Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

Cara Daftar Internet Banking BRI

Cara Daftar Internet Banking BRI

Cara Daftar Internet Banking BRI – BRI Internet Banking adalah salah satu layanan yang disediakan oleh pihak BRI untuk memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan. Layanan tersebut akan menjamin keamanan setiap nasabah melakukan suatu transaksi.

Jadi, nasabah tidak perlu khawatir lagi untuk melakukan transaksi keuangan melalui layanan tersebut. Nasabah juga dapat melakukan aktivitas perbankan seperti cek saldo, transfer sesama bank atau pun bank lain, hingga melakukan suatu pembayaran.

Bahkan untuk membeli token listrik, hal ini sama halnya dengan CARA MEMBELI TOKEN LISTRIK DI INTERNET BANKING BCA. Pastinya dengan menggunakan layanan tersebut dapat memudahkan dan mempersingkat waktu serta tenaga para nasabah yang menggunakan layanan tersebut.

BRI IBank juga telah menyediakan layanan costumer service yang dapat melayani nasabah dan tersedia 24 jam. Sehingga nasabah dapat melaporkan atau melakukan pengaduan terpadu, apabila nasabah mengalami kendala saat melakukan suatu transaksi.

Cara Daftar Internet Banking BRI

Layanan Internet Banking BRI sendiri akan memungkinkan nasabah tidak perlu lagi untuk mendatangi kantor cabang, untuk melakukan transaksi keuangan. Namun, layanan tersebut dapat di akses hanya untuk nasabah yang sudah melakukan registrasi dan aktivasi akun IBank BRI.

Nah, jika kalian termasuk salah satu nasabah Bank BRI, silahkan kalian bisa melakukan pendaftaran dan aktivasi akun terlebih dahulu. Sehingga kalian dapat menggunakan layanan IBank BRI untuk memudahkan segala layanan terkait transaksi perbangkan.

Syarat Pendaftaran Internet Banking BRI

Syarat Pendaftaran Internet Banking BRI

Sebelum mendaftar, siapkan terlebih dahulu sejumlah persyaratan untuk melakukan pendaftaran Internet Banking BRI. Syarat yang dibutuhkan diantaranya adalah :

  1. Buku Tabungan BRI.
    • Britama, Britama Junio, Simpedes.
    • Kartu ATM harus dalam status aktif.
  2. Kartu identitas diri atau KTP.
    • Untuk mempermudah petugas dalam memverifikasi data diri.
  3. Nomot telepon seluler.
    • Sebagai alat untuk verifikasi, lalu memiliki sim card yang sudah bekerjasama dengan pihak BRI diantaranya adalah : Telkomsel, Indosat, XL, Telkom Flexy, Bakrie Telecom, Mobile-8.
  4. Email.
    • Harus dalam keadaan aktif dan sering digunakan.
    • Untuk menerima notifikasi Internet Banking BRI.

Itulah sejumlah persyaratan yang harus kalian siapkan terlebih dahulu. Selanjutnya terdapat dua cara untuk melakukan pendaftaran Internet Banking BRI, yaitu melalui Costumer Service BRI dan ATM BRI. Silahkan kalian bisa memilih cara pendataran yang dianggap cepat dan mudah.

Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat Costumer Service BRI

Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat Costumer Service

Setelah semua persyaratan sudah dilenkapi, maka kalian sudah bisa melakukan pendaftaran dengan cara yang pertama, yaitu melalui kantor cabang Bank BRI. Setiap daerah di Indonesia pastinya sudah berdiri kantor cabang Bank BRI.

Hal tersebut guna untuk memudahkan akses layanan kepada masyarakat atau pun para nasabahnya. Langsung saja menuju tata cara pendaftaran Internet Banking BRI seperti :

Datangi Kantor Cabang BRI

Datangi Kantor Cabang Bank BRI

Silahkan kalian kunjungi kantor cabang Bank BRI terdekat. Masuk dan ambil nomor antrian dan formulir pendaftaran.

Isi Formulir Pendaftaran Internet Banking

Silahkan kalian isi formulir pendaftaran dan pastikan kalian mengisi setiap kolom dengan benar.

Tunjukan Syarat ke Petugas

Tidak lupa pula, kalian tunjukan persyaratan yang sudah dikumpulkan sebelumnya kepada petugas disana.

Ikuti Proses Pendaftaran Hingga Selesai

Ikuti Proses Pendaftaran Hingga Selesai

Lakukan proses pendaftaran dan ikuti saja alur yang diperintah petugas, sehingga proses pendaftaran Internet Banking BRI berjalan dengan lancar.

Nah, jika proses pendaftaran sudah selesai, maka kalian akan mendapatkan m-Token dari petugas yang melayani. Tidak cukup sampai disitu, kalian juga harus melakukan aktivasi Internet Banking BRI. Untuk mengetahui bagaimana, silahkan simak sampai akhir artikel kali ini.

Cara Daftar Internet Banking BRI Lewat ATM

Cara Daftar Internet Banking BRI lewat ATM BRI

Kemudian, ada cara yang kedua yaitu pendaftaran Internet Banking melalui ATM BRI. Disana kalian bisa langsung melakukan pendaftaran tanpa harus mengantre.

Datangi Gerai ATM BRI Terdekat

Datangi Mesin ATM BRI Terdekat

Silahkan kalian bisa cari dan mendatangi mesin ATM BRI terdekat untuk melakukan pendaftaran.

Ikuti Langkah Pendaftaran Internet Banking BRI

Ikuti Langkah Pendaftaran

Adapun sejumlah tata cara dalam melakukan pendaftaran Internet Banking BRI yang dilakukan melalui mesin ATM, diantaranya adalah :

  1. Masukan kartu ATM BRI ke slot mesin ATM.
  2. Ketik PIN ATM kalian dengan benar.
  3. Pilih menu “Lainnya“.
  4. Lalu pilih “Internet Banking“.
  5. Masukan PIN baru Internet Banking BRI.
  6. Ulangi ketik PIN baru Internet Banking BRI, pada kolom yang tersedia.
  7. Kalian akan mendapatkan user-ID Internet Banking BRI yang ada di struk yang keluar dari mesin ATM.

Setelah proses pendaftaran berhasil, selanjutnya kalian bisa langsung melakukan ativasi Internet Banking BRI. Karena, jika kalian tidak mengaktivasi, maka kalian tidak akan pernah bisa menggunakan layanan Internet Banking BRI, meskipun sudah melakukan pendaftaran.

Cara Aktivasi Internet Banking BRI

Nah, untuk melakukan aktivasi Internet Banking BRI sendiri memiliki beberapa tahapan atau tata cara yang dapat kalian ikuti seperti yang ada di bawah ini.

Masuk ke Website Resmi IB.BRI

Silahkan kalian bisa membuka HP atau Laptop, masuk ke pencarian Google dan klik https://ib.bri.co.id. Patikan kalian memiliki koneksi internet yang bagus, agar proses aktivasi Internet Banking BRI berjalan dengan lancar tanpa kendala.

Masukan User-ID, Password dan Kode Captha

Selanjutnya, kalian bisa masukan user-ID dan password yang sudah kalian dapatkan sebelumnya, pada saat proses pendaftaran. Tidak lupa pula, masukan kode captha untuk validasi.

Masuk ke Halaman Syarat dan Ketentuan

Masuklah ke halaman yang berisi syarat dan ketentuan, lalu kalian klik ” Setuju“.

Ubah Password Akun Internet Banking BRI

Silahkan kalian bisa mengubah password pada akun Internet Banking BRI kalian, lalu masukan email yang masih aktif digunakan.

Aktivasi Internet Banking BRI Telah Berhasil

Selesai dan akun Internet Banking BRI kalian sudah dapat digunakan untuk berbagai layanan transaksi perbankan. Layanan tersebut dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja, asalkan smartphone kalian memiliki koneksi internet yang cukup bagus dan stabil.

Itulah cara untuk melakukan aktivasi Internet Banking BRI. Selanjutnya, kalian bisa menggunakan berbagai layanan tersebut termasuk transaksi transfer hingga suatu pembayaran. Pastinya dengan menggunakan layanan Internet Banking BRI, setiap nasabah dapat merasa mudah,cepat, dan merasa aman dalam melakukan transaksi perbankan.

FAQ

Adakah Biaya Saat Melakukan Daftar Internet Banking BRI?

Tidak ada biaya administrasi saat melakukan pendaftaran Internet Banking BRI. Semua dapat dilakukan secara gratis.

Bagaimana Caranya Agar Bisa Login IBank BRI?

Terdapat dua cara yaitu melalui website resmi Internet Banking BRI dan aplikasi BRI Mobile.

Bisakah Menggunakan IBank BRI saat di Luar Negeri?

Selama kartu yang digunakan nasabah masih aktif, maka IBank BRI dapat digunakan dimana saja, termasuk di luar negeri.

Akhir Kata

Demikian Informasi yang dapat pakaibanking.com sampaikan terkait cara daftar Internet Banking BRI. Lengkap beserta persyaratan yang dibutuhkan dan tata cara mengaktivasi akun Internet Banking BRI. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *