Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

Cara Daftar Internet Banking BNI

Cara Daftar Internet Banking BNI

Cara Daftar Internet Banking BNI – Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada setiap nasabahnya, BNI Internet Banking hadir dengan sejumlah fitur yang semakin lengkap. Mulai dari transaksi transfer jadwal, berulang, hingga mutasi transaksi hingga 6 bulan terakhir.

Untuk membuka rekening Deposito/Tapenas/Taplus, personalisasi beranda, m-secure atau sejenis aplikasi token yang dapat diunduh melalui smartphone. Adapun layanan seperti akses versi mobile hingga berbagai fitur atau layanan lainnya.

Layanan tersebut kini dapat diakses setiap nasabah kapan saja dan dimana saja, saat kalian membutuhkan layanan menggunakan Internet Banking BNI. Lebih menariknya lagi, terdapat pula fitur canggih untuk Pengelolaan Finansial Pribadi (PFP).

Dengan adanya fitur layanan tersebut, memungkinkan kalian untuk membuat planning atau rencana keuangan sesuai dengan kebutuhan lengkan dengan jadwal setoran secara otomatis. Serta, memungkinkan kalian untuk dapat memantau cash flow dan trend pengelaran atau pemasukan dalam bentuk grafik.

Cara Daftar Internet Banking BNI

Nah, untuk kalian para nasabah BNI yang belum mendaftar Internet Banking, pastinya sangat merasa kewalahan saat melakukan suatu transaksi yang harus dilakukan melalui ATM ataupun sejenisnya. Tidak usah khawatir, pada ulasan di bawah ini akan ada tata cara pendaftaran hingga aktivasi Internet Banking BNI.

Sehingga, kalian bisa mengakses dan mendapatkan layanan tersebut, serta dapat memudahkan suatu transaksi mulai dari pembayaraan hingga transfer sejumlah dana hanya menggunakan HP pribadi. Silahkan simak secara baik-baik ulasan terkait pendaftaran dan aktivasi BNI Internet Banking selengkapnya berikut ini.

Cara Daftar Internet Banking BNI Lewat Costumer Service BNI

Pendaftaran Internet Banking BNI sendiri dapat dilakukan melalui kantor cabang BNI. Lebih tepatnya dengan bantuan dari layanan cotumer service atau petugas di kantor cabang BNI.

Datangi Kantor Cabang BNI

Daftar Internet Banking BNI lewat Costumer Service

Nah, untuk melakukan pendaftaran Internet Banking ini dapat dilakukan dengan mudah, yaitu dengan mendatangi kantor cabang BNI terdekat. Karena, pastinya disetiap daerah sudah tersedia kantor cabang untuk mempermudah aset layanan kepada masyarakat atau pun nasabahnya.

Lengkapi Persyaratan

Lengkapi Persyaratan Pendaftaran

Sebelum kalian bergegas mendatangi kantor cabang BNI tedekat, terdapat beberapa persyaratan yang harus kalian lengkapi, diantaranya seperti :

  1. KTP atau Kartu Tanda Penduduk.
  2. Kartu ATM BNI.
  3. Buku Tabungan BNI.
  4. Nomor telepon.
  5. Email yang masih digunakan atau aktif.

Dapatkan Layanan Petugas

Layanan Petugas

Nah, silahkan lengkapi persyaratan di atas, kemudian kalian akan dibantu oleh pihak Costumer Service yang bertugas di sana. Prosedur atau tata cara pendaftaran ini akan dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Cara Daftar Internet Banking BNI Lewat ATM

Daftar Internet Banking BNI di ATM

Adapun cara kedua yang dapat kalian lakukan, yaitu pendaftaran yang dilakukan melalui gerai ATM. Cara ini dilakukan untuk mempermudah dan mempercepat proses pendaftaran BNI Internet Banking.

Datangi Gerai ATM BNI

Datangi Gerai ATM BNI

Pertama-tama kalian bisa mencari gerai ATM BNI terdekat. Dan masuk untuk melakukan pendaftaran BNI Internet Banking.

Masukan Kartu ATM

Masukan Kartu ATM

Silahkan kalian masukan kartu ATM ke dalam slot mesin. Pastikan saat kalian memasukan kartu dengan posisi yang benar.

Lakukan Prosedur Pendaftaran

Lakukan Prosedur Pendaftaran Internet Banking BNI

Nah, selanjutnya kalian bisa melakukan prosedur pendaftaran seperti :

  1. Masukan PIN ATM kalian (jangan sampai salah memasukan PIN sebanyak tiga kali, agar kartu ATM tidak terblokir).
  2. Pilih menu “BNI Internet Banking“.
  3. Lalu klik konfirmasi “Setuju“.
  4. Masukan PIN baru untuk BNI Internet Banking, klik “Benar“.
  5. Ikuti prosedur pendaftaran hingga selesai.
  6. Jika sudah berhasil di proses, maka kalian akan mendapatkan struk pendaftaran dari mesin ATM. Didalamnya berisi kode aktivasi dan lain sebagainya.

Itulah beragam cara pendaftaran BNI Internet Banking. Perlu di ingat, pendaftaran saja belum cukup untuk kalian bisa mengakses layanannya. Kalian perlu melakukan aktivasi terlebih dahulu.

Cara Aktivasi Internet Banking BNI

Aktivasi Internet Banking BNI

Nah, untuk melakuan aktivasi BNI Internet Banking sendiri, kalian bisa langsung ikuti langkah-langkah seperti :

Kunjungi Website Resmi di www.bni.co.id

Silahkan kalian langsung saja buka situs resmi BNI di atas, langsung di HP atau Laptop kalian. Pastikan kalian memiliki koneksi internet yang memadai, agar kalian tetap bisa login dan tidak mengalami kendala saat melakukan aktivasi akun BNI Internet Banking.

Klik Menu e-Banking dan Klik Personal Login

Jika kalian sudah memasuki halaman di situs www.bni.co.id, maka selanjutnya kalian bisa klik tulisan “Klik disini” tepatnya dibawah bagian aktivasi yang akan memunculkan halaman Aktivasi Pengguna Baru atau Reset Password.

Masukan Kode Aktivasi

Kemudian, kalian bisa memasukan kode aktivasi yang kalian dapatkan pada saat kalian melakukan pendaftaran, baik melalui costumer service atau pun mesin ATM.

Masukan PIN Baru BNI Internet Banking

Setelah itu, masukan pula PIN baru yang kalian buat pada saat melakukan pendaftaran. Pastikan PIN yang kalian masukan sesuai dan benar.

Lakukan Langkah Aktivasi Hingga Selesai

Kalian bisa mengikuti prosedur atau tata cara aktivasi BNI Internet Banking hingga selesai. Setelah proses aktivasi selesai, maka kalian sudah bisa menggunakan layanan BNI Internet Banking untuk melakukan transaksi finansial dan non finansial. Gunakan layanan BNI Internet Banking sesuai kebutuhan kalian.

Itulah beberapa tata cara untuk melakukan akivasi BNI Internet Banking, sehingga kalian bisa melakukan suatu transaksi perbankan dengan mudah hanya dengan melalui smartphone, serta layanan tersebut juga dapat digunakan kapan saja dan dimana saja.

Bahkan masih sama, dengan menggunkan layanan tersebut juga dapat digunakan untuk MEMBELI TOKEN LISTRIK DI INTERNET BANKING BCA. Pastinya akan sangat membantu kalian, pada saat token rumah sudah bunyi.

Akhir Kata

Demikian informasi yang dapat pakaibanking.com sampaikan mengenai cara daftar Internet Banking BNI. Lengkap beserta cara aktivasinya, sehingga kalian bisa dapat menggunakan layanannya. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *