Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

5 Biaya Admin Bank BNI Per Bulan 2022 : Taplus & Tapenas

Biaya Admin Bank BNI
Advertisements

Biaya Admin Bank BNI – Bank BNI (Bank Negara Indonesia) merupakan lembaga perbankan miliki pemerintah Indonesia yang dikelola oleh BUMN. Bank BNI pertama kali berdiri pada tahun 1946 di Yogyakarta dan didirikan oleh Margnono Djojohandikusumo.

Bank BNI sendiri saat ini sudah banyak memiliki nasabah, hal tersebut dikarenakan pelayanan dan fasilitas di bank ini yang sudah semakin lengkap. Seperti banyak menawarkan produk tabungan dan menyediakan berbagai layanan seperti SMS banking BNI, Internet Banking BNI, dll.

Nah, untuk kalian yang sekiranya merasa tertarik ingin membuka rekning BNI, namun belum mengetahui berapa biaya admin bank BNI perbulan. Maka tidak ada salahnya apabila kalian melihat terlebih dahulu informasi tentang biaya admin bank BNI yang Pakai Banking akan berikan pada kesempatan ini.

Advertisements

Selain memberikan informasi tentang biaya admin, kami juga turut memberikan jenis tabungan yang ditawarkan bank BNI. Karena biaya admin yang dikenakan itu sendiri berdasarkan dari jenis tabungan, sehingga besarnya biaya admin setiap tabungan akan berbeda-beda.

Apa Itu Biaya Admin Bank BNI

Biaya admin atau administrasi merupakan biaya yang dikenakan oleh pihak bank BNI kepada para nasabahnya. Dimana biaya tersebut dikenakan sebagai biaya pengelolaan rekening atau tabungan setiap nasabah. Biaya admin bank BNI sendiri memiliki jumlah yang berbeda-beda berdasarkan dari jenis tabungannya.

Jenis Tabungan Bank BNI

Seperti yang sudah kami jelaskan diatas, apabila biaya admin yang dikenakan pada bank BNI itu berdasarkan dari jenis tabungan. Oleh karena itu kami ingin memberikan sedikit penjelasan tentang jenis tabungan bank BNI terlebih dahulu. Supaya kalian bisa mengetahui produk tabungan bank BNI secara lengkap.

BNI Taplus

BNI Taplus merupakan tabungan yang umumnya dipilih oleh para nasabah BNI, dimana jenis tabungan ini membutuhkan setoran awal sejumlah Rp 500.000 untuk Jabotabek dan Rp 250.000 untuk non Jabetabek. Para nasabah akan mendapat kartu debit BNI untuk transaksi di ATM atau pembayaran secara non tunai.

Adapun syarat untuk membuka rekening BNI Taplus adalah

  • Mengisi formulir pembukaan rekening
  • Melakukan setoran awal paling minim Rp 500.00 untuk Jabotabek dan Rp 250.000 untuk non Jabotabek
  • Membawa kartu identitas
    1. WNI (Kartu Tanda Penduduk / KTP)
    2. WNA (Paspor & KIMS / KITAP / KITAS)

BNI Taplus Bisnis

BNI Taplus bisnis ialah tabungan yang umumnya digunakan para pelaku usaha, baik pelaku usaha perorangan atau non perorangan. Nantinya para nasabah bisa mendapatkan kartu debit BNI Gold atau Platinum dengan limit transaksi lebih tinggi dibandingkan BNI Taplus.

Adaun syarat untuk membuka rekening BNI Taplus Bisnis adalah

  • BNI Taplus Bisnis Perorangan
    1. Kartu Identitas (KTP / SIM)
    2. Perserta merupakan seorang wiraswasta / pengusaha, pegawai swasta, pegawai negeri atau lainnya dengan aktiviatas transaksi tinggi.
  • BNI Taplus Bisnis Non Perorangan
    1. Peserta merupakan Badan Usaha (Badan Hukum seperti PT. atau Non Badan Hukum seperti CV.)
    2. Peserta merupakan Non Badan Usaha (Perkumpulan, Asosiasi, Himpunan, Instansi, dll.)
    3. Memiliki bentuk hukum jelas
    4. Surat kuasa penjunjukan untuk pengelolaan rekening
    5. Tanda bukti dari pejabat / pengurus yang berwenang
    6. Tanda bukti dari penerima / pemberi kuasa
    7. Data lain (Surat Ijin Usaha, Akte Pendirian, NPWP, SIUP, dll.)

BNI Taplus Muda

BNI Taplus Muda ialah jenis tabungan yang umumnya digunakan untuk anak-anak muda dengan usia mulai dari 17 tahun sampai dengan 35 tahun. Adapun untuk setoran awal membuka rekening BNI Taplu Muda ini hanya Rp 100.000 saja, sehingga jauh lebih sedikit dibandingkan dengan pembukaan rekening BNI Taplus biasa atau bisnis.

Adapun syarat untuk membuka rekening BNI Taplus Muda adalah

  • Mengisi formulir untuk membuka rekening
  • Kartu Identitas (KTP/SIM) asli dan fotokopi
  • Mengisi formulir e-statment

BNI Taplus Anak

BNI Taplus Anak ialah jenis tabungan bank BNI yang diperuntunkan untuk anak-anak dari usia balita sampai dengan usia 17 tahun. Dimana rekening jenis ini harus disertai dengan nama orang tua sebagai pengawas atau penanggun jawab rekening nantinya.

Adapun syarat untuk membuka rekening BNI Taplus Anak adalah

  • Syarat Anak
    1. Mengisi formulir pembukaan rekening (ditandatangani oleh anak dan orang tua)
    2. Melampirkan fotokopi Akte Kelahiran / Kartu Pelajar / Paspor / Kartu Keluarga
  • Syarat Orang Tua
    1. Mengisi formulir persetujuan membuka rekening (ditandatangani oleh orang tua)
    2. Melampirkan fotokopi Identitas Diri (KTP/SIM/Paspor)

BNI Tapenas

BNI Tapenas (Tabungan Perencanaan Masa Depan) ialah jenis tabungan berjangka yang akan membantu perencanaan keuangan para nasabah bank BNI. Dimana para nasabah bisa menentukan jangka waktu untuk menabung mulai dari 3 bulan sampai dengan 216 bulan.

Adapun syarat untuk membuka rekening BNI Tapenas adalah

  • Mengisi formulir pembukaan rekening BNI Tapneas
  • WNI (Warga Negara Indonesia)
  • Minimal usia 17 tahun – 65 tahun (saat jatuh tempo)
  • Kartu Identitas (KTP/SIM/Paspor)
  • Memiliki rekening afiliasi
    • Afiliasi BNI Tapenas IDR (BNI Taplus, BNI Taplus Bisnis Perorangan atau BNI Giro Perorangan)
    • Afiliasi BNI Tapenas USD (BNI Dollar atau BNI Giro USD Perorangan)

Biaya Admin Bank BNI

Setelah mengetahui beberapa jenis tabungan yang ditawarkan oleh bank BNI, maka saatnya kalian mengetahui berapa biaya administrasi perbulan dari setiap rekening tersebut. Namun selain memberikan informasi tentang biaya admin, kami juga turut memberikan biaya tunggakan admin.

Dimana biaya tunggakan ini dikenakan bagi para nasabah yang saldonya kosong atau kurang dari batas minimum saldo yang telah ditentukan berdasarkan jenis tabungannya. Untuk informasi lengkap seputar biaya admin bank BNI, maka kalian bisa langsung melihatnya dibawah ini.

Biaya Admin Bank BNI Perbulan

Jenis TabunganBiaya Admin
BNI TaplusRp 11.000,-
BNI Taplus BisnisRp 10.000,-
BNI Taplus MudaRp. 5.000,-
BNI Taplus AnakRp –
Bani TapenasRp 18.000,- atau USD 3 per rekening/tahun

Biaya Tunggakan Admin Bank BNI

Jenis TabunganBiaya Admin
BNI TaplusMaksimal 3x tunggakan
BNI Taplus BisnisMaksimal 3x tunggakan
BNI Taplus MudaMaksimal 3x tunggakan
BNI Taplus Anak
Bani Tapenas

Akhir Kata

Demikian itu informasi tentang biaya admin bank BNI yang sekiranya dapat kami berikan pada kesempatan ini. Apabila kalian tertarik untuk membuka rekening BNI, maka kalian bisa langsung mengunjungi BNI Simpanan untuk mengetahui lebih detail cara daftar bank BNI.

Advertisements
Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *