Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

Contoh Bilyet Giro BCA : Cara Mencairkan & Berapa Lama

Contoh Bilyet Giro BCA Terbaru
Advertisements

Contoh Bilyet Giro BCA – Giro BCA adalah salah satu produk simpanan dengan bentuk giro yang tersedia dalam mata uang rupiah dan tersedia juga dalam 10 valuta asing lain, seperti misalnya USD, AUD, SGD, JPY, GBP, HKD, EUR, MYR, CNH dan THB.

Secara umum giro tidak berbeda jauh dengan tabungan pada umumnya, akan tetapi mata uang yang digunakan untuk menyimpan yang berbeda dan cara isi giro BCA dan cara penarikannya juga berbeda. Dimana untuk penarikan giro menggunakan bilyet.

Dan pada kesempatan hari ini, kami ingn memberikan informasi mengenai contoh bilyet giro BCA. Barang kali saja ada diantara kalian yang baru saja membuka rekening giro BCA, dan belum mengetahui bagaimana cara pemindahan dana ataupun hal lainnya tentang giro BCA.

Maka dari itu, tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat terlebih dahulu informasi yang pada kesempatan hari ini akan kami berikan, siapa tahu saja informasi yang akan kami berikan pada kesempatan hari ini dapat membantu kalian semuanya.

Apa Itu Bilyet Giro BCA

Bilyet giro BCA adalah alat pembayaran nontunai atau dapat juga digunakan untuk memindahbukukan sejumlah uang kepeda seseorang. Pemindahbukuan disini bisa dikatakan sebagai pencairan, akan tetapi bukan pencairan secara tunai.

Karena giro sendiri tidak dapat dicairkan secara tunai, melainkan perlu pemindahan rekening terlebih dahulu. Baru dari rekening tabungan biasa tersebut dapat dicairkan ke dalam bentuk tunai, melalui mesin ATM, EDC ataupun lainnya.

Contoh Bilyet Giro BCA

Contoh Bilyet Giro BCA
Advertisements

Seperti yang terlihat pada gambar diatas, bentuk gari bilyet giro sendiri hampir mirip dengan cek. Akan tetapi fungsi biylet giro dan cek memiliki perbedaan. Dimana seperti yang telah kami jelaskan pada pengertian diatas, bilyet giro sendiri tidak dapat digunakan untuk pencairan. Sedangkan cek dapat digunakan langsung untuk pencairan.

Advertisements

Perlu diketahui juga, bilyet giro sendiri memiliki masa berlaku sejak bilyet giro tersebut aktif. Dimana tanggal bilyet giro aktif ada disebelah kanan dibawah no bilyet giro, sedangkan untuk tanggal disebelah kiri merupakan tanggal pembuatan bilyet giro tersebut.

Sejak tanggal aktif bilyet giro tersebut, maka kalian memiliki waktu 70 hari untuk menggunakan bilyet giro tersebut. Atau waktu pemindahan dari giro ke rekening yang dituju pada bilyet giro tersebut memiliki jangka waktu 70 sejak bilyet giro tersebut aktif.

Cara Mencairkan Bilyet Giro BCA

Adapun untuk mencairkan atau memindahbukukan bilyet giro sebenarnya sangat mudah, hal ini sama saja dengan melakukan setor tunai. Namun hal ini hanya dapat dilakukan pada bank, sehingga kalian perlu menuju ke bank untuk mencairkan bilyet giro BCA.

1. Mengisi Form Setoran

Langkah pertama yang perlu dilakukan ialah mengisi form setoran, dimana untuk jumlah setoran di isikan dengan jumlah yang sama pada bilyet giro. Pastikan bilyet giro tersebut akan dipindahbukukan ke rekening yang telah tertulis pada bilyet giro.

2. Menuju ke Teller

Setelah form setoran terisi dengan benar, maka langkah selanjutnya adalah menuju ke teller sesuai dengan nomor antiran. Kemudian serahkan form setoran tersebut kepada petugas teller bersamaan dengan bilyet giro yang akan dicairkan.

Setelah itu kalian tinggal menunggu petugas teller BCA menyelesaikan pemindahbukuan dari rekening giro ke rekening tabungan yang dituju. Setelah dana dipindahkan ke rekening tabungan, maka dana dari giro BCA baru dapat dicairkan melalui rekening tabungan tersebut.

Berapa Lama Bilyet Giro BCA Cair

Adapun untuk lama pencairan bilyet giro BCA sendiri kurang lebih adalah 1 x 24 jam, namun hal tersebut berlaku untuk sesama bank. Sebagai contoh, pemindahaan dari giro BCA ke tabungan BCA, maka akan memakan waktu kurang lebih 1 x 24 jam.

Sedangkan untuk pemindahaan beda bank, kurang lebih akan memakan waktu 3 sampai 5 hari kerja. Sebagai contoh kalian akan memindahkan giro BCA ke tabungan Mandiri, maka pemindahan dana dari giro BCA ke tabungan Mandiri tersebut akan memakan waktu kurang lebih 3 sampai 5 hari kerja.

Akhir Kata

Demikian itu informasi yang sekiranya dapat Pakai Banking berikan pada kesempatan hari ini mengenai contoh bilyet giro BCA, semoga saja informasi yang baru kami berikan diatas tadi dapat memberikan tambahan informasi seputar dunia perbankan kalian.

Advertisements
Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *