10 Cara Beli Token Listrik di BSI Mobile 2023

Cara Beli Token Listrik di BSI Mobile
Advertisements

Cara Beli Token Listrik di BSI Mobile – Hampir semua bank di Indonesia, sekarang ini sudah menyediakan salah satu bentuk layanan secara online. Yaitu seperti layanan perbankan menggunakan Internet Banking maupun menggunakan Mobile Banking. Salah satu bank yang menyediakan fitur Internet dan Mobile Banking yaitu Bank Syariah Indonesia atau BSI.

Para nasabah bank BSI bisa melakukan transaksi perbankan secara online menggunakan aplikasi BSI Mobile. Misalnya untuk melakukan transfer, pembayaran tagihan maupun pembelian seperti pulsa atau voucher HP, E-Money, paket data, top up maupun untuk membeli token listrik PLN. Namun bagaimana cara beli token listrik di BSI Mobile? Apa saja syarat dan berapa limit membeli token listrik di BSI Mobile?

Ada beberapa syarat yang perlu kalian ketahui ketika akan membeli token listrik di BSI Mobile. Cara beli token listrik di BSI Mobile bisa kalian dapatkan tutorialnya melalui artikel ini. Sehingga bagi kalian yang merupakan nasabah bank BSI, nantinya bisa melakukan pembelian token listrik melalui aplikasi BSI Mobile.

Nah pada artikel kali ini, admin Pakaibanking.com akan menyajikan ulasan tentang cara beli token listrik di BSI Mobile. Namun sebelum masuk ke cara tersebut, silahkan simak ulasan mengenai syarat, biaya administrasi dan limit pembelian token listrik di BSI Mobile berikut ini.

Syarat Beli Token Listrik di BSI Mobile

Syarat membeli token listrik di BSI Mobile diantaranya seperti akun BSI Mobile, saldo rekening bank BSI, ID pelanggan PLN maupun beberapa syarat penting lainnya. Penjelasan mengenai syarat pembelian token listrik di BSI Mobile adalah sebagai berikut:

1. Akun BSI Mobile

Syarat membeli token listrik di BSI Mobile yang pertama yaitu tentang akun BSI Mobile. Pastikan kalian sudah memiliki akun di aplikasi BSI Mobile. Dan akun tersebut bisa kalian akses dan gunakan untuk login. Sehingga kalian perlu ketahui seperti User ID dan Password dari akun BSI Mobile tersebut.

2. PIN BSI Mobile

Syarat beli pulsa listrik di BSI Mobile yang kedua yakni mengenai PIN BSI Mobile. Dimana PIN BSI Mobile tersebut nantinya digunakan untuk melakukan proses transaksi pembelian token listrik PLN. Pasalnya dalam melakukan pembayaran beli token listrik, kalian perlu memasukkan PIN transaksi di bank atau aplikasi MBanking BSI.

Advertisements

3. Saldo Rekening Bank BSI

Syarat ketiga untuk beli token listrik di BSI Mobile yakni mengenai saldo di rekening bank BSI. Pastikan kalian masih memiliki saldo bank BSI yang masih mencukupi pembelian token listrik. Serta pastikan saldo rekening bank BSI tersebut masih aktif dan bisa kalian gunakan.

4. ID Pelanggan PLN

Syarat terakhir untuk membeli token listrik di BSI Mobile yaitu tentang ID Pelanggan atau nomor meter listrik PLN. Kalian bisa ketahui nomor atau ID Pelanggan PLN pada meteran listrik token maupun pada kartu token listrik.

Nah setelah ketahui syarat beli pulsa listrik di BSI Mobile, sekarang berapa biaya administrasi beli pulsa listrik Prabayar melalui BSI Mobile? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Biaya Admin Pembelian Token Listrik di BSI Mobile

Berbicara mengenai biaya administrasi beli pulsa listrik di BSI Mobile, nantinya kalian akan dibebani biaya sebesar Rp. 3.000. Nantinya biaya tersebut akan ditambahkan ke jumlah atau nominal tagihan pembelian token listrik di aplikasi BSI Mobile.

Sehingga jumlah pembelian token listrik yaitu jumlah nominal token listrik + biaya admin. Misalnya kalian membeli token listrik varian 20.000 nantinya jumlah pembelian menjadi Rp. 20.000 + Rp. 3.000 = Rp. 23.000.

Nah setelah ketahui biaya admin beli pulsa listrik di BSI Mobile, sekarang berapa limit minimal dan maksimal beli pulsa listrik di BSI Mobile? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Limit Pembelian Token Listrik di BSI Mobile

Ada ketentuan limit minimal dan maksimal pembelian token listrik di BSI Mobile yang perlu kalian ketahui. Pasalnya di aplikasi BSI Mobile tersedia beberapa pilihan nominal pembelian token listrik. Limit pembelian token listrik di BSI mobile adalah sebagai berikut:

Limit Beli Pulsa Listrik di BSI MobileNominal Token Listrik di BSI Mobile
MinimalRp. 20.000
MaksimalRp. 50.000.000
Advertisements

Sebagai tambahan, berikut ini admin Pakaibanking.com akan memberikan daftar mengenai varian token listrik yang bisa kalian beli lewat MBanking BSI.

NoVarian Beli Token Listrik di MBanking BSI
1Rp. 20.000
2Rp. 50.000
3Rp. 100.000
4Rp. 200.000
5Rp. 500.000
6Rp. 1.000.000
7Rp. 5.000.000
8Rp. 10.000.000
9Rp. 50.000.000

Daftar varian beli pulsa listrik via BSI Mobile di atas merupakan varian pada versi BSI Mobile terbaru. Dimana pada versi BSI Mobile sebelumnya hanya tersedia varian mulai dari Rp. 20.000 sampai dengan Rp. 5.000.000 saja.

Nah sekarang bagaimana cara membeli token listrik lewat BSI Mobile di HP Android maupun iPhone? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Cara Beli Token Listrik di BSI Mobile

Cara beli pulsa listrik via BSI Mobile yaitu dengan menggunakan menu Beli, lalu silahkan pilih layanan PLN Prepaid. Setelah itu tinggal masukkan ID Pelanggan PLN dan memilih jumlah token listrik yang akan dibeli. Cara membeli token listrik di BSI Mobile adalah sebagai berikut:

1. Buka Aplikasi BSI Mobile

Langkah pertama silahkan buka aplikasi BSI Mobile menggunakan Smartphone Android maupun iOS. Setelah itu, silahkan lakukan login ke akun BSI Mobile kalian.

Buka Aplikasi BSI Mobile

2. Pilih Menu Beli

Langkah kedua silahkan masuk ke menu Beli di aplikasi BSI Mobile. Yaitu dengan ketuk tombol atau menu Beli di halaman utama aplikasi BSI Mobile.

Pilih Menu Beli

3. Pilih Pembelian PLN Prepaid

Langkah ketiga silahkan pilih layanan atau pembelian. Dimana pada tampilan ini akan ditampilkan beberapa pilihan layanan di BSI Mobile. Silahkan pilih layanan pembelian PLN Prepaid.

Pilih Pembelian PLN Prepaid

4. Ketuk Beli Token Listrik

Langkah keempat silahkan masuk ke fitur beli token listrik PLN. Yaitu dengan cara ketuk opsi Beli Token. Sehingga nantinya kalian akan diarahkan ke halaman memasukkan ID Pelanggan PLN.

Ketuk Beli Token Listrik

5. Masukkan ID Pelanggan PLN

Langkah kelima silahkan masukkan ID Pelanggan PLN atau nomor meter listrik kalian. Silahkan masukkan 11 hingga 12 digit ID pelanggan PLN di kolom yang sudah tersedia.

Masukkan ID Pelanggan PLN

6. Ketuk Tombol Selanjutnya

Langkah keenam silahkan lanjutkan masuk ke halaman memilih nominal beli token listrik. Yaitu dengan cara ketuk tombol Selanjutnya. Namun kalian perlu pastikan bahwa ID pelanggan listrik PLN tersebut sudah benar terlebih dahulu.

Ketuk Tombol Selanjutnya

7. Pilih Nominal Beli Token Listrik

Selanjutnya silahkan pilih varian atau nominal beli token listrik. Dimana pada tahap ini akan ditampilkan beberapa pilihan nominal beli token listrik. Diantaranya yaitu mulai dari nominal Rp. 20.000 sampai dengan Rp. 50.000.000. Silahkan pilih nominal beli token listrik yang kalian inginkan.

Pilih Nominal Beli Token Listrik

8. Masukkan PIN BSI Mobile

Setelah itu, kalian akan diminta memasukkan PIN transaksi di BSI Mobile. Silahkan masukkan PIN BSI Mobile dengan benar. Lalu lanjutkan ke proses berikutnya dengan cara ketuk tombol Selanjutnya.

Masukkan PIN BSI Mobile

9. Konfirmasi Beli Token Listrik

Kemudian silahkan lakukan konfirmasi beli pulsa listrik di BSI Mobile. Yaitu dengan cek apakah nomor atau ID Pelanggan PLN sudah benar. Serta pastikan juga informasi lainnya seperti Nama, Nominal, Tarif dan Daya sudah benar semua. Jika sudah benar semua, silahkan ketuk tombol Selanjutnya di bagian pojok kanan bawah.

Konfirmasi Beli Token Listrik

10. Selesai Beli Token Listrik di BSI Mobile

Nah sekarang kalian sudah berhasil mencoba cara membeli token listrik di BSI Mobile menggunakan HP Android maupun iOS. Pada halaman ini, kalian akan mendapatkan nomor token listrik yang sudah dibeli sesuai dengan nominal. Silahkan simpan informasi Stroom atau token tersebut dengan cara screenshot atau bisa kalian masukkan 20 digit token tersebut ke meteran listrik secara langsung.

Selesai Beli Token Listrik di BSI Mobile

Selain melalui Bank Syariah Indonesia, kemarin admin Pakaibanking.com juga sudah pernah merangkum tentang cara beli token listrik di Livin Mandiri dan cara beli token listrik di Internet Banking BCA.

Akhir Kata

Itulah informasi mengenai cara beli token listrik di BSI Mobile yang berhasil admin Pakaibanking.com rangkum. Bagaimana, apakah masih ada yang alami kendala ketika mencoba cara membeli pulsa listrik lewat MBanking BSI menggunakan cara-cara di atas?

Sekian artikel kali ini tentang cara beli pulsa listrik lewat BSI Mobile. Terima kasih sudah bersedia mengunjungi Pakaibanking.com dan semoga artikel di atas tentang cara membeli token listrik via BSI Mobile dapat bermanfaat buat kalian semuanya.

Sumber gambar: Tim Pakaibanking.com

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *