Kode Error BCA 205, Apa Artinya & Cara Mengatasinya!

Kode Error BCA 205
Advertisements

Kode Error BCA 205 – Menggunakan aplikasi perbankan yang disediakan oleh beberapa bank tentunya akan memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi Financial. Misalnya untuk transfer uang, bayar tagihan maupun melakukan top up dompet digital di bank BCA. Dimana nasabah BCA biasanya menggunakan aplikasi M-BCA atau BCA Mobile.

Tidak jarang nasabah mendapati adanya kode error saat melakukan transaksi di M-BCA. Salah satu kode error tersebut yaitu 205. Namun sebenarnya apa arti kode error BCA 205? Serta apa penyebab dan bagaimana cara mengatasi kode error 205?

Ada beberapa penyebab yang bisa mengakibatkan munculnya kode error 205. Arti kode error BCA 205 bisa kalian dapatkan informasinya melalui artikel ini. Sehingga nantinya kalian bisa mengetahui penyebab dan cara mengatasi kode error BCA tersebut.

Nah pada artikel kali ini, admin Pakaibanking.com akan menyajikan ulasan mengenai arti, penyebab dan cara mengatasi kode error BCA 205. Untuk pembahasan lebih lanjut mengenai kode error BCA tersebut, silahkan simak ulasannya berikut ini.

Arti Kode Error BCA 205

Arti dari error BCA 205 atau Enable to Authenticate Your Identity pada M-BCA yaitu adanya aplikasi yang tidak bisa mengenali nomor kita atau HP yang digunakan untuk transaksi Mobile Banking BCA. Hal ini terjadi karena adanya kesalahan data yang tidak autentik. Misalnya BCA Mobile tidak ter-koneksi dengan nomor HP yang terdaftar di akun BCA Mobile.

Selain Enable to Authenticate Your Identity, kode BCA 205 juga bisa menampilkan informasi berupa Sementara transaksi tidak dapat diproses, silakan ulangi beberapa saat lagi. Dimana kode error ini terjadi ketika sedang terjadi gangguan seperti pemeliharaan sistem maupun beberapa gangguan lainnya.

Nah setelah ketahui pengertian mengenai kode BCA 205, sekarang apa penyebab kode BCA 205 muncul? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Advertisements

Penyebab Kode Error BCA 205

Ada beberapa masalah yang bisa membuat BCA muncul error 205. Masalah tersebut dapat dikarenakan perangkat, nomor HP maupun sistem atau server di BCA Mobile. Penyebab kode BCA 205 muncul diantaranya sebagai berikut:

1. Tidak Mengenali Nomor HP

Penyebab pertama kode error 205 muncul di M-BCA yaitu karena adanya sistem aplikasi yang tidak bisa mengenali nomor HP yang terpasang di perangkat tersebut. Pasalnya untuk menggunakan BCA Mobile, kalian perlu memasang kartu atau SIM yang terdaftar dengan akun BCA Mobile di perangkat yang sama. Sehingga jika sistem BCA Mobile tidak bisa mendeteksi SIM tersebut, maka bisa terjadi adanya error BCA 205.

2. Tidak Mengenali Perangkat

Penyebab kedua kode error BCA 205 muncul di M_BCA yakni karena adanya sistem yang tidak bisa mengenali perangkat digunakan. Jadi selain mengenali SIM, sistem juga akan mendeteksi perangkat tersebut. Biasanya ini terjadi ketika perangkat kalian dilakukan update atau bisa juga karena ponsel tersebut di Root. Sehingga jika sistem BCA Mobile tidak bisa mendeteksi perangkat tersebut, maka bisa terjadi adanya error BCA 205.

3. Versi Aplikasi Belum di Update

Masalah ketiga yang membuat kode BCA 205 muncul yakni mengenai versi aplikasi. Dimana jika kalian masih menggunakan versi BCA Mobile lama, maka bisa saja membuat sistem menampilkan kode error tersebut. Biasanya notifikasi yang muncul berupa informasi Sementara transaksi tidak dapat diproses, silakan ulangi beberapa saat lagi.

