersebut mengetahui nomor kartu debit dari kode CVV tersebut.

Letak CVV Pada Kartu Debit BRI

Sedangkan untuk letak CVV pada kartu ATM BRI sendiri ada di bagian belakang kartu seperti yang sudah kami jelaskan diatas, karena hampir semua letak kode CVV pada semua jenis kartu ATM dari bank lain pun akan terletak di bagian belakang kartu.

Kode tersebut biasanya terletak pada kotak putih, dengan jumlah angka 3 atau 4 digit. Sehingga akan sangat mudah mengetahui atau mengenali mana yang disebut kode CVV pada kartu debit, karena memang posisi kode tersebut yang sudah ditandai.

Cara Mengaktifkan CVV BRI

Lantas bagaimana cara mengaktifkan CVV BRI? Adapun cara mengaktifkan CVV pada kartu ATM BRI biasa menggunakan Cara Aktifkan Debit Online BRI, karena fitur tersebut akan memungkinkan nasbaah dapat melakukan pembelian atau pembayaran secara online.

Namun untuk kalian yang sudah menggunakan layanan e-banking BRI seperti SMS banking, mobile banking atau internet banking, maka hal tersebut sudah sama halnya kalian menggunakan layanan debit online BRI. Karena proses transaksi dilakukan secara online.

Akhir Kata

Demikian itu informasi mengenai CVV pada kartu debit BRI yang sekiranya dapat Pakai Banking berikan untuk saat ini, mudah-mudahan saja informasi yang baru kami sampaikan diatas tadi dapat memberikan tambahan pengetahuan seputar dunia perbankan untuk kalian.

Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *