Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

Saldo Mandiri Minus 2022: Penyebab & Cara Mengatasinya!

Saldo Mandiri Minus
Advertisements

Saldo Mandiri Minus – Kembali lagi pada kesempatan ini kami ingin membahas tentang permasalahan pada dunia perbankan, dimana permasalahan yang pada kesempatan hari ini akan kami bahas secara lengkap adalah saldo Mandiri minus.

Permasalahan saldo minus sendiri sebenarnya bukan permasalahan baru, sama halnya seperti permasalahan Livin’by Mandiri terblokir. Sehingga diantara kalian mungkin sudah ada yang pernah mengalami permasalahan tersebut.

Namun untuk kalian yang sekiranya belum pernah mengalami saldo minus dan belum mengetahui apa saja penyebab dan bagaimana cara mengatasi permasalahan tersebut. Maka kami sarankan kepada kalian untuk melihat terlebih dahulu informasi yang akan kami berikan hari ini.

Barang kali saja setelah kalian melihat informasi tentang saldo minus yang akan kami berikan dengan beberapa informasi lainnya, maka permasalahan yang sedang kalian hadapi untuk saat ini tentang saldo Mandiri minus bisa teratasi.

Apa Itu Saldo Mandiri Minus

Saldo Mandiri minus adalah kondisi dimana saldo rekening sudah melebihi batas minimal saldo yang telah ditentukan. Karena rekening bank sendiri biasanya memiliki batas minimal saldo yang harus dipenuhi agar rekening tersebut tetap aktif.

Apabila kondisi saldo sudah melebihi batas minimal yang telah ditentukan, maka secara otomatis saldo akan minus. Hal tersebut biasanya terjadi karena adanya aktivitas pembayaran otomatis atau atau debit yang saat ini sudah dapat dilakukan pada kartu debit.

Penyebab Saldo Mandiri Minus

Seperti penjelasan yang telah kami berikan diatas, saldo minus bisa terjadi karena adanya aktivitas auto debit pada rekening tersebut. Akan tetapi masih ada beberapa penyebab lainnya yang diantaranya adalah pembayaran cicilan dan biaya admin per bulan.

Advertisements

1. Transaksi Auto Debit

Transaksi auto debit saat ini sudah dapat digunakan oleh semua kartu debit, termasuk kartu debit Mandiri. Proses transaksi auto debit sendiri biasanya berlangsung secara otomatis tanpa mendeteksi apakah saldo pada rekening masih ada atau tidak. Sehingga hal tersebut dapat menyebabkan saldo minus.

Adapun beberapa jenis transaksi yang bisa dilakukan dengan auto debit diantaranya adalah pembayaran internet, listrik dan beberapa tagihan bulanan lainnya. Jadi untuk kalian yang menghubungkan kartu debit dengan pembayaran auto debit, bisa jadi hal tersebut menjadi penyebabnya.

2. Pembayaran Cicilan / Kredit

Sama halnya dengan pembayaran auto debit, penyebab selanjutnya adalah pembayaran cicilan atau kredit. Meskipun sistem pembayaran cicilan sendiri tidak berlangsung secara otomatis apabila tidak diatur menjadi auto debit. Namun untuk kalian yang mengaturnya menjadi auto debit, akan menjadi sama dengan penyebab pertama.

Sehingga selain memeriksa adanya pembayaran auto debit untuk tagihan bulanan seperti penyebab pertama, maka kalian bisa juga memeriksa apakah ada cicilan atau kredit yang dibayarkan dengan sistem auto debit. Mungkin saja hal tersebut yang menjadi penyebab permasalahan.

3. Biaya Admin Per Bulan

Penyebab terakhir adalah karena adanya potongan biaya admin. Penyebab ini menjadi penyebab permasalahan untuk semua jenis bank, karena setiap bank pasti menerapkan biaya admin untuk setiap jenis tabungan dan kartu debit yang digunakan.

Pada saat saldo efektif pada rekening sudah tidak ada dan biaya admin per bulan belum dibayarkan, maka secara otomatis sistem akan mengurangi saldo. Oleh karena itu, akan muncul saldo minus. Dan saldo minus tersebut akan hilang saat rekening kembali terisi.

Cara Mengatasi Saldo Mandiri Minus

Setelah mengetahui beberapa penyebab saldo minus, lantas bagaimana cara mengatasi saldo Mandiri minus? Adapun cara utama untuk mengatasi saldo minus ialah dengan mengisi saldo, sehingga saldo efektif pada rekening masih tetap ada.

Selain itu, kalian bisa memutuskan semua sistem pembayaran yang menggunakan sistem auto debit. Sehingga pada saat saldo efektif sudah tidak ada, maka tidak akan muncul lagi saldo minus karena untuk membayar tagihan auto debit tersebut.

Jadi kalian bisa memeriksa semua sistem pembayaran yang telah kalian gunakan, pastikan tidak ada sistem pembayaran yang menggunakan auto debit. Supaya permasalahan saldo minus tersebut tidak kembali muncul di kemudian hari.

Akhir Kata

Mungkin cukup sekian dulu informasi mengenai cara mengatasi dan penyebab saldo Mandiri minus yang sekiranya dapat Pakai Banking berikan pada kesempatan hari ini, semoga saja informasi yang baru kami sampaikan diatas bisa memberikan banyak manfaat.

Advertisements
Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *