Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

10 Cara Top Up Dana Lewat M Banking BCA : Biaya & Limit

Cara Top Up Dana Lewat M Banking BCA

Cara Top Up Dana Lewat M Banking BCADana merupakan salah satu aplikasi dompet digital yang didirikan oleh PT Espay Debit Indonesia Koe. Dompet digital (e-wallet) ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2018 dengan basis open platform seperti Alipay.

Para pengguna Dana saat ini juga sudah tergolong banyak, karena dompet digital ini sudah dapat digunakan diberbagai macam toko online sebagai salah satu metode pembayaran. Selain itu, para pelaku bisnis juga terkadang melakukan transaksi menggunakan Dana.

Dan pada kesempatan hari ini kami ingin memberikan informasi mengenai cara top up Dana lewat m banking, karena dompet digital ini baru bisa digunakan apabila sudah terisi saldo. Dan salah satu cara isi saldo Dana bisa melalui layanan mobile banking.

Jadi untuk kalian yang sekiranya baru menggunakan aplikasi Dana dan belum mengetahui bagaimana cara isi saldo Dana, maka tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat informasi cara isi saldo Dana lewat BCA mobile yang pada kesempatan ini akan kami berikan.

Minimal Top Up Dana Lewat M Banking BCA

Sebelum kami bahas lebih lanjut mengenai bagaimana cara isi saldo Dana lewat m-BCA, alangkah baiknya jika kalian ketahui terlebih dahulu minimal isi saldo yang dapat dilakukan. Adapun besarnya minimal top up yang dapat dilakukan adalah Rp 10.000.

Sedangkan untuk jumlah maksimal atau limit top up tidak ada, sehingga hal tersebut tinggal disesuaikan dengan jumlah saldo yang terdapat pada rekening masing-masing. Karena memang tidak ada batasan atau limit top up Dana.

Biaya Top Up Dana Lewat M Banking BCA

Selain itu, adakah biaya top up Dana melalui m-BCA? Untuk biaya admin top up Dana sendiri tidak ada, karena hal tersebut termasuk proses transfer melalui virutal account, sehingga tidak dikenakan biaya admin pada saat top up.

Cara Mendapatkan Nomor Virtual Account Dana

Adapun hal terakhir yang perlu diketahui sebelum kami lanjutkan ke cara isi saldo Dana lewat m banking BCA adalah cara mendapatkan nomor virtual account Dana. Karena nomor VA Dana ini yang nantinya sebagai nomor tujuan transfer.

Adapun untuk cara mendapatkan nomor virtual account Dana adalah sebagai berikut.

1. Pilih Isi Saldo

Pilih Isi Saldo Dana

Pertama-tama silahkan buka aplikasi Dana, setelah berhasil masuk ke halaman utama, silahkan pilih menu Isi Saldo yang ada dibagian menu atas.

2. Pilih Bank BCA

Pilih Bank BCA

Setelah itu akan terlihat banyak pilihan metode isi saldo, silahkan pilih bank BCA. Karena kita akan melakukan top up melalui m banking BCA.

3. Salin Nomor VA

Salin Nomo VA Dana Untuk Cara Top Up Dana Lewat M Banking BCA

Apabila sudah memilih bank BCA, maka nomor virtual account Dana BCA akan terlihat. Silahkan Salin Nomor VA.

Cara Top Up Dana Lewat M Banking BCA

Setelah berhasil mendapatkan nomor virtual account Dana, maka langkah selanjutnya tinggal melakukan isi saldo melalui m banking BCA. Adapun cara untuk melakukan top up Dana lewat m banking BCA adalah sebagai berikut.

1. Pilih m-BCA

Pilih m-BCA

Silahkan buka aplikasi BCA mobile, setelah itu dilanjutkan dengan memilih m-BCA dan dilanjutkan lagi dengan memasukan Kode Akses.

2. Pilih m-Transfer

Pilih m-Transfer

Setelah berhasil masuk ke halaman utama m-BCA, maka dilanjutkan dengan memilih menu m-Transfer.

3. Pilih BCA Virtual Account

Pilih BCA Virtual Account

Setelah itu akan terlihat beberapa pilihan menu untuk transfer, silahkan lanjutkan dengan memilih menu BCA Virtual Account.

4. Masukan Nomor VA Dana

Masukan Nomor VA Dana Untuk Cara Top Up Lewat M Banking BCA

Langkah selanjutnya tinggal Masukan Nomor VA Dana yang telah didapatkan sebelumnya, setelah itu dilanjutkan dengan memilih OK.

5. Masukan Nominal Transfer

Masukan Nominal Transfer

Setelah memasukan nomor virtual account Dana, maka langkah selanjutnya adalah Masukan Nominal Transfer atau top up yang akan dilakukan. Setelah itu dilanjutkan dengan memilih OK dan Send.

6. Konfirmasi Detail Transaksi

Konfirmasi Detail Transaksi

Setelah itu akan muncul halaman konfirmasi transaksi. Silahkan periksa detail transaksi, apakah semua data yang dimasukan sudah benar atau belum. Apabila semua data transaksi sudah benar, silahkan pilih OK.

7. Proses Top Up Berhasil

Cara Top Up Dana Lewat M Banking BCA Berhasil

Tidak lama kemudian proses transaksi atau top up telah berhasil. Silahkan periksa saldo Dana kalian, apakah saldo Dana sudah bertambah atau belum.

Akhir Kata

Sekiranya cukup sekian dulu informasi mengenai cara top up Dana lewat m banking BCA dari Pakai Banking, semoga saja informasi yang baru saja kami sampaikan diatas tadi dapat memberikan tambahan pengetahuan kalian.

Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.