Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

2 Cara Mematikan Mesin EDC Mandiri : Ingenico & Verifone

Cara Mematikan Mesin EDC Mandiri

Cara Mematikan Mesin EDC Mandiri – Hampir semua bank saat ini sudah menyediakan layanan mesin EDC (Electronic Digital Capture), dimana fungsi utama mesin EDC ini adalah untuk menerima pembayaran dengan menggunakan kartu debit atau kredit.

Mesin EDC akan sangat cocok digunakan bagi anda yang memiliki bisnis seperti toko atau minimarket, karena hal tersebut akan mempermudah para pembeli dalam melakukan pembayaran. Terutama untuk pembayaran non tunai.

Bagi anda yang sekiranya baru mengoperasikan mesin EDC pastinya akan merasa bingung, karena tombol pada mesin EDC tidak begitu banyak. Kemudian ada juga beberapa KODE FUNCTION MESIN EDC MANDIRI yang perlu diketahui dalam penggunaannya.

Untuk anda yang sekiranya masih belum mengetahui bagaimana cara menggunakan mesin EDC Mandiri, maka tidak ada salahnya bagi anda untuk coba melihat informasi tentang cara shut down mesin EDC Mandiri yang akan kami berikan pada kesempatan hari ini.

Fitur EDC Mandiri

Sebelum kami lanjutkan ke cara mematikan mesin EDC, kami ingin membahas terlebih dahulu fitur-fitur apa saja pada mesin EDC. Terutama untuk mesin EDC Mandiri. Meskipun fitur utama mesin EDC adalah untuk menerima pembayaran, akan tetapi masih ada fitur lainnya yaitu:

  • Pembayaran dari kartu kredit/debit
  • Top up e-money/e-cash
  • Pembayaran cicilan
  • Redemption Fiestapoin
  • Bill payment (pulsa, token listrik, internet, dll)
  • Transfer dari kartu debit ke akun CASA
  • Laporan penjualan

Jenis-Jenis Mesin EDC Mandiri

Selain itu, anda juga perlu mengetahui jenis atau tipe mesin EDC Mandiri, karena setiap tipe mesin EDC Mandiri memiliki cara shut down berbeda. Tidak seperti mesin EDC BCA, meskipun tipe mesin EDCnya berbeda-beda tapi cara mematikan mesin tersebut masih tetap sama.

Dimana jenis-jenis mesin EDC Mandiri diantaranya adalah ingenico move/2500 dan verifone. Penampilan mesin EDC Mandiri verifone jauh lebih komplek dibandingkan ingenico move/2500, karena tombol function pada mesin EDC verifone sudah terpisah pada bagian samping atas.

Cara Mematikan Mesin EDC Mandiri

Kemudian bagaimana cara mematikan mesin EDC Mandiri? Apabila anda ingin mengetahui bagaimana cara mematikan mesin tersebut secara lengkap, maka ada baiknya jika anda melihat informasi tersebut dibawah ini.

Dimana untuk cara mematikan mesin EDC ini akan kami bagi menjadi dua seperti yang sudah kami bahas pada jenis mesin EDC diatas. Yaitu cara mematikan untuk tipe ingenico move/2500 dan tipe verifone.

Cara Mematikan Mesin EDC Mandiri Ingenico

Cara Mematikan Mesin EDC Mandiri Ingenico

Cara mematikan mesin EDC tipe ingenico move/2500 Mandiri tidak berbeda jauh dengan CARA MEMATIKAN MESIN EDC BCA, yaitu dengan cara menekan tombol titik (.) bersamaan dengan tombol warna kuning. Tidak lama kemudian mesin EDC Mandiri akan mati.

Cara Mematikan Mesin EDC Mandiri Verifone

Cara Mematikan Mesin EDC Mandiri Verifone

Sedangkan untuk cara mematikan mesin EDC tipe verifone berbeda dengan tipe ingenico, dimana cara mematikan mesin EDC tipe ini cukup dengan menekan dan tahan tombol merah kurang lebih selama 3 detik. Setelah itu mesin EDC Mandiri akan mati.

Akhir Kata

Itu dia bagaimana cara mematikan mesin EDC yang sekiranya dapat Pakaibanking berikan pada kesempatan hari ini, mudah-mudahan saja informasi tentang cara mematikan mesin EDC diatas bisa menambah pengetahuan anda-anda sekalian semuanya.

Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *