Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

mToken BRI Adalah ? Cara Mendapatkan, Aktivasi & Error

mToken BRI Adalah
Advertisements

mToken BRI Adalah alat tambahan yang digunakan untuk proses verifikasi menggunakan kode setiap kali pemilik rekening melakukan transaksi keuangan, mengganti password serta mengganti alamat email pada Internet Banking BRI.

Sehingga keamanan rekening BRI bisa lebih terjaga, karena setiap kali rekening tersebut akan melakukan transaksi membutuhkan kode verifikasi yang dapatkan melalui mToken. Jadi saat mToken gagal atau error, proses transaksi tidak dapat dilakukan.

Untuk kalian yang merupakan para pengguna internet banking BRI baru dan belum mengetahui bagaimana cara mendapatkan mToken tersebut, maka tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat terlebih dahulu informasi yang akan kami berikan hari ini.

Karena pada kesempatan ini, kami akan membahas tentang cara mendapatkan mToken BRI, cara aktivasi dan cara mengatasi mToken BRI tidak muncul. Untuk kalian yang sudah ingin mengetahui informasi selengkapnya, maka bisa langsung melihat informasinya dibawah ini.

Syarat Mendapatkan mToken BRI

Sebelum memutuskan untuk melakukan pengajuan mToken, alangkah baiknya jika kalian mempersiapkan terlebih dahulu beberapa syarat untuk mendapatkan mToken. Dimana syarat untuk mendapatkan mToken diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Kartu Identitas (KTP)
  • Buku Rekening BRI
  • Kartu ATM BRI
  • Nomor Handphone Aktif
  • Email Aktif

Cara Mendapatkan mToken BRI

Adapun cara mendapatkan mToken tergolong sangat mudah, kalian cukup mendatangi salah satu kantor cabang BRI terdekat. Setelah itu silahkan mengisi formulir pengajuan mToken dan tinggal menunggu sampai proses pengajuan mToken selesai.

Cara Aktivasi mToken BRI

Setelah mendapatkan mToken, maka hal selanjutnya yang perlu dilakukan ialah melakukan aktivasi. Karena mToken tidak dapat digunakan apabila belum melakukan aktivasi. Berikut ini adalah cara aktivasi mToken BRI yang dapat kalian ikuti.

Advertisements

1. Login Internet Banking BRI

Login Internet Banking BRI
Advertisements

Langkah pertama ialah mengunjungi situs Internet Banking BRI melalui web browser pada smartphone ataupun desktop.

2. Pilih Aktivasi mToken

Pilih Aktivasi mToken BRI

Setelah itu silahkan pilih menu Layanan Nasabah, kemudian dilanjutkan dengan memilih menu Aktivasi mToken.

3. Masukan Nomor Aktivasi

Masukan Nomor Aktivasi

Selanjutnya tinggal Memasukan Nomor Aktivasi yang telah dikirimkan melalui nomor handphone terdaftar. Pastikan nomor handphone yang dimasukan benar.

4. Proses Aktivasi Selesai

Proses Aktivasi mToken BRI Berhasil

Apabila sudah berhasil memasukan nomor aktivasi, maka proses aktivasi mToken BRI sudah selesai dan mToken sudah dapat digunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi pada internet banking.

mToken BRI Tidak Muncul

Setelah berhasil melakukan aktivasi mToken, maka tidak jarang terjadi error pada mToken. Beberapa diantaranya adalah mToken tidak muncul. Hal tersebut bisa disebabkan oleh beberapa hal yang diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Nomor Tidak Aktif

Hal pertama bisa disebabkan oleh nomor yang terdaftar pada internet banking sudah tidak aktif, sehingga mToken tidak dapat mengirimkan kode. Hal lainnya bisa disebabkan karena nomor tidak memiliki pulsa, karena ada biaya layanan sebesar Rp 1.000 yang perlu dibayarkan setiap kali mendapatkan kode verifikasi pada mToken.

Jadi setiap kali akan melakukan transaksi, pastikan nomor handphone terdaftar masih memiliki pulsa. Karena jika tidak memiliki pulsa, maka kalian tidak dapat menggunakan layanan internet banking BRI.

2. Masalah Jaringan

Hal berikutnya yang bisa menyebabkan mToken tidak muncul adalah terjadi masalah jaringan, hal ini bisa menjadi salah satu penyebab karena proses pengiriman data dilakukan melalui jaringan. Apabila jaringan bermasalah maka mToken tidak akan muncul.

Solusinya kalian bisa mencari tempat dengan jaringan yang baik, sehingga proses pengiriman kode bisa berjalan seperti biasa karena jaringan yang digunakan sudah baik.

3. Handphone Error

Hal terakhir yang dapat menyebabkan mToken tidak muncul adalah terjadinya kerusakan pada smartphone atau handphone. Kerusakan yang terdapat handphone bisa menyebabkan kode verifikasi gagal terkirim.

Kalian bisa coba melakukan restart handphone, setelah itu silahkan lakukan ulang transaksi yang ingin dilakukan. Apakah mToken sudah dapat mengirimkan kode verifikasi pada saat melakukan transaksi atau belum.

Akhir Kata

Demikian itu informasi tentang mToken BRI Adalah dari Pakai Banking, mudah-mudahan saja informasi yang baru saja kami berikan diatas tadi dapat memberikan tambahan pengetahuan untuk kalian semua seputar dunia perbankan yang ada saat ini.

Advertisements
Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *