Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

m-BCA Tidak Bisa Transfer ? Penyebab & Cara Mengatasi

M-BCA Tidak Bisa Transfer

m-BCA Tidak Bisa Transfer – m-BCA atau disebutkan dengan BCA Mobile merupakan salah satu layanan mobile banking yang diterbitkan oleh bank BCA untuk para nasabahnya agar lebih mudah dalam melakukan transaksi dimana saja dan kapan saja.

Layanan aplikasi mobile banking tersebut didukung dengan menggunakan jaringan internet, sehingga pada saat menggunakan layanan aplikasi mobile tersebut harus tersedia jaringan internet agar dapat mengoperasikan m-BCA.

m-BCA sendiri tidak berbeda jauh dengan sistem lainnya, dimana sering terjadi error. Oleh karena itu tidak sedikit orang mencari permasalahan mengenai BCA Mobile Error Hari Ini karena tidak dapat digunakan.

Adapun beberapa permasalahan error tersebut diantaranya tidak bisa transfer. Untuk kalian yang sekiranya sedang mengalami permasalahan tidak bisa transfer menggunakan aplikasi BCA mobile, maka bisa langsung melihat informasi yang akan kami berikan hari ini.

Penyebab m-BCA Tidak Bisa Transfer

Sebuah error yang terjadi pada sistem pastinya terdapat beberapa penyebab, termasuk juga dengan permasalahan BCA mobile tidak bisa transfer. Pasti memiliki beberapa penyebab yang menyebabkan permasalahan tersebut.

Adapun beberapa penyebab m-BCA tidak bisa transfer diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Nomor Rekening Tujuan Salah

Hal pertama yang menjadi penyebab permasalahan tersebut diantaranya adalah salah memasukan nomor rekening tujuan. Apabila sampai salah memasukan nomor rekening tujuan, maka proses transfer secara otomatis akan gagal. Karena sistem tidak mendeteksi nomor rekening tujuan.

2. Limit Transfer Telah Habis

Penyebab selanjutnya bisa dikarenakan oleh limit transfer telah habis. Seperti yang kalian ketahui, setiap jenis tabungan BCA pasti memiliki limit transaksi yang berbeda-beda. Apabila limit transaksi telah habis, maka tidak dapat melakukan transaksi lagi.

3. Jaringan Internet Bermasalah

Seperti yang sudah kami jelaskan diatas, apabila layanan m-BCA menggunakan jaringan internet. Maka dari itu, jaringan internet yang bermasalah bisa menjadi salah satu penyebab tidak bisa transfer pada layanan aplikasi tersebut.

4. Server m-BCA Maintenance

Adapun untuk penyebab terakhir adalah server m-BCA sedang mengalami maintenance atau dalam perbaikan, karena sebuah sistem pasti akan selalu mengalami hal tersebut. Dan pada saat proses maintenance ini semua jenis transaksi tidak dapat dilakukan termasuk transfer uang.

Cara Mengatasi m-BCA Tidak Bisa Transfer

Lantas bagaimana cara mengatasi m-BCA tidak bisa transfer? Adapun untuk solusi mengatasi permasalahan tidak bisa transfer ini harus disesuaikan dengan penyebab permasalahannya terlebih dahulu.

Kalian bisa mengurutkan mulai dari penyebab pertama, yaitu memeriks kembali nomor rekening tujuan. Apabila nomor rekening tujuan yang dimasukan sudah benar namun tetap tidak bisa transfer, maka bisa dilanjutkan ke penyebab kedua.

Silahkan kalian periksa limit transaksi pada jenis tabungan atau kartu ATM yang digunakan. Apabila limit transaksi masih tersedia namun tetap tidak bisa melakukan transfer, maka bisa dilanjutkan dengan penyebab ketiga, yaitu memeriksa jaringan internet.

Pastikan koneksi internet yang digunakan untuk bertransaksi berjalan dengan lancar, apabila koneksi tidak lancar maka kalian bisa coba tukar koneksi lainya. Seperti misalnya kalian menggunakan kartu Telkomsel, maka bisa coba tukar dengan kartu Indosat atau lainnya. Atau bisa juga menggunakan jaringan WIFI.

Setelah memeriksa jaringan internet dan ternyata jaringan internet yang digunakan bagus dan lancar, maka penyebab permasalahan tersebut merupakan penyebab yang terakhir, yaitu server m-BCA sedang maintenance.

Apabila kondisi ini yang menjadi penyebab permasalahan, maka tidak ada solusi lain selain menunggu sampai proses maintenance selesai. Sembari menunggu proses maintenance selesai, maka kalian bisa melakukan transaksi menggunakan media lainnya seperti mesin ATM BCA atau datang langsung ke bank.

Cara Transfer m-BCA ke Sesama & Bank Lain

Apabila permasalahan mengenai m-BCA tidak bisa transfer sudah berhasil diselesaikan, maka kami juga akan turut memberikan informasi mengenai cara transfer m-BCA ke sesama dan bank lain. Adapun cara lengkapnya adalah sebagai berikut.

1. Transfer ke Sesama BCA

  • Buka aplikasi BCA Mobile, kemudian pilih m-BCA dan masukan Kode Akses.
  • Setelah itu dilanjutkan dengan memilih m-Transfer.
  • Selanjutnya tinggal memilih Antar Rekening di bagian Daftar Transfer.
  • Masukan Nomor Rekening BCA tujuan, setelah itu pilih Send.
  • Selanjutnya tinggal memilih Antar Rekening di bagian Transfer.
  • Kemudian pilih Daftar Rekening yang telah didaftarkan sebelumnya.
  • Selanjutnya tinggal memasukan Nominal Transfer dan pilih Send.
  • Terakhir tinggal memasukan PIN m-BCA dan proses Transfer Selesai.

2. Transfer ke Bank Lain

  • Buka aplikasi BCA Mobile, kemudian pilih m-BCA dan masukan Kode Akses.
  • Setelah itu dilanjutkan dengan memilih m-Transfer.
  • Selanjutnya tinggal memilih Antar Bank di bagian Daftar Transfer.
  • Masukan Nomor Rekening BCA tujuan, setelah itu pilih Send.
  • Selanjutnya tinggal memilih Antar Bank di bagian Transfer.
  • Kemudian pilih Daftar Rekening yang telah didaftarkan sebelumnya.
  • Selanjutnya tinggal memasukan Nominal Transfer dan pilih Send.
  • Terakhir tinggal memasukan PIN m-BCA dan proses Transfer Selesai.

Akhir Kata

Sekiranya cukup sekian dulu informasi dari Pakai Banking mengenai m-BCA tidak bisa transfer, mudah-mudahan saja informasi yang baru saja kami berikan diatas tadi dapat memberikan tambahan informasi seputar dunia perbankan.

Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *