Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

Contoh Surat Pengajuan Mesin EDC BCA : Cara, Biaya & Syarat

Contoh Surat Pengajuan Mesin EDC BCA

Contoh Surat Pengajuan Mesin EDC BCA – EDC BCA merupakan salah satu layanan perbankan yang digunakan untuk menerima pembayaran non tunai, pembayaran tersebut dapat dilakukan menggunakan berbagai jenis kartu, seperti kartu kredit, debit, dll.

Penggunaan mesin EDC sendiri harus terdaftar pada bank yang digunakan, seperti misalnya pengguna mesin EDC BCA maka harus terdaftar sebagai merchant BCA. Adapun untuk pengajuan menjadi merchant BCA sendiri harus memenuhi Syarat & Ketentuan Merchant BCA.

Sedangkan untuk anda yang sekiranya merasa tertarik ingin menjadi merchant BCA karena ingin menggunakan mesin EDC BCA, namun belum mengetahui bagaimana contoh surat mendapatkan mesin EDC BCA? Maka tidak ada salahnya bagi anda untuk melihat informasi yang pada kesempatan hari ini akan kami berikan.

Dimana selain memberikan contoh surat pengajuan. Kami juga turut membahas beberapa informasi lainnya seputar mesin EDC BCA. Sehingga untuk anda ingin melakukan pengajuan mesin EDC BCA bisa mengetahui sejumlah informasi yang memang dibutuhkan.

Syarat Pengajuan Mesin EDC BCA

Sebelum kami lanjutkan ke contoh surat pengajuan mesin EDC BCA, alangkah baiknya jika anda mengetahui terlebih dahulu apa saja syarat pengajuan mesin EDC BCA itu sendiri. Karena jika syarat pengajuan tidak dipenuhi, maka anda tidak bisa mendapatkan mesin EDC.

Syarat Perorangan

  • Formulir pengajuan Merchant BCA
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk WNI
  • Paspor KITAP/KITAS untuk WNA
  • NPWP (Apabila sudah memiliki)
  • NIB (Nomor Induk Berusaha) / TDP (Tanda Daftar Perusahaan)
  • Surat izin usaha (diterbitkan oleh instansi berwenang)
  • Surat izin profesi (dari Asosiasi / Departemen berwenang)
  • Surat pernyataan & kuasa rekening settlement Merchant BCA (Apabila nama rekening settlement bukan atas nama Merchant BCA)
  • Dokumen pendukung sesuai dengan sarana transaksi yang dipilih

Syarat Badan

  • Formulir pengajuan Merchant BCA
  • Identitas pemegang saham (apabila ada)
    1. Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk WNI
    2. Paspor KITAP/KITAS untuk WNA
    3. NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)
  • Dokumen pendukung sesuai dengan transaksi yang dipilih
  • Dokumen lainnya sesuai dengan syarat dokumen pembukaan rekening giro / tabungan yang digunakan sebagai rekening settlement untuk nasabah badan
  • Surat pernyataan & kuasa rekening settlement Merchant BCA (Apabila nama rekening settlement bukan atas nama Merchant BCA)

Biaya Transaksi Mesin EDC BCA

Setelah mengetahui apa saja syarat pengajuan mesin EDC BCA, maka saatnya mengetahui juga berapa biaya transaksi mesin EDC BCA. Biaya transaksi mesin EDC BCA ini tergantung dari jenis kartu yang diguankan, kemudian potongan biaya berdasarkan prosentase berikut.

Jenis KartuBiaya Transaksi
BCA Card1,5%
Visa2%
Mastercard2%
Japan Credit Bureau (JCB)2%
UnionPay (UP)2%
American Express (Amex)3,25%
Debit BCA0,15% (Regular)
Debit Domestik Bank Lain1%
Kategori Merchant Pendidikan0,75%
Kategori Merchant SPBU0,5%
Kategori Merchant khusus untuk Bantuan Sosial0%
Debit Maestro2%
Flazz0%

Contoh Surat Pengajuan Mesin EDC BCA

Apabila sudah mengetahui apa saja yang dibutuhkan untuk mendapatkan mesin EDC BCA dan anda juga sudah mengetahui bagaimana CARA MENGGUNAKAN MESIN EDC BCA, maka saatnya anda mengetahui contoh surat pengajuan mesin EDC BCA.

Contoh surat ini sebenarnya adalah form untuk pengajuan mesin EDC BCA yang bisa anda kunjungi di e-Form EDC BCA. Silahkan anda isikan form tersebut dengan benar dan lengkap, kemudian anda akan mendapatkan telpon dari bank BCA untuk kelanjutan proses pengajuan mesin EDC BCA.

Surat Pengajuan Mesin EDC BCA

Cara Pengajuan Mesin EDC BCA

Cara pengajuan mesin EDC BCA sebenarnya cukup mudah, asalkan semua syarat pengajuan telah dilengkapi. Kemudian tinggal mengunjungi dan mengisi e-Form pengajuan EDC BCA yang telah kami berikan diatas. Setelah itu anda akan mendapatkan telopon dari bank BCA.

Waktu pengajuan mesin EDC BCA maksimal 5 (lima) hari kerja, jadi ada kemungkinan kurang dari 5 hari kerja. Setelah anda dihubunngi oleh pihak bank BCA dan mengikuti semua proses pengajuan mesin EDC, maka anda sudah terdaftar menjadi Merchant BCA dan dapat menggunakan mesin EDC BCA.

Akhir Kata

Sekiranya cukup sekian dulu informasi tentang contoh surat pengajuan mesin EDC BCA yang dapat Pakai Banking berikan pada kesempatan hari ini, semoga saja informasi tentang contoh surat pengajuan diatas bisa memberikan banyak manfaat untuk anda semuanya.

Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *