Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

3 Cara Mengatasi Transfer Gagal Bank Aladin dan Penyebab

Cara Mengatasi Transfer Gagal Bank Aladin
Advertisements

Cara Mengatasi Transfer Gagal Bank Aladin – Bank Aladin merupakan salah satu bank digital di Indonesia yang memiliki nama awal adalah MayBank Nusa International. Bank ini sudah ada sejak tahun 1994, namun namanya berubah menjadi bank Aladin sejak tahun 2019.

Bank Aladin sendiri tidak berbeda jauh dengan beberapa bank lainnya, dimana akan ada beberapa masalah yang terkadang muncul. Dimana permasalahan yang terkadang muncul adalah gagal transfer, baik itu ke sesama bank Aladin ataupun ke bank lain.

Untuk kalian yang kebetulan sedang mengalami permasalahan tersebut, maka tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat terlebih dahulu informasi yang pada kesempatan hari ini akan kami berikan. Dimana kami akan memberikan informasi cara mengatasi transfer gagal bank Aladin.

Selain memberikan informasi mengenai cara mengatasi permasalahan tersebut, kami juga turut memberikan informasi mengenai penyebab permasalahan. Sehingga kalian dapat mengetahui kenapa permasalahan gagal transfer tersebut bisa terjadi.

Penyebab Transfer Gagal Bank Aladin

Seperti yang sudah kami jelaskan diatas, selain membahas tentang cara mengatasi permasalahan tersebut. Kami juga turut membahas informasi mengenai penyebab transfer gagal bank Aladin, supaya kalian dapat mengetahui penyebab permasalahan yang terjadi.

1. Saldo Tidak Mencukupi

Dimana penyebab transfer gagal yang pertama adalah karena saldo tidak mencukupi. Permasalahan ini biasanya terjadi ketika kalian akan melakukan transfer, dimana jumlah saldo pada rekening tidak sesuai dengan jumlah transfer yang akan dilakukan.

Advertisements

Apabila jumlah transfer yang akan dilakukan tidak sesuai dengan jumlah saldo rekening pada saat itu, terutama jumlah saldo kurang dari jumlah transfer. Maka proses transfer sudah pasti akan gagal secara otomatis, dan hal tersebut biasanya juga akan muncul keterangan saldo tidak mencukupi.

2. Limit Transaksi Per Hari

Penyebab lainnya adalah limit transaksi per hari, dimana bank Aladin juga memiliki limit transaksi berdasarkan media yang digunakan dan bank tujuan. Untuk transfer ke sesama bank Aladin melalui aplikasi, memiliki limit 100 juta rupiah per hari dan per transaksi.

Sedangkan untuk limit transfer ke bank lain melalui aplikasi bank Aladin, memiliki limit 50 juta rupiah per transaksi dan 100 juta rupiah per hari. Sedangkan untuk proses transfer melalui mesin ATM, maka memiliki limit 25 juta rupiah per transaksi dan 5- juta rupiah per hari.

3. Bank Aladin Gangguan

Penyebab terakhir permasalahan ini adalah karena bank Aladin gangguan. Gangguan disini biasanya terjadi karena ada proses maintenance, dan pada saat proses tersebut biasanya segala macam bentuk transaksi tidak dapat dilakukan, termasuk transfer ke sesama atau lain bank.

Cara Mengatasi Transfer Gagal Bank Aladin

Setelah mengetahui beberapa penyebab permasalahan, lantas bagaimana cara mengatasi transfer gagal bank Aladin? Adapun cara untuk mengatasi permasalahan tersebut harus disesuaikan dengan penyebab permasalahan yang telah kami sebutkan sebelumnya diatas.

1. Memeriksa Saldo Rekening

Pastikan saldo pada rekening bank Aladin masih mencukup dengan jumlah transfer yang akan dilakukan. Apabila jumlah transfer jauh lebih besar, maka silahkan kalian sesuai jumlah transfer dengan jumlah saldo yang ada supaya proses transfer berhasil.

2. Memeriksa Limit Per Hari

Untuk dapat mengetahui limit per hari sudah tercapai atau belum, maka kalian bisa coba melakukan transfer ke rekening lain. Sebagai contoh kalian gagal melakukan transfer ke sesama bank Aladin, maka kalian bisa coba transfer ke bank lain.

Apabila proses transfer ke bank lain ternyata berhasil dilakukan, maka rekening bank Aladin yang digunakan telah mencapai limit per hari. Khususnya untuk proses transfer ke sesama bank Aladin, maka dari itu proses transfer gagal dilakukan.

3. Menunggu Gangguan Selesai

Sedangkan untuk penyebab permasalahan karena gangguan, maka tidak ada hal lainnya yang dapat dilakukan selain menunggu proses gangguan tersebut selesai. Namun gangguan yang terjadi biasanya hanya pada aplikasi bank Aladin.

Sehingga kalian bisa melakukan transfer melalui mesin ATM terlebih dahulu, apabila aplikasi bank Aladin masih tetap tidak dapat digunakan. Namun pastikan juga mesin ATM yang digunakan dalam keadaan normal, atau tidak sedang dalam gangguan juga.

Akhir Kata

Sekiranya cukup sekian dulu informasi dari Pakai Banking yang membahas tentang cara mengatasi transfer gagal bank Aladin untuk saat ini, mudah-mudahan saja informasi yang baru kami berikan diatas tadi dapat memberikan tambahan informasi bagi kalian semua.

Advertisements
Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *