Kode Error 76 BNI Mobile Banking: Arti & Cara Mengatasinya!

Kode Error 76 BNI
Advertisements

Arti Kode Error 76 BNI – Tidak jarang pengguna Mobile Banking mendapati kendala ketika menggunakan aplikasi untuk melakukan transaksi financial. Pasalnya hampir setiap MBanking pasti memungkinkan adanya masalah error. Baik yang disebabkan oleh nasabah maupun dari sistem aplikasi.

Misalnya bagi para nasabah BNI yang menggunakan aplikasi MBanking, tentunya pernah mendapati kode error yang muncul. Salah satu kode error yang bisa muncul yaitu 76. Namun apa arti kode error 76 BNI? Serta apa penyebab dan bagaimana cara mengatasi kode error 76 tersebut?

Ada beberapa masalah yang bisa memunculkan kode error 76. Arti kode error 75 BNI bisa kalian dapatkan informasinya melalui artikel ini. Sehingga nantinya kalian dapat mengetahui beberapa penyebab dan cara mengatasi kode error 76 di Bank Negara Indonesia.

Nah pada artikel kali ini, admin Pakaibanking.com akan menyajikan ulasan mengenai penyebab dan cara mengatasi kode error 76 BNI. Namun sebelum masuk ke pembahasan tersebut, silahkan simak ulasan tentang arti dari kode error 76 berikut ini.

Arti Arti Kode Error 76 BNI

Arti kode error 76 yaitu transaksi anda tidak dapat diproses, nomor tujuan transaksi yang anda masukkan tidak valid, silahkan ulangi transaksi anda. Hal ini biasanya terjadi ketika kalian sedang melakukan transaksi transfer menggunakan Mobile Banking BNI.

Kode error BNI ini bisa dikarenakan oleh nasabah maupun adanya masalah pada sistem di MBanking BNI. Sehingga ada beberapa kemungkinan yang bisa mengakibatkan kode error ini muncul di BNI. Untuk mengetahui beberapa masalah yang membuat kode error 76 muncul, silahkan simak ulasannya berikut ini.

Penyebab Arti Kode Error 76 BNI

Seperti sudah disinggung di awal, bahwa ada beberapa masalah yang bisa menyebabkan Mobile BNI muncul kode error. Kode error 76 terjadi bisa disebabkan oleh nasabah maupun sistem aplikasi. Penyebab kode error 76 di Bank Negara Indonesia diantaranya sebagai berikut:

Advertisements

1. Koneksi Internet

Penyebab kode error 76 yang pertama yakni adanya koneksi atau jaringan internet yang tidak bagus. Dimana masalah ini bisa terjadi ketika kalian transfer menggunakan Mobile Banking BNI namun kalian menggunakan koneksi internet yang jelek dan tidak stabil. Sehingga bisa aplikasi BNI Mobile bisa mengalami Bug dan memunculkan kode error tersebut.

2. Salah Nomor Rekening

Penyebab kode error 76 BNI kedua yaitu karena nasabah salah memasukkan nomor rekening tujuan. Sehingga bisa membuat transaksi tidak dapat diproses. Selain salah memasukkan nomor rekening tujuan transfer, salah memasukkan kode bank juga bisa membuat kode error 76 muncul.

3. Nomor Rekening Tidak Aktif

Selain salah memasukkan nomor rekening tujuan, memasukkan nomor rekening yang sudah tidak aktif juga bisa memunculkan kode error 76. Pasalnya nomor rekening tujuan yang sudah tidak aktif atau diblokir mungkin saja dibaca oleh sistem bahwa nomor tujuan tidak valid. Sehingga sistem bisa menampilkan alert berupa kode error 76.

4. Gangguan Sistem

Masalah terakhir yang membuat kode error 76 muncul yakni adanya gangguan atau pemeliharaan sistem. Masalah ini bukan dikarenakan oleh nasabah BNI. Namun disebabkan oleh pihak BNI yang sedang melakukan perbaikan atau pembaruan sistem di Mobile Banking BNI.

Nah setelah ketahui beberapa masalah yang membuat kode error 76 muncul, sekarang bagaimana cara mengatasi kode error 76? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Cara Mengatasi Arti Kode Error 76 BNI

Ada beberapa cara yang bisa kalian coba untuk mengatasi kode error 76. Misalnya dengan ganti koneksi internet, cek nomor rekening tujuan dan beberapa cara lainnya. Cara mengatasi alert error 76 di BNI adalah sebagai berikut:

1. Cek Koneksi Internet

Cara mengatasi kode error 76 yang pertama yakni dengan cek koneksi internet di perangkat tersebut. Pastikan kalian menggunakan jaringan internet yang bagus dan stabil. Sehingga nantinya proses transaksi yang dilakukan kembali tidak memunculkan alert error 76 di BNI Mobile.

2. Cek Nomor Rekening

Cara kedua untuk mengatasi kode error 76 BNI Mobile Banking yaitu dengan mengecek nomor rekening tujuan. Pastikan kalian memasukkan nomor rekening tujuan yang valid dan benar. Selain itu, pastikan juga kalian menggunakan kode bank yang sesuai dengan rekening bank tujuan transaksi.

3. Update Versi BNI Mobile

Cara ketiga untuk atasi alert error 76 BNI Mobile Banking yaitu dengan memperbarui versi BNI Mobile. Pastikan kalian sudah update ke versi BNI Mobile Banking terbaru. Sehingga nantinya bisa dilakukan untuk menghilangkan semua Bug di aplikasi BNI Mobile sebelumnya.

4. Hubungi Call Center BNI

Cara mengatasi error 76 BNI Mobile Banking selanjutnya yakni dengan menghubungi Call Center BNI atau BNI Call. Kalian bisa hubungi lewat panggilan, email dan beberapa kontak Call Center BNI lainnya. Kontak Call Center BNI diantaranya sebagai berikut:

5. Tunggu Sistem Normal

Cara mengatasi kode error 76 selanjutnya yakni dengan menunggu server atau sistem kembali normal. Pasalnya untuk error 76 BNI yang disebabkan oleh pemeliharaan sistem, nasabah hanya bisa menunggu sampai sistem kembali normal dan pulih.

Selain kode error di atas, buat kalian pengguna M-BCA, kemarin Pakaibanking.com juga sudah pernah mengulas tentang kode error BCA 205.

Itulah informasi mengenai kode error 76 BNI Mobile Banking. Bagaimana, apakah kalian sudah mengetahui arti alert error 76 BNI beserta penyebab dan cara mengatasinya?

Akhir Kata

Menarik kesimpulan artikel di atas, bahwa arti kode error BNI 76 Mobile Banking yaitu menandakan transaksi anda tidak dapat diproses, nomor tujuan transaksi yang anda masukkan tidak valid, silahkan ulangi transaksi anda. Penyebab error 76 BNI tersebut dapat dikarenakan nasabah salah memasukkan nomor rekening tujuan. Selain itu, error 76 juga bisa disebabkan oleh koneksi internet maupun adanya gangguan sistem BNI Mobile.

Sekian artikel kali ini tentang kode error 76 Bank Negara Indonesia. Terima kasih sudah bersedia mengunjungi Pakaibanking.com dan semoga artikel di atas tentang alert error 76 BNI bermanfaat buat kalian semuanya.

Sumber gambar: Tim Pakaibanking.com

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *