√ Kode mToken BTN Tidak Masuk : 6 Penyebab & Cara Mendapatkan

Kode mToken BTN Tidak Masuk

Kode mToken BTN Tidak Masuk – Pengguna internet banking jumlahnya memang terus bertambah karena mudah dan cepat dalam bertransaksi. Ketika memakai fasilitas internet banking BTN pastinya kalian sering menjumpai kode mToken. Lantas bagaimana jika kode mToken BTN tidak masuk?

mToken BTN memiliki peranan penting karena berguna sebagai kode keamanan untuk tiap transaksi penggunanya. Seperti ketika mengalami daftar Livin Mandiri gagal verifikasi wajah, kalian tidak bisa melakukan transaksi bahkan beresiko akun diblokir.

mToken BTN yang didapatkan akan berbeda karena didapatkan pada tiap transaksi yang dilakukan oleh nasabah. Seringkali karena penyebab tertentu kode mToken BTN tidak masuk sehingga membuat aktivitas transaksi akan tertunda.

Selain itu ketika dalam satu transaksi pengguna salah memasukkan kode mToken 3 kali akibatnya akun internet banking akan diblokir oleh Bank BTN. Jadi sebagai pengguna yang cermat kita harus lebih teliti dalam menggunakan mToken BTN supaya tidak merugikan diri sendiri.

Apa itu Kode mToken BTN?

Kode mToken BTN adalah fasilitas pengaman untuk setiap transaksi finansial menggunakan internet banking. Kode mToken BTN bisa didapatkan langsung di smartphone, tablet, konmputer atau perangkat pengguna lainnya.

mToken BTN akan menghasilkan kode yang berbeda tiap kali kalian melakukan transaksi. Tanpa kode mToken BTN pengguna memang masih dapat memiliki akses ke internet banking seperti cek saldo ataupun mutasi namun tidak bisa melakukan transaksi finansial.

Permasalahan kode mToken BTN tidak masuk memang cukup sering dijumpai sehingga menyebabkan aktivitas keuangan nasabah terganggu. Selain itu kode mToken BTN tidak masuk wajib diketahui penyebabnya supaya mudah dalam mengatasinya.

Contoh mToken BTN

Bisa dilihat contoh mToken BTN dibawah ini dimana memiliki 3 digit angka dimana berfungsi sebagai kode pengaman transaksi. Jadi setiap bertransaksi kalian wajib memasukkan 3 angka kode mToken BTN supaya dapat dikonfirmasi.

Namun nyatanya masalah kode mToken BTN tidak masuk sering dijumpai sehingga menyebabkan kita kesusahan saat ingin transfer ataupun bayar. Bisa saja lupa mToken BTN akan menyebabkan kalian salah memasukkannya dan membuat akun terblokir.

Memang kode mToken BTN tidak masuk hubungannya erat dengan nomor yang kalian gunakan untuk SMS. Ketika handphone tidak dapat menerima SMS masuk sama saja kalian tidak bisa mendapatkan kodenya secara langsung.

Biaya mToken BTN

Kemudian biaya mToken BTN pakai pulsa adalah sebesar Rp.500 per SMS dimana sama dengan beberapa lembaga perbankan lainnya. Jadi untuk satu kali transaksi kalian diwajibkan membayar biaya SMS untuk mendapatkan kode mToken BTN agar masuk.

Meskipun ada biaya token namun masih banyak penggunanya karena termasuk mudah dalam pengoperasiannya. Pada saat kode mToken BTN tidak muncul maka hubungannya erat dengan fitur SMS di smartphone atau perangkat kalian.

Penyebab Kode mToken BTN Tidak Masuk

Pada dasarnya aktivasi mToken BTN memang hanya bisa dilakukan pada kantor cabang Bank BTN. Kemudian untuk penggunaannya kalian bebas request kode mToken BTN kapan saja dibutuhkan terutama saat bertransaksi.

Pada saat menggunakan internet banking menggunakan sistem online sehingga kemungkinan besar ada banyak faktor. Lantas apa penyebab kode mToken BTN tidak masuk? Pada dasarnya terdapat beberapa penyebab mengapa kode mToken BTN tidak masuk yang wajib kalian tahu berikut ini.

1. Pulsa Tidak Mencukupi

Penyebab paling umum kode mToken BTN tidak masuk adalah ketika nomor kalian kehabisan pulsa ataupun tidak mencukupi biaya SMS. Seperti yang kita tahu biaya kode mToken BTN adalah sebesar Rp.500 per transaksi sehingga paling tidak kamu harus mempunyai pulsa sebesar Rp.1000.

2. Penyimpanan SMS Penuh

Sebab lainnya adalah memori atau penyimpanan SMS penuh sehingga tidak dapat menerima SMS baru. Memang memori pesan pada tiap smartphone akan berbeda beda, ketika sudah penuh maka pesan baru tidak bisa masuk.

3. Ada Filter SMS Aktif

Penyebab yang sering terjadi adalah kalian mengaktifkan filter SMS untuk tidak menerima pesan dari nomor tertentu. Karena kecanggihan jaman kini aplikasi SMS memang dibekali filter untuk menghindari spam, bisa saja filternya aktif kemudian membatasi pesan masuk.

4. Sinyal Seluler Tidak Stabil

Sinyal juga dapat jadi penyebab utama mengapa kode SMS tidak masuk ke nomor kalian. Karena sinyal yang buruk maka akan mengganggu konektivitas sehingga membuat pengiriman SMS bisa jadi gagal ataupun tidak terkirim. Pada dasarnya masalahnya hampir sama dengan BSI Mobile Banking tidak bisa dibuka.

5. Server Bank BTN Mengalami Gangguan

Ketika ada gangguan ataupu maintenance server BTN maka kemungkinan besar kodenya tidak masuk ke perangkat kalian. Pada dasarnya kalian harus menunggu sampai waktu gangguan berakhir untuk menerima pesan berisi kode mToken BTN.

6. Nomor Tujuan mToken BTN Tidak Sama

Paling terakhir adalah kalian menggunakan nomor berbeda sehingga menyebabkan kodenya tidak masuk. Pastikan kalian memasang nomor HP terdaftar pada perangkat yang sama agar lebih mudah mendapatkan kode mToken BTN.

Cara Mendapatkan Kode mToken BTN

Kemudian bagaimana cara mendapatkan kode mToken BTN? Kalian bisa melakukan beberapa cara untuk memperoleh kode verifikasinya dengan cepat. BTN memiliki fasilitas yang bisa dimanfaatkan secara mudah untuk melayani tiap kebutuhan nasabah.

Kalian dapat menghubungi call center ataupun menggunakan fitur yang terdapat pada laman internet banking. Apabila kalian mengalami masalah mToken BTN tidak masuk silahkan coba beberapa langkah dibawah ini.

Memakai Fitur Isi Otomatis Kode dari SMS

Pertama adalah mengaktifkan fasilitas isi otomatis kode dari SMS dimana akan secara otomatis mengisikan mToken BTN ketika pesan diterima. Fitur ini hanya bisa diakses pada smartphone dan tablet dengan nomor yang terpasang didalamnya.

Pada saat kalian melakukan transaksi lanjutkan tap kolom mToken BTN kemudian pilih Isi Otomatis Kode dari SMS. Berikutnya kodenya otomatis masuk kedalam kolom mToken BTN, kalian lanjutkan tekan OK untuk menyelesaikan transaksinya.

Hapus Pesan yang Tidak Dibutuhkan

Kemudian cara paling manjur mengatasi kode mToken BTN tidak masuk adalah dengan menghapus pesan yang tidak dibutuhkan. Dengan adanya memori pesanan tersisa akan memudahkan SMS mToken BTN masuk ke nomor kalian.

Mengisi Pulsa & Cek Nomor

Pastikan nomor yang digunakan benar benar terdaftar di internet banking BTN supaya mudah dalam mendapatkan kode mToken BTN. Setelah nomornya terpasang di perangkat pastikan juga memiliki pulsa minimal Rp.1000 untuk membayar biaya SMS BTN.

Nonaktifkan Filter Pesan & Memeriksa Jaringan

Kemudian jika menjumpai kode mToken BTN tidak masuk silahkan kalian nonaktifkan semua filter pada pesan supata dapat menerima semua jenis SMS. Pastikan juga jaringan atau sinyal kalian benar benar stabil supaya mudah menerima kode mToken BTN.

Hubungi BTN Contact Center

Ketika kalian masih mengalami kode BTN tidak masuk dalam waktu lama maka segera hubungi call center di nomor 1500286. Siapkan pulsa secukupnya kemudian dalam proses verifikasinya kalian akan diminta memberikan User Id internet banking.

Aktivasi Ulang di Kantor Cabang BTN

Cara terakhir ketika kode mToken tidak masuk adalah mendatangi langsung kantor cabang BTN. Silahkan minta petugas untuk aktivasi ulang mToken BTN dimana prosesnya akan berjalan cepat. Siapkan juga identitas berupa buku tabungan dan kartu ATM untuk verifikasi identitasnya.

Akhir Kata

Kode mToken BTN memiliki peranan sangat penting karena digunakan sebagai verifikasi setiap transaksi yang dilakukan oleh pengguna. Ketika kode mToken BTN tidak masuk otomatis transaksinya akan terganggu bahkan tertunda.

Dengan mengetahui mengatasi kode tidak masuk akan semakin memudahkan kalian bertransaksi secara lancar. Demikian pembahasan dari pakaibanking.com semoga dapat jadi referensi serta acuan untuk kalian semuanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.