Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

Mobile Banking Mandiri Terblokir : Penyebab & Cara Mengatasi

Mobile Banking Mandiri Terblokir

Mobile Banking Mandiri Terblokir – Mobile banking merupakan salah satu layanan perbankan yang ditawarkan oleh bank untuk mempermudah proses transaksi nasabah dengan cara menggunakan aplikasi mobile yang di instal pada handphone nasabah.

Melalui aplikasi mobile tersebut nasabah dapat melakukan berbagai macam transaksi seperti cek saldo, mutasi rekening, melakukan pengiriman uang, pembayaran dan dapat juga melakukan pembelian. Sehingga nasabah tidak perlu pergi ke bank atau mesin ATM.

Namun dalam penggunaannya, para nasabah terkadang mengalami sebuah kendala seperti misalnya Livin Mandiri Tidak Bisa Transfer, akun mobile banking terblokir, tidak bisa membuka aplikasi mobile banking dan masih banyak lagi lainnya.

Maka dari itu, pada kesempatan hari ini, kami ingin memberikan informasi mengenai penyebab dan cara mengatasi mobile banking Mandiri terblokir. Barang kali saja ada diantara kalian yang saat ini sedang mengalami permasalahan tersebut.

Apa Itu Mobile Banking Mandiri Terblokir

Mobile banking Mandiri terblokir adalah sebuah kondisi nasabah yang tidak dapat mengakses akun mBanking Mandiri. Pada saat kondisi akun mobile banking terblokir, secara otomatis nasabah tidak memiliki akses untuk menggunakan layanan tersebut.

Karena pada saat akun terblokir, maka nasabah sudah tidak lagi login atau masuk ke dalam layanan mobile banking tersebut. Sehingga layanan mBanking Mandiri tidak dapat lagi digunakan oleh nasabah yang telah terblokir akunnya tersebut.

Penyebab Mobile Banking Mandiri Terblokir

Penyebab utama akun mobile banking terblokir adalah salah memasukan password sebanyak 3 kali, seperti halnya pada mesin ATM apabila salah memasukan PIN sebanyak 3 kali, maka kartu ATM tersebut akan terblokir. Dan hal tersebut juga berlaku untuk mobile banking.

Namun selain penyebab tersebut, beberapa penyebab lainnya bisa dikarenakan oleh terjadinya aktivitas mencurigakan pada rekening tersebut. Karena pihak bank memiliki kewenangan untuk memblokir secara sepihak apabila terjadi aktivitas mencurigakan dari rekening nasabahnya.

Selain kedua penyebab diatas, hal lainnya yang dapat menyebabkan akun mobile banking terblokir ialah karena ada kesalahan sistem, hal tersebut terkadang terjadi pada saat Bank Mandiri Gangguan Hari ini. Karena terjadinya sebuah error menjadikan akun dapat terblokir.

Cara Mengatasi Mobile Banking Mandiri Terblokir

Setelah mengetahui penyebab permasalahan tersebut, lantas bagaimana cara mengatasi Livin Mandiri terblokir? Adapun cara untuk mengatasi permasalahan tersebut dapat dilakukan dengan beberapa cara, kalian bisa memilih salah satu cara mana yang menurut kalian paling mudah.

1. Call Center Mandiri

Cara pertama ialah menghubungi call center Mandiri. Kalian bisa menghubungi call center Mandiri di 14000 atau dapat menghubungi melalui nomor telepon di +62-21-52997777. Setelah berhasil menghubungi call center Mandiri, silahkan sampaikan keperluan kalian untuk membuka blokir akun Livin Mandiri.

Apabila sudah menyampaikan keperluan untuk membuka blokir akun Livin Mandiri, maka kalian tinggal mengikuti instruksi CS Mandiri sampai dengan proses pembukaan blokir akun mobile banking tersebut selesai dilakukan.

2. Sosial Media Mandiri

Cara selanjutnya bisa melalui media sosial Mandiri, selain dapat menghubungi pihak Mandiri melalui call center. Kalian juga dapat coba menghubungi pihak Mandiri melalui akun media sosial bank Mandiri yang diantaranya adalah sebagai berikut.

3. Kunjungi Kantor Mandiri

Apabila kedua cara diatas dirasa masih cukup sulit untuk dilakukan, maka cara terakhir yang dapat dilakukan ialah dengan cara mengunjungi kantor cabang Mandiri terdekat. Kalian bisa secara langsung menyampaikan keperluan kalian untuk membuka blokir akun mobile banking Mandiri.

Namun untuk kalian yang sekiranya ingin membuka blokir dengan cara mengunjungi kantor cabang Mandiri, maka kalian juga perlu mempersiapkan beberapa syarat yang harus dibawah. Dimana beberapa syarat tersebut diantara adalah

  • Kartu Identitas
  • Buku Tabungan
  • Kartu ATM
  • Nomor Handphone Terdaftar

Beberapa syarat diatas bisa digunakan untuk melakukan verifikasi kepemilikan akun tersebut. Dimana hal tersebut juga akan berlaku pada saat kalian menghubungi call center Mandiri, pada saat awal biasanya akan dimintai keterangan seputar buku tabungan, nomor kartu ATM dan nomor handphone terdaftar.

Akhir Kata

Sekiranya cukup sekian dulu informasi tentang cara mengatasi dan penyebab mobile banking Mandiri terblokir dari Pakai Banking, semoga saja informasi tentang mobile banking dari kami ini dapat memberikan tambahan pengetahuan kepada kalian semua.

Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.