4. Adanya Pemeliharaan Sistem

Masalah selanjutnya yang membuat kode BCA 205 muncul yaitu karena adanya pemeliharaan sistem atau server Mobile Banking BCA. Hal ini terjadi bukan dikarenakan pengguna atau nasabah. Namun hal ini dilakukan oleh pihak BCA untuk melakukan perbaikan maupun lainnya di sistem M-BCA.

Buat kalian yang ingin ketahui beberapa gangguan BCA, Pakaibanking.com juga sudah pernah mengulas tentang bank BCA gangguan hari ini.

Selain kode error tersebut muncul, ada beberapa penyebab mengenai M-BCA tidak bisa transfer, untuk mengetahui informasi lengkapnya, kemarin Pakaibanking.com juga sudah merangkum tentang M-BCA tidak bisa transfer.

Nah setelah ketahui beberapa masalah yang mengakibatkan kode error 205 muncul, sekarang bagaimana cara mengatasinya? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Cara Mengatasi Kode Error BCA 205

Ada beberapa cara yang bisa kalian coba untuk mengatasi kode error 205. Misalnya dengan cek nomor HP, cek perangkat, update versi BCA Mobile dan beberapa cara lainnya. Cara mengatasi kode error 205 di M-BCA adalah sebagai berikut:

1. Cek SIM Card

Cara mengatasi kode error 205 di M-BCA pertama yaitu dengan mengecek SIM Card atau nomor HP di perangkat tersebut. Pastikan nomor terdaftar dan terpasang di perangkat yang digunakan untuk transaksi di BCA Mobile. Pastikan juga nomor HP tersebut memiliki sinyal dan alangkah baiknya kalian pasang di slot SIM 1.

2. Cek Perangkat

Cara kedua untuk mengatasi kode error BCA 205 yakni dengan mengecek perangkat yang digunakan. Pastikan perangkat tersebut tidak di Root atau tidak dilakukan update sistem. Pasalnya aktivitas Root akan membahayakan keamanan aplikasi BCA Mobile.

3. Update Aplikasi

Cara ketiga untuk mengatasi kode error 205 di M-BCA yaitu dengan memperbarui versi aplikasi. Cara ini dapat dicoba ketika kalian sebelumnya juga sudah update versi perangkat. Sehingga untuk menyingkronkan kembali. silahkan lakukan update versi jika sudah tersedia. Namun jika belum tersedia versi terbaru, maka silahkan lakukan install ulang aplikasi M BCA tersebut.

4. Hubungi Call Center BCA

Cara mengatasi error 205 di M-BCA selanjutnya yaitu dengan menghubungi pihak BCA. Kalian bisa menghubungi kontak call center Halo BCA di 1500888, Whatsapp Halo BCA di 08111500998, live chat di bca.co.id maupun dengan menggunakan kontak call center BCA lainnya.

5. Tunggu Server M-BCA Pulih

Cara mengatasi kode error 205 di M-BCA selanjutnya yakni dengan menunggu sistem atau server Mobile Banking tersebut pulih kembali. Pasalnya jika terjadi pemeliharaan atau perbaikan sistem di BCA, nasabah hanya bisa menunggu sampai server BCA kembali normal dan pulih.

Itulah informasi mengenai arti, penyebab dan cara mengatasi kode error BCA 205. Bagaimana, apakah masih ada yang bingung mengenai kode error 205?

Akhir Kata

Menarik kesimpulan artikel di atas, bahwa arti kode error BCA 205 dapat muncul sebagai Enable to Authenticate Your Identity dan Sementara transaksi tidak dapat diproses, silakan ulangi beberapa saat lagi. Dimana penyebab kode error 205 tersebut dapat terjadi karena aplikasi tidak bisa mendeteksi SIM Card maupun perangkat yang digunakan. Selain itu, kode error 205 juga bisa muncul ketika adanya pemeliharaan sistem atau server M-BCA.

Sekian artikel kali ini tentang kode error 205. Terima kasih sudah bersedia mengunjungi Pakaibanking.com dan semoga artikel di atas tentang error BCA 205 dapat menambah informasi buat kalian semuanya.

Sumber gambar: Tim Pakaibanking.com

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *