Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

11 Cara Mendapatkan mToken BTN : Syarat Ketentuan & Aktivasi

Cara Mendapatkan mToken BTN – Setiap nasabah bank BTN tentu banyak yang sudah memiliki aplikasi digital perbankan yang memang dikenal sangat memudahkan nasabah melakukan transaksi. Baik untuk transfer, pembayaran, pembelian, tarik tunai dan lain sebagainya. Khususnya untuk layanan internet banking BTN, pengguna yang akan melakukan transaksi pasti akan diminta untuk memasukkan PIN dan kode mToken sebagai proses verifikasi.

Untuk PIN, mungkin kalian sudah banyak yang mengetahui, namun untuk mToken kami rasa masih ada beberapa nasabah yang belum mengetahuinya. Nah di pertemuan kali ini pakaibanking.com akan memberikan informasi lengkap mengenai cara mendapatkan mToken BTN. Sebenarnya cara mendapatkan mToken ini sangatlah mudah, namun pengguna harus sudah melakukan registrasi dan aktivasi terlebih dahulu.

Kode mToken ini bersifat rahasia dan hanya nasabah saja yang berhak mengetahuinya. Jadi dengan adanya kode ini, transaksi yang dilakukan akan lebih aman dan nyaman. Untuk itu sangat dianjurkan kepada pengguna internet banking BTN untuk melakukan registrasi dan aktivasi mToken BTN tersebut. Fungsi mToken ini sangatlah penting, tanpa kode transaksi ini kalian tidak akan bisa menyelesaikan transaksi walaupun sudah memasukkan PIN dengan benar.

Mengenai informai cara mendapatkan mToken BTN, sudah kami sampaikan bahwa caranya cukuplah mudah. Tidak berbeda jauh dengan cara mengetahui nomor rekening pinjaman BTN yang sebelumnya sudah kami bahas. Baiklah daripada berlama-lama, lebih baik langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai cara mendapatkan mToken BTN yang telah kami siapkan berikut ini.

Cara Mendapatkan mToken BTN

Apa Itu mToken BTN?

Sebelum kita berlanjut ke pembahasan utama mengenai cara mendapatkan mToken BTN, kita akan membahas lebih dulu mengenai apa itu mToken BTN. Mungkin ada juga sebagian nasabah BTN yang belum mengetahui apa itu mToken BTN tersebut. mToken BTN adalah kode keamanan yang berisi 3 digit angka dan diberikan oleh bank BTN melalui SMS.

Kode keamanan ini wajib kalian masukkan ketika melakukan transaksi perbankan melalui internet baking BTN, seperti ketika melakukan transfer uang, pembelian, pembayaran dan lain sebagainya. Perlu diketahui juga bahwa kode mToken BTN ini akan berbeda-beda setiap kalian melakukan transaksi. Dan jika kalian melakukan kesalahan ketika memasukkan kode mToken sebanyak 3 kali berturut-turut, maka akun internet banking BTN kalian akan terblokir.

Mengenai kode mToken ini, permasalahan yang kerap dikeluhkan oleh pengguna adalah idak ada pesan masuk untuk informasi kode mToken yang akan digunakan untuk transaksi. Informasi mengenai penyebab dan cara mengatasi mToken BTN tidak masuk juga sudah kami sampaikan di postingan lainnya yang bisa kalian simak.

Syarat Ketentuan Menggunakan mToken BTN

Setelah mengetahui informasi diatas terkait apa itu mToken BTN dan juga fungsinya. Berikutnya kita akan membahas mengenai syarat ketentuan penggunaan mToken BTN. Penting diketahui bahwa untuk mendapatkan mToken, nasabah tentunya harus melakukan registrasi lebih dulu dan juga aktivasi mToken tersebut. Aktivasi mToken ini bisa dilakukan di kantor cabang BTN terdekat di daerah kalian.

Setiap kali ada permintaan mToken, maka sistem akan langsung mengirimkan SMS berisi kode mToken kepada nomor HP yang telah terdaftar pada saat melakukan registrasi. Akan tetapi, ada juga beberapa hal yang wajib diketahui oleh kalian semua para pengguna layanan banking BTN, dimana satu kode mToken ini hanya bisa digunakan untuk 1 kali transaksi, terkecuali pada pembayaran kolektif seperti BPJS.

Disamping itu, mToken juga memiliki batas waktu penggunaan, informasi mengenai batas waktu tersebut juga akan diinformasikan di pesan SMS yang kalian dapatkan. Bukan hanya itu saja, setiap melakukan permintaan mToken, maka mToken sebelumnya akan hangus atau tidak bisa digunakan kembali. Ketika kalian memasukkan kode mToken, usahakan untuk selalu memperhatikannya, jangan sampai salah berturut-turut sebanyak 3 kali karena akan beresiko terjadi pemblokiran internet banking kalian.

Apabila kalian ingin menggunakannya kembali, kalian bisa segera menghubungi Call Center BTN atau datang langsung ke kantor cabang Bank BTN setempat untuk membuka blokir tersebut. Sebagai informasi tambahan, bahwa untuk 1 nomor HP hanya bisa digunakan untuk 1 user ID, sehingga usahakan untuk menggunakan nomor HP tersebut agar transaksi bisa dilakukan dengan lancar tanpa kendala.

Cara Mendapatkan mToken BTN

Masuk ke dalam pembahasan inti di pertemuan kali ini mengenai cara mendapatkan mToken BTN. Seperti sudah kami singgung diatas bahwasanya ada beberapa nasabah bank BTN yang belum mengetahui bagaimana cara mendapatkan kode mToken BTN tersebut. Untuk mendapatkannya sebenarnya sangatlah mudah, kalian hanya perlu mengikuti beberapa langkah-langkah yang sudah kami siapkan di bawah ini. Namun ketahui bahwa kalian harus sudah melakukan registrasi dan aktivasi lebih dulu. Adapun caranya simak di bawah ini.

Cara Registrasi

  • Pertama kalian bisa datang langsung ke kantor cabang Bank BTN terdekat di daerah kalian.
  • Setelah sampai di lokasi, kalian bisa ambil nomor antrean pada bagian CS lalu tunggu dipanggil.
  • Setelah dipanggil, kemudian kalian bisa segera menuju ke bagian CS BTN dan sampaikan bawa akan melakukan registrasi mToken BTN.
  • Jika sudah kemudian pihak CS akan meminta beberapa dokumen persyaratan seperti Buku Tabungan, KTP dan Kartu ATM. Kalian juga nantinya akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran nomor HP yang akan digunakan untuk mToken Internet Banking BTN.
  • Berikutnya, CS akan melakukan registrasi mToken.
  • Setelah proses selesai maka nasabah akan menerima SMS yang berisi nomor aktivasi mToken.

Cara Aktivasi

  • Buka Internet Banking BTN kalian.
  • Setelah masuk ke halaman utama Internet Banking,cari menu untuk aktivasi mToken.
  • Lalu masukkan nomor aktivasi mToken BTN sesuai dengan nomor yang diterima melalui SMS.
  • Pastikan pada saat memasukkan nomor aktivasi mToken sudah benar. Jika sudah, kalian bisa pilih “Kirim“.
  • Setelah itu nasabah akan mendapatkan notifikasi jika proses aktivasi mToken sudah berhasil.

Kesimpulan

Diatas sudah kalian simak beberapa cara mendapatkan mToken BTN. Dimana untuk langkah-langkahnya memang terbilang sangatlah mudah. Namun pastikan kembali bahwa dokumen persyaratan diperlukan untuk melakukan registrasi sudah lengkap. Apabila mToken sudah berhasil didapatkan, maka kalian bisa menggunakannya untuk melakukan transaksi melalui internet banking dengan aman dan nyaman. Mungkin ini saja yang bisa pakaibanking.com sampaikan, semoga bermanfaat.

Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.