Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

2 Cara Mematikan Mesin EDC BNI : Ingenico & Verifone

Cara Mematikan Mesin EDC BNI

Cara Mematikan Mesin EDC BNI – Layanan perbankan saat ini sudah semakin berkembang, hal tersebut dapat dilihat dengan banyaknya layanan yang ditawarkan. Dan dari setiap layanan yang ditawarkan tersebut pastinya akan mempermudah transaksi para nasabahnya.

Seperti misalnya penggunaan mesin EDC, dimana sudah semua bank menggunakan mesin EDC untuk mendukung para nasabah dalam bertransaksi. Terutama untuk para pelaku bisnis supaya lebih mudah dalam menerima uang atau pembayaran.

Namun sebelum memutuskan untuk menggunakan mesin EDC BNI, alangkah baiknya jika anda mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara menggunakan mesin EDC BNI. Seperti misalnya cara mematikan mesin EDC BNI atau menghidupkan.

Selain itu, mesin EDC BNI juga sama dengan mesin EDC bank lainnya, dimana terdapat KODE FUNCTION MESIN EDC BNI yang perlu anda perhatikan supaya dalam menggunakan mesin EDC tersebut jauh lebih mudah karena sudah mengetahui cara menggunakannya.

Fitur Mesin EDC BNI

Sebelum kami lanjutkan ke cara mematikan mesin EDC BNI, tidak ada salahnya bagi anda untuk mengetahui terlebih dahulu fitur apa saja yang ditawarkan mesin EDC BNI. Dimana terdapat banyak fitur menguntungkan yang bisa didapatkan apabila menggunakan mesin EDC BNI.

Beberapa fitur mesin EDC BNi itu sendiri diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Transaksi Mudah

Mesin EDC BNI dapat digunakan untuk berbagai macam jenis kartu, mulai dari kartu MasterCard, Visa, JCB, Debit, TapCash sampai dengan LinkAja.

2. Bebas Biaya Admin

Bagi merchant yang baru menggunakan mesin EDC BNI tidak dipungut biaya administrasi pada saat pengajuan awal.

3. Electronic Cash Register

Mesin EDC BNI juga dapat langsung terhubung ke electronic cash register, sehingga ketepatan dalam transaksi akan lebih terjaga.

4. Cicilan 0%

Bagi para pengguna rekening BNI, tidak dikenakan bunga cicilan. Apabila memutuskan untuk melakukan pembayaran dengan cara cicilan.

Jenis Mesin EDC BNI

Selain itu, hal lainnya yang perlu diketahui ialah jenis mesin EDC BNI. Dimana umumnya terdapat beberapa JENIS MESIN EDC yang digunakan oleh perbankan. Nah, bank BNI sendiri menggunakan dua diantaranya, yaitu jenis EDC Ingenico move/2500 dan verifone.

Dimana jenis mesin EDC ingenico move/2500 dan verifone memiliki tampilan atau tata letak tombol yang berbeda, meskipun secara umum cara menggunakan kedua jenis mesin EDC ini sama saja. Jadi untuk anda yang terbias menggunakan mesin EDC ingencio mungkin akan sedikit bingung ketika menggunakan tipe verifone.

Cara Mematikan Mesin EDC BNI

Setelah mengetahui beberapa hal tentang mesin EDC BNI, maka saatnya kembali ke pembahasan utama yaitu cara mematikan mesin EDC BNI. Dimana sesuai dengan jenis mesin EDC BNI, maka cara shut down mesin EDC BNI ini juga terbagi menjadi dua jenis.

Diamana ada cara shut down EDC ingenico dan verifone. Karena cara mematikan kedua EDC tersebut memiliki cara yang berbeda. Oleh karena itu, kami memberikan dua cara mematikan EDC tersebut. Untuk lebih lengkapnya, anda bisa langsung melihatnya dibawah ini.

Cara Mematikan Mesin EDC BNI Ingenico

Cara Mematikan Mesin EDC BNI Ingenico

Cara mematikan untuk tipe ingenico umumnya saja dengan cara mematikan tipe EDC yang digunakan oleh bank lain, yaitu dengan cara menekan tombol warna kuning bersamaan dengan tombol titik (.), kemudian tahan kedua tombol tersebut kurang lebih selama 3-5 detik.

Selang beberapa detik mesin EDC akan mati dengan sendirinya. Sedangkan untuk cara menghidupkan mesin EDC BNI sendiri cukup dengan menekan dan tahan tombol warna hijau selama kurang lebih 3-5 detik, setelah itu mesin EDC BNI akan hidup dengan sendirinya.

Cara Mematikan Mesin EDC BNI Verifone

Cara Mematikan Mesin EDC BNI Verifone

Sedangkan untuk cara mematikan EDC verifone sedikit berbeda dengan cara mematikan EDC ingenico, dimana cara mematikan EDC verifone cukup dengan menekan dan tahan tombol warna merah kurang lebih selama 3-5 detik. Kemudian mesin EDC akan mati secara otomatis.

Sedangkan untuk cara menghidupkan mesin EDC BNI verifone sama saja dengan cara menghidupakan mesin EDC BNI ingenico, yaitu dengan cara menekan dan tahan tombol warna hijau kurang lebih selama 3-5 detik. Setelah itu mesin EDC BNI akan hidup dengan sendirinya.

Akhir Kata

Itu dia cara mematikan mesin EDC BNI yang sekiranya dapat Pakaibanking.com berikan pada kesempatan hari ini, semoga saja informasi tentang cara mematikan mesin EDC diatas bisa memberikan tambahan pengetahuan untuk anda-anda sekalian semuanya.

Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *