ATM Bank Jatim Tidak Bisa Digunakan ? 8 Penyebab & Cara Mengatasi

ATM Bank Jatim Tidak Bisa Digunakan

ATM Bank Jatim Tidak Bisa Digunakan – Bagi Anda yang baru saja melakukan pembukaan rekening bank Jatim, maka nantinya akan diberikan sebuah kartu ATM yang berguna untuk transaksi di mesin ATM. Transaksi bisa dilakukan di ATM bank Jatim mulai seperti transfer, tarik tunai, pembayaran dan lainnya.

Namun dalam penggunaan fasilitas baik itu mesin ATM maupun kartu ATM, maka tidak semua bisa berjalan mulus dan lancar. Akan ada kalanya Anda nasabah bank Jatim mengalami masalah yang menjadikan transaksi yang ingin dilakukan tersebut menjadi tertunda akibat adanya masalah-masalah tersebut.

Teruntuk para nasabah bank Jatim, pastinya sebagian ada yang sudah pernah mengalami masalah berupa ATM tidak bisa digunakan. Dengan begitu pastinya bertanya-tanya apa penyebab dan bagaimana cara mengatasi agar proses transaksi tetap bisa dilakukan sesegera mungkin tanpa adanya kendala.

Perihal cara mengatasi ATM bank Jatim tidak bisa dipakai untuk transaksi seperti tarik tunai, transfer, pembayaran dan lainnya sebenarnya sama seperti mengatasi pada ATM lain. Di mana nantinya tinggal sesuaikan saja cara mengatasi dengan faktor penyebab yang menjadikan mesin ATM tidak bisa digunakan.

ATM Bank Jatim Tidak Bisa Digunakan

Mengenai nasabah bank Jatim yang menemui masalah maupun kendala serupa, maka tidak perlu khawatir. Karena pada kesempatan kali ini pakaibanking.com akan sajikan informasi lengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi ATM bank Jatim yang tidak bisa digunakan untuk transaksi.

Penyebab ATM Bank Jatim Tidak Bisa Digunakan

Penyebab ATM Bank Jatim Tidak Bisa Digunakan

Terkait penyebab sendiri, ATM tidak bisa digunakan ada beberapa faktor permasalahannya. Namun secara umum pokok permasalahan yang muncul sehingga akibatkan ATM bank Jatim gagal digunakan untuk melakukan transaksi diantara lainnya seperti:

1. Mesin ATM Sedang Perbaikan

Penyebab pertama ATM bank Jatim tidak bisa dipakai untuk melakukan transaksi bisa dikarenakan mesin ATM sedang dalam perbaikan maupun error sistem. Jika karena masalah sistem atau sedang ada maintenance, tentu saja semua ATM bank Jatim lainnya juga tidak dapat digunakan untuk melakukan transaksi.

2. Kartu ATM Bermasalah

Penyebab kedua ATM bank Jatim tidak bisa dipakai juga bisa dikarenakan kartu ATM milik nasabah bermasalah. Seperti kartu ATM tidak bisa digunakan karena rusak, expired, pasif, belum ganti kartu chip, pita hitam tergores, disable dan lainnya. Otomatis layar ATM memunculkan informasi transaksi gagal.

3. Uang Didalam Mesin ATM Habis

Penyebab terakhir ATM bank Jatim tidak bisa dipakai transaksi tarik tunai yaitu akibat stok saldo didalam mesin ATM habis. Karena diketahui sendiri jika setiap mesin ATM akan memiliki limit atau batas maksimal terhadap uang tersimpan didalamnya. Jadi kesimpulan saat tidak bisa tarik tunai di ATM bank Jatim yaitu karena mesin kehabisan uang.

Cara Mengatasi ATM Bank Jatim Tidak Bisa Digunakan

Cara Mengatasi ATM Bank Jatim Tidak Bisa Digunakan

Setelah mengetahui apa penyebab yang menjadikan mesin ATM bank Jatim tidak bisa dipakai untuk melakukan transaksi, maka selanjutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara mengatasi ATM Bank Jatim tidak bisa digunakan. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi, seperti:

1. Melapor Kepada Pihak Bank Jatim

Cara mengatasi pertama yaitu dengan melapor kepada pihak bank Jatim terkait kendala pada ATM yang tidak bisa digunakan. Informasikan alamat lengkap dari gerai ATM yang tidak dapat dipakai untuk transaksi kepada pihak bank Jatim agar nantinya bisa segera diperbaiki dan inilah beberapa layanan yang bisa dihubungi:

  • Call center : 14044
  • Telpon : (031) 5310090-99
  • Fax : (031) 5310838
  • WhatsApp : 081330003040
  • Facebook : Bank Jatim
  • Twitter : @bank_jatim
  • Instagram : bankjatim
  • Email : info@bankjatim.co.id

2. Tunggu Mesin Normal Kembali

Cara mengatasi kedua saat terjadi error karena sistem sedang perbaikan, maka Anda tinggal menunggu sampai mesin kembali normal dan bisa digunakan kembali. Secara umum perbaikan atau maintenance sistem ATM membutuhkan waktu kurang dari 24 jam, jika lebih dari itu maka silakan laporkan pihak bank.

3. Ganti Kartu ATM

Cara mengatasi ketiga ATM tidak bisa dipakai akibat kartu ATM bermasalah maka silakan atasi kartu ATM-nya. Anda bisa mengaktifkan kembali kartu ATM atau mengganti kartu ATM dengan menyesuaikan permasalahan, untuk pergantian kartu dilakukan di kantor cabang dengan membawa syarat seperti KTP, buku rekening tabungan, KTP dan uang cash.

4. Tunggu Mesin Diisi Uang Kembali

Cara mengatasi keempat ATM tidak bisa digunakan untuk melakukan tarik tunai karena uang didalam mesin habis, maka tidak ada cara selain menunggu ATM kembali diisi uang oleh petugas bank. Sama halnya dengan cara mengatasi kedua, Anda tinggal perlu menunggu sampai ATM normal kembali.

5. Pindah ATM Bank Jatim Lain

Kemudian jika nasabah bank Jatim membutuhkan transaksi saat itu juga dan kondisi ATM tetap tidak mau untuk lakukan transaksi, maka solusinya adalah dengan menggunakan ATM bank Jatim terdekat di lokasi lain. Karena seperti diketahui gerai ATM bank Jatim sudah dapat dengan mudah untuk ditemukan karena sudah tersebar luas.

Akhir Kata

Secara umum itulah beberapa penyebab ATM tidak dapat digunakan untuk transaksi beserta informasi mengenai cara mengatasinya. Tidak hanya terjadi pada bank Jatim, pada bank-bank lainnya seperti BCA, BRI, BNI, Mandiri, CIMB Niaga dan lainnya akan mengenai permasalahan serupa kapanpun.

Mungkin seperti itulah pembahasan terkait penyebab beserta cara mengatasi ATM bank Jatim gagal dipakai untuk transaksi yang dapat pakaibanking.com sajikan. Semoga dengan adanya pembahasan terkait ATM gagal digunakan transaksi di atas bisa bermanfaat bagi semua, terutama nasabah bank Jatim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.