Transfer OVO ke Dana Tidak Berhasil Tapi Saldo Berkurang

Transfer OVO ke Dana Tidak Berhasil
Advertisements

Transfer OVO ke Dana Tidak Berhasil – Ada banyak sekali keuntungan ketika menggunakan sebuah layanan dompet digital. Seperti mudah dalam melakukan pembayaran, top up, transfer maupun melakukan transaksi lainnya. Seperti halnya keuntungan yang dirasakan oleh pengguna dompet digital OVO.

Dimana menggunakan OVO, kalian bisa memindahkan sejumlah saldo ke akun Dana. Tetapi tidak jarang para pengguna OVO mengalami masalah saat melakukan transfer. Seperti gagal saat transfer OVO ke Dana. Namun sebenarnya apa penyebab dan bagaimana cara mengatasi transfer OVO ke Dana tidak berhasil?

Ada banyak sekali masalah yang dapat menyebabkan kalian gagal dalam transfer OVO ke Dana. Cara mengatasi transfer OVO ke Dana tidak berhasil tapi saldo berkurang bisa kalian dapatkan informasinya melalui artikel ini. Sehingga nantinya kalian bisa mengatasi sendiri ketika gagal transfer dari OVO ke Dana.

Nah pada artikel kali ini, admin Pakaibanking.com akan menyajikan ulasan tentang cara mengatasi transfer OVO ke Dana tidak berhasil tapi saldo berkurang. Namun sebelum masuk ke cara tersebut, silahkan simak ulasan mengenai penyebab transfer OVO ke Dana gagal berikut ini.

Penyebab Transfer OVO ke Dana Tidak Berhasil

Penyebab Transfer OVO ke Dana Gagal
Advertisements

Ada banyak sekali masalah yang dapat membuat kalian gagal saat transfer OVO ke Dana. Dimana masalah tersebut dapat dikarenakan adanya koneksi internet, kode Virtual Account salah maupun beberapa masalah lainnya. Penjelasan mengenai penyebab tidak berhasil kirim saldo dari OVO ke Dana adalah sebagai berikut:

1. Koneksi Internet

Penyebab transfer OVO ke Dana gagal yang pertama yaitu karena adanya koneksi internet buruk atau tidak stabil. Dimana untuk melakukan transfer OVO ke Dana dengan lancar, kalian perlu tersambung dengan jaringan internet yang bagus dan stabil.

2. Kode Virtual Account

Penyebab transfer OVO ke Dana tidak berhasil yang kedua yaitu karena kode virtual account. Dimana masalah tersebut dapat disebabkan kalian salah memasukkan kode VA top up Dana. Sehingga membuat nomor tujuan transfer OVO ke Dana tidak ditemukan.

Advertisements

3. Akun OVO

Penyebab transfer OVO ke Dana gagal yang ketiga yaitu mengenai akun OVO. Dimana jika kalian masih menggunakan akun OVO Club dan belum di upgrade ke akun OVO Premier, maka kalian tidak bisa menggunakan menu Transfer.

4. PIN OVO

Penyebab transfer OVO ke Dana gagal yang keempat yakni tentang PIN OVO. Apabila kalian salah memasukkan PIN OVO atau Security Code di aplikasi OVO, maka bisa membuat transaksi seperti transfer OVO ke Dana menjadi gagal.

5. Saldo OVO

Penyebab transfer OVO ke Dana gagal yang kelima yakni mengenai saldo OVO. Dimana jika saldo OVO kalian tidak mencukupi nominal transfer beserta biaya administrasi, maka akan menyebabkan transfer OVO ke Dana menjadi gagal.

6. Scanner QRIS OVO

Penyebab transfer OVO ke Dana tidak berhasil selanjutnya yaitu karena fitur Scanner QRIS di aplikasi OVO bermasalah. Sehingga fitur tersebut tidak berhasil menemukan kode QRIS tujuan transfer. Alhasil kalian tidak berhasil kirim uang dari OVO ke Dana.

7. Aplikasi OVO

Penyebab kirim saldo OVO ke Dana tidak berhasil selanjutnya yaitu dikarenakan adanya masalah di aplikasi OVO. Hal tersebut dapat dikarenakan kalian belum update versi aplikasi OVO maupun adanya Bug di aplikasi OVO.

8. Aplikasi Dana

Selain aplikasi OVO bermasalah, penyebab tidak berhasil kirim uang dari OVO ke Dana juga bisa dikarenakan adanya masalah di aplikasi Dana. Masalah tersebut bisa muncul karena kalian belum update versi aplikasi Dana maupun adanya Bug di aplikasi Dana.

9. Server OVO

Penyebab kirim saldo dari OVO ke Dana tidak berhasil selanjutnya yaitu mengenai server OVO. Dimana jika sedang ada perbaikan sistem maupun server OVO, bisa saja membuat kalian tidak berhasil kirim uang dari OVO ke Dana.

Buat kalian yang ingin ketahui beberapa penyebab lainnya ketika OVO gangguan, admin Pakaibanking juga sudah pernah merangkum tentang OVO gangguan hari ini.

10. Server Dana

Penyebab tidak berhasil kirim uang dari OVO ke Dana yang terakhir yakni karena adanya gangguan server Dana. Dimana jika sedang ada perbaikan sistem maupun server Dana, bisa saja membuat kalian tidak berhasil kirim uang dari OVO ke Dana.

Selain beberapa penyebab di atas, admin Pakaibanking.com juga sudah pernah merangkum tentang penyebab gagal top up Dana via BRImo.

Nah setelah ketahui beberapa penyebab di atas, sekarang bagaimana cara mengatasi tidak berhasil mengirim saldo dari OVO ke Dana? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Cara Mengatasi Transfer OVO ke Dana Tidak Berhasil Tapi Saldo Berkurang

Cara Mengatasi Transfer OVO ke Dana Tidak Berhasil Tapi Saldo Berkurang

Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi tidak berhasil kirim saldo dari OVO ke Dana. Misalnya dengan cek koneksi internet, cek kode VA maupun dengan beberapa cara lainnya. Cara mengatasi transfer OVO ke Dana gagal tapi saldo berkurang adalah sebagai berikut:

1. Gunakan Koneksi Internet Stabil

Cara mengatasi tidak berhasil mengirim saldo OVO ke Dana yang pertama yaitu dengan cek jaringan internet. Pastikan kalian menggunakan koneksi internet yang bagus dan stabil. Sehingga proses kirim saldo OVO ke Dana dapat berjalan lancar dan berhasil.

2. Pastikan Kode VA Dana Benar

Cara mengatasi tidak bisa transfer OVO ke Dana yang kedua yaitu dengan cek kode virtual akun transfer OVO ke Dana. Pastikan kode VA transfer OVO ke Dana sudah benar dan sesuai dengan metode kalian pilih di aplikasi Dana. Pasalnya setiap metode top up Dana menggunakan transfer bank memiliki kode VA sendiri-sendiri.

3. Upgrade Akun OVO

Cara mengatasi transfer OVO ke Dana tidak berhasil ketiga yakni dengan cek akun OVO. Pastikan akun OVO kalian sudah di upgrade ke versi Premier. Sehingga nantinya kalian bisa menggunakan fitur Transfer atau fitur Scan QRIS di aplikasi OVO.

4. Masukkan PIN OVO dengan Benar

Cara mengatasi kirim saldo dari OVO ke Dana tidak berhasil keempat yaitu dengan memasukkan PIN atau Security Code OVO dengan benar dan sesuai. Sehingga nantinya proses konfirmasi transfer OVO ke Dana dapat diselesaikan.

5. Pastikan Saldo OVO Mencukupi

Cara mengatasi tidak berhasil mengirim saldo dari OVO ke Dana selanjutnya yaitu dengan cek saldo OVO. Pastikan saldo OVO mencukupi nominal transfer beserta biaya admin transfer OVO ke Dana. Dimana saldo minimal untuk transfer OVO ke Dana yaitu sebesar Rp. 12.500.

6. Update Aplikasi OVO dan Dana

Cara mengatasi tidak berhasil kirim uang dari OVO ke Dana selanjutnya yaitu dengan cek aplikasi Dana maupun aplikasi OVO. Pastikan kalian sudah perbarui versi aplikasi Dana dan OVO ke versi terbaru. Sehingga semua Bug di aplikasi Dana dan OVO akan hilang.

7. Tunggu Server OVO dan Dana Pulih

Cara mengatasi tidak bisa transfer OVO ke Dana selanjutnya yaitu dengan menunggu server OVO dan Dana kembali normal atau selesai perbaikan. Pasalnya ketika tidak bisa transfer OVO ke Dana dikarenakan adanya gangguan sistem atau server, kalian hanya bisa menunggunya sampai server kembali pulih.

8. Hubungi Call Center OVO

Cara mengatasi transfer OVO ke Dana tidak berhasil tapi saldo terpotong dapat dilakukan dengan hubungi call center OVO. Kalian bisa gunakan kontak CS OVO berikut ini:

  • Panggilan: 1500696
  • Email: cs@ovo.id
  • Instagram: @ovo_id
  • Twitter: @ovo_id
  • Facebook: @OVOIDN

Silahkan gunakan beberapa kontak call center OVO di atas untuk menanyakan transaksi kalian dari OVO ke Dana yang tidak berhasil namun saldo OVO sudah terpotong.

Berbicara mengenai transfer OVO ke Dana, buat kalian yang ingin ketahui cara kirim uang dari OVO ke Dana lewat Permata Bank, kemarin admin Pakaibanking.com sudah pernah merangkum tentang cara transfer OVO ke Dana lewat Permata Bank.

Selain top up saldo Dana dari OVO, admin Pakaibanking.com juga sudah pernah mencoba cara top up Dana lewat M Banking BCA dan cara top up Dana KlikBCA.

Akhir Kata

Itulah informasi mengenai penyebab dan cara mengatasi transfer OVO ke Dana tidak berhasil. Bagaimana, apakah masih ada yang alami kendala ketika mencoba cara mengatasi tidak berhasil mengirim saldo dari OVO ke Dana menggunakan cara-cara di atas?

Sekian artikel kali ini tentang penyebab dan cara mengatasi kirim OVO ke Dana tidak berhasil. Terima kasih sudah bersedia mengunjungi Pakaibanking.com dan semoga artikel di atas tentang penyebab dan cara mengatasi tidak bisa transfer OVO ke Dana dapat bermanfaat buat kalian semuanya.

Sumber gambar: Tim Pakaibanking.com

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *