Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

√ Daftar Livin Mandiri Gagal Verifikasi Wajah : Penyebab dan Solusi 2022

Daftar Livin Mandiri Gagal Verifikasi Wajah
Advertisements

Daftar Livin Mandiri Gagal Verifikasi Wajah – Maksud hati ingin bertransaksi secara mudah, tetapi justru terkendala masalah prosedural. Tentunya hal tersebut membuat perasaan jadi campur aduk.

Seperti yang kita ketahui bersama, Bank Mandiri memiliki layanan transaksi online melalui aplikasi bernama Livin. Namun banyak orang mengalami kendala saat daftar Livin Mandiri gagal verifikasi wajah.

Pastinya kalian bertanya-tanya tentang alasan dibalik daftar Livin Mandiri gagal verifikasi wajah. Apakah ada solusi dalam menyelesaikan masalah tersebut?

Guna menanggulangi masalah daftar Livin Mandiri gagal verifikasi wajah, maka pada kesempatan kali ini kami akan membahas beberapa solusinya. Jadi pastikan kalian menyimak setiap poin dalam pembahasan.

Apa Itu Proses Verifikasi Livin?

Pastinya kalian merasa bahwa setiap verifikasi yang dilakukan memakan banyak waktu. Lantas kenapa layanan Mandiri Online selalu minta verifikasi terus?

Pada dasarnya proses verifikasi Livin merupakan prosedur identifikasi nasabah terdaftar di Bank Mandiri. Adanya proses tersebut juga merupakan langkah pengamanan agar data nasabah tidak disalahgunakan.

Perlu kalian ingat bahwasanya perkembangan teknologi tidak hanya memberikan inovasi positif dalam segi perbankan. Tetapi juga memunculkan modus kejahatan baru dalam dunia perbankan.

Advertisements

Itulah gunanya proses identifikasi wajah dalam pendaftaran Livin Mandiri. Jadi kalian dapat terhindar dari tindak peretasan yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Penyebab Daftar Mandiri Livin Gagal Verifikasi Wajah

Dalam praktiknya, proses daftar Livin Mandiri memiliki sebuah prosedur, yaitu verifikasi wajah. Namun banyak orang gagal dalam tahapan ini karena berbagai faktor.

Lantas apakah alasan dibalik gagal verifikasi wajah tersebut? Berikut beberapa kemungkinan penyebab gagal verifikasi wajah pada saat daftar Livin.

1. Terlambat Mengikuti Instruksi

Alasan pertama dibalik gagal verifikasi wajah saat daftar Livin adalah terlambat dalam mengikuti instruksi. Perlu diingat bahwa dalam melakukan verifikasi terdapat batas waktu.

Apabila instruksi terlambat diikuti, maka secara otomatis mengurangi waktu yang ditentukan. Alhasil verifikasi wajah gagal saat daftar Livin.

2. Lensa Kamera Bermasalah Sebagai Alasan Daftar Mandiri Livin Gagal Verifikasi

Selanjutnya adalah masalah pada perangkat kamera hp yang digunakan. Bisa karena memori RAM penuh atau yang paling fatal adalah kendala pada lensa kamera.

Terkadang lensa kamera juga menjadi faktor gagal verifikasi wajah saat mendaftar Livin by Mandiri. Kemungkinan terdapat debu pada lensa sehingga kualitas video yang dihasilkan menjadi kurang optimal.

3. Jarak Kurang Ideal Sebagai Alasan Daftar Mandiri Livin Gagal Verifikasi Wajah

Saat verifikasi wajah berlangsung, biasanya di dalam tampilan terdapat sebuah frame. Pihak Livin akan meminta nasabah untuk memposisikan wajah pada frame agar wajah bisa terekam.

Apabila wajah tidak berada tepat pada frame yang ditentukan, maka secara otomatis verifikasi wajah gagal dan tidak dapat berlanjut ke tahap berikutnya.

4. Masih Terdapat Aksesoris yang Dikenakan

Alasan lain dibalik gagal verifikasi wajah adalah penggunaan aksesoris. Umumnya aksesoris tersebut berupa kacamata, serta hal lain yang dapat merubah penampilan.

5. Pencahayaan Kurang Sebagai Alasan Daftar Mandiri Livin Gagal Verifikasi Wajah

Penyebab gagal verifikasi berikutnya, yaitu minimnya pencahayaan pada tempat yang digunakan untuk perekaman wajah. Hal tersebut dapat berpengaruh pada hasil perekaman wajah.

Kurangnya cahaya akan membuat kemampuan lensa kamera dalam menangkap objek jadi berkurang sehingga hasil perekaman mengalami Noise dan Blur.

6. Background Kurang Kontras Sebagai Alasan Daftar Mandiri Livin Gagal Verifikasi Wajah

Latar belakang tempat dalam melakukan verifikasi juga terkadang menjadi sumber kegagalan. Background yang terlalu gelap terkadang membuat wajah jadi tidak dikenali karena kondisi Underexposed.

Bahkan background yang terlalu terang juga terkadang membuat hasil perekaman jadi kurang optimal atau biasa dikenal Overexposed.

7. Melakukan Banyak Gerakan Sebagai Alasan Daftar Mandiri Livin Gagal Verifikasi Wajah

Alasan gagal verifikasi wajah selanjutnya adalah melakukan banyak gerakan di luar instruksi pada saat daftar. Tentunya sistem tidak akan bisa merekam konstruksi wajah apabila kalian banyak bergerak.

8. Koneksi Internet yang Kurang Lancar

Kemungkinan terakhir penyebab gagalnya verifikasi wajah saat daftar Livin adalah koneksi internet. Terganggunya jaringan internet akan menyebabkan Delay saat pengiriman instruksi.

Solusi Daftar Livin Mandiri Gagal Verifikasi Wajah

Apakah langkah yang harus ditempuh saat mengalami masalah tersebut? Langkah pertama, yaitu tetap tenang dan kondisikan diri kalian. Setelah itu, gunakan beberapa solusi gagal verifikasi wajah berikut ini.

1. Fokuskan Perhatian untuk Menerima Instruksi

Perlu diingat di awal bahwasanya terdapat batas waktu dalam melakukan verifikasi wajah. Jadi usahakan wajah dalam kondisi siap serta fokus pada layar serta lensa kamera guna mengikuti instruksi.

2. Bersihkan Lensa Kamera

Sebelum melakukan pendaftaran, pastikan kalian membersihkan lensa kamera pada hp terlebih dahulu. Cek kembali apakah hasil gambar sudah lebih jernih atau belum.

3. Usahakan Wajah Berada Pada Frame

Atur jarak ideal agar posisi wajah bisa terekam secara akurat di frame. Jadi pihak pengembang aplikasi Livin akan mudah dalam mengenali kalian saat daftar.

4. Lepas Terlebih Dahulu Aksesoris di Wajah

Aksesoris seperti kacamata, softlens, pehiasan, dan lain-lain usahakan untuk dilepas terlebih dahulu. Jangan sampai kegagalan proses verifikasi wajah terjadi karena masalah sepele tersebut.

5. Cari Tempat Ideal untuk Verifikasi

Pilih tempat ideal untuk melakukan verifikasi wajah. Cari tempat yang menerima pencahayaan secara baik seperti ruang tamu misalnya. Alhasil, Noise serta Blur pada hasil perekaman dapat teratasi.

6. Usahakan Background Terang

Solusi selanjutnya adalah memilih background yang sesuai dalam perekaman verifikasi wajah. Usahakan agar wajah tidak menyatu dengan background sehingga sulit dibedakan.

7. Pastikan Koneksi Internet Lancar

Solusi berikutnya adalah memastikan koneksi internet lancar dengan cara cek ketersediaan kuota dan restart jaringan. Tutup segala aktivitas streaming serta aktivitas lainnya yang berpengaruh pada pembagian jaringan internet.

8. Perbanyak Referensi Seputar Livin Mandiri

Solusi terakhir adalah kenali produk layanan yang akan kalian gunakan. Cukup mencari segala referensi tentang Livin by Mandiri mulai dari cara daftarnya lewat hp serta beberapa prosedurnya.

Apabila ternyata kalian masih butuh panduan tentang cara daftar yang baik dan benar, maka silahkan kunjungi beberapa pembahasan kami sebagai sarana berbagi pengetahuan.

Customer Service Resmi Bank Mandiri

Apabila di kemudian hari masih terjadi kendala pada proses daftar, seperti verifikasi wajah dan sms gagal terus, maka silahkan langsung hubungi Customer Service resmi dari Bank Mandiri. Berikut beberapa layanan Call Center yang bisa kalian gunakan.

  • Call Center Resmi Bank Mandiri: 14000
  • Telepon Resmi Bank Mandiri: +62-21-52997777
  • Faximile Resmi Bank Mandiri: +62-21-52997735
  • Email Resmi Bank Mandiri: mandiricare bankmandiri

Akhir Kata

Ternyata itulah akar masalah daftar Livin Mandiri gagal verifikasi wajah. Tentunya setelah membaca tentang beberapa penyebab kegagalan di atas, kalian sudah bisa lebih mempersiapkan diri.

Dengan demikian berakhir sudah pembahasan dari Pakai Banking yang diberikan untuk kalian. Pastikan untuk selalu mengikuti perkembangan informasi dari kami seputar layanan perbankan.

Advertisements
Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *