Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

Gagal Top Up Dana via BRIMO, Penyebab & Cara Mengatasinya!

Gagal Top Up Dana via BRImo
Advertisements

Gagal Top Up Dana via BRImo – BRImo atau BRI mobile merupakan layanan mobile banking yang ditawarkan oleh BRI untuk mempermudah nasabahnya dalam melakukan transaksi dengan menggunakan aplikasi mobile banking, sehingga transaksi dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Fitur BRImo tidak berbeda jauh dengan layanan bank lainnya, dimana dapat digunakan untuk melakukan transfer uang, melakukan pembayaran, pembelian sampai dengan melakukan top up dompet digital seperti misalnya Dana atau dompet digital lainnya.

Dan pada kesempatan hari ini, kami ingin coba memberikan informasi mengenai gagal top up Dana via BRImo. Barang kali saja ada diantara kalian yang sedang mengalami permasalahan tersebut dan belum mengetahui apa penyebab dan bagaimana cara mengatasinya.

Apabila kalian sedang mengalami permasalahan tersebut, maka tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat terlebih dahulu informasi yang pada kesempatan hari in akan kami berikan secara lengkap. Mulai dari penyebab permasalahan sampai dengan cara mengatasinya.

Kode Error BRImo Gagal Top Up Dana

Sebelum kami bahas lebih lanjut mengenai penyebab dan cara mengatasi permasalahan tersebut, alangkah baiknya kalian ketahui terlebih dahulu beberapa jenis kode error yang biasanya akan muncul pada saat proses top up dompet digital.

Beberapa kode error yang biasanya akan muncul pada saat gagal isi saldo Dana via BRImo diantaranya adalah sebagai berikut.

Kode ErrorKeterangan
Kode FP2714Salah memasukan nomor tujuan
Kode FP2799Masalah jaringan internet
Kode FP2704Masalah jaringan internet
Advertisements

Penyebab Gagal Top Up Dana via BRImo

Setelah mengetahui beberapa kode error yang akan muncul pada saat gagal isi ulang Dana, maka dari kode tersebut sebenarnya sudah dapat diketahui penyebab permasalahan. Namun masih ada beberapa permasalahan lainnya lagi yang biasanya akan muncul pada saat gagal top up.

Advertisements

Beberapa penyebab gagal top up Dana via BRImo lainnya adalah sebagai berikut.

1. Nomor Dana Salah

Penyebab pertama bisa dikarenakan oleh salah memasukan nomor tujuan atau nomor Dana, penyebab ini biasanya akan ditandai dengan munculnya kode error FP2714 seperti yang sudah kami jelaskan diatas. Kode error tersebut biasanya akan muncul setelah memasukan PIN BRImo.

2. Jaringan Internet Buruk

Penyebab kedua bisa dikarenakan oleh jaringan internet buruk. Hal tersebut biasanya akan ditandai dengan munculnya kode error FP2704 / FP2799. Pesan error BRImo tersebut biasanya akan muncul setelah pengguna berhasil login ke BRImo.

3. Saldo BRImo Tidak Cukup

Penyebab selanjutnya bisa dikarenakan oleh saldo pada rekening BRI yang digunakan tidak mencukupi. Pada saat saldo pada rekening tidak mencukupi, maka secara otomatis proses transaksi akan gagal. Hal tersebut biasanya akan diikuti dengan muncul pesan error setelah memasukan PIN BRImo.

4. Server BRImo Maintenance

Penyebab terakhir adalah karena server BRImo maintenance atau sedang dalam perbaikan. Apabila kondisi ini sampai terjadi, biasanya aplikasi BRImo tidak dapat digunakan sama sekali atau bahkan tidak dapat dibuka. Karena pada saat proses maintenance biasanya memang sistem tidak dapat digunakan.

Cara Mengatasi Gagal Top Up Dana via BRImo

Setelah mengetahui beberapa penyebab permasalahan gagal isi saldo Dana, maka untuk cara mengatasi permasalahan tersebut harus disesuaikan dengan penyebab permasalahan. Sehingga kalian dapat mulai memeriksa dari penyebab pertama.

Pastikan nomor Dana yang dimasukan sudah benar, apabila hal tersebut sudah dilakukan namun masih tetap gagal top up. Maka kalian harus periksa jaringan internet yang digunakan, apabila jaringan internet yang digunakan sudah ditukar dan dalam kondisi baik.

Maka penyebabnya bisa dikarenakan oleh penyebab ketiga, yaitu saldo BRImo tidak menucukupi. Sehingga sebelum melakukan top up, alangkah baiknya untuk memeriksa terlebih dahulu saldo pada rekening BRI yang akan digunakan untuk top up terlebih dahulu.

Apabila dari ketiga penyebab diatas sudah dilakukan pemeriksaan dan kondisinya masih tetap sama saja, maka penyebab permasalahan tersebut sudah dapat dipastikan karena server BRImo sedang dalam perbaikan atau maintenance.

Pada saat kondisi BRImo sedang maintenance, maka alangkah baiknya jika kalian coba cara top up Dana lainnya, seperti misalnya cara top up Dana via m-BCA atau dari bank lainnya yang kalian miliki.

Akhir Kata

Demikian itu informasi yang sekiranya dapat Pakai Banking berikan mengenai penyebab dan cara mengatasi gagal top up Dana via BRImo, mudah-mudahan saja informasi yang baru kami sampaikan diatas tadi dapat memberikan banyak tambahan informasi kalian.

Advertisements
Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *