Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

5 Cara Bayar Pajak Motor Lewat Livin Mandiri Online

Cara Bayar Pajak Motor Lewat Livin Mandiri

Cara Bayar Pajak Motor Lewat Livin Mandiri – Livin Mandiri merupakan layanan aplikasi mobile perbankan yang ditawarkan oleh bank Mandiri untuk mempermudah para nasabahnya dalam melakukan transaksi dimanapun dan kapanpun.

Melalui aplikasi livin Mandiri, nasabah dapat melakukan berbagai macam transaksi seperti cek saldo, transfer uang, melakukan pembelian sampai dengan membayar tagihan bulanan ataupun pajak kendaraan.

Dan pada kesempatan hari ini, kami ingin memberikan informasi tentang cara bayar pajak motor lewat livin Mandiri. Proses pembayaran pajak motor ini juga dapat digunakan untuk bayar pajak mobil, karena prosesnya sama.

Cara bayar pajak online ini juga tidak berbeda jauh dengan Cara Bayar Pajak Motor di Alfamart, hanya saja tempat untuk membayar pajak tersebut berbeda. Adapun cara lengkap bayar pajak motor online lewat livin Mandiri bisa langsung kalian lihat dibawah ini.

Syarat Bayar Pajak Lewat Livin Mandiri

Sebelum kami lanjutkan ke cara bayar pajak motor, alangkah baiknya jika kalian mengetahui juga beberapa syarat bayar pajak motor lewat livin Mandiri. Karena jika syarat tersebut tidak terpenuhi, maka kalian tidak dapat bayar pajak secara online.

Adapun beberapa syarat pajak motor lewat livin Mandiri adalah sebagai berikut.

  • Kartu Identitas Diri (KTP sesuai nama di STNK)
  • STNK Motor yang akan di bayarkan
  • Terdaftar pada aplikasi e-Samsat seperti SIGNAL

Aplikasi e-Samsat ini sendiri yang nantinya digunakan untuk mendapatkan payment code untuk bayar pajak secara online. Apabila kalian belum terdaftar disalah satu aplikasi e-Samsat, maka tidak dapat melakukan pembayaran pajak secara online.

Biaya Admin Bayar Pajak Lewat Livin Mandiri

Lantas berapa biaya admin bayar pajak lewat livin Mandiri online? Besarnya biaya admin yang dikenakan apabila bayar pajak melalui livin Mandiri ialah sebesar Rp 10.000 saja. Apabila tidak ingin terkena biaya admin, maka bisa melakukan pembayaran melalui mesin ATM.

Cara Bayar Pajak Motor Lewat Livin Mandiri

Setelah mengetahui beberapa hal tentang syarat dan biaya admin bayar pajak secara online, maka saatnya mengetahui bagaimana cara bayar pajak motor lewat livin Mandiri secara lengkap yang bisa langsung kalian lihat dibawah ini.

Cara Mendapatkan Payment Code Pajak Motor

Seperti yang sudah kami jelaskan diatas, untuk dapat melakukan pembayaran secara online diperlukan adanya payment code. Dimana payment code tersebut bisa didapatkan melalui layanan e-Samsat, baik itu melalui aplikasi atau e-commerce.

Sebagai contoh kalian bisa mendapatkan payment code pajak melalui aplikasi SIGNAL (Samsat Digital Nasional) yang bisa didapatkan di Google Play dan App Store. Setelah kalian memiliki aplikasi tersebut, silahkan registrasi lakukan pembayaran pajak motor.

Ikuti langkah-langkah pembayaran pajak secara online sampai selesai, kemudian pilih metode pembayaran melalui livin Mandiri. Setelah simpan payment code untuk melakukan pembayaran lewat livin Mandiri.

Cara Bayar Pajak Motor Online Lewat Livin Mandiri

Setelah mendapatkan payment code pada aplikasi SIGNAL, maka kalian bisa langsung mengikuti langkah-langkah untuk membayar pajak secara online melalui aplikasi livin Mandiri secara lengkap dibawah ini.

1. Buka Aplikasi Livin Mandiri

Buka Aplikasi Livin Mandiri Untuk Bayar Pajak Motor

Cara pertama silahkan buka aplikasi livin Mandiri, kemudian masukan User ID dan Password dengan benar.

2. Pilih Menu Bayar

Pilih Menu Bayar Pajak Motor Lewat Livin Mandiri

Setelah berada pada halaman utama livin Mandiri, silahkan pilih menu Bayar untuk proses selanjutnya.

3. Pilih Menu Multipayment

Pilih menu Multipayment

Selanjutnya silahkan pilih menu Pembayaran Baru, kemudian dilanjutkan dengan memilih Multipayment untuk melakukan pembayaran pajak.

4. Pilih Smasat

Pilih Samsat

Cara selanjutnya tinggal memilih kantor Samsat sesuai dengan daerah masing-masing. Dimana kantor Samsat yang dipilih ini yang nantinya digunakan untuk mengambil STNK.

5. Masukan Payment Code

Masukan Payment Code Pajak Motor Lewat Livin Mandiri

Langkah terakhir ialah memasukan payment code yang sudah didapatkan dari aplikasi e-Samsat sebelumnya. Setelah itu periksa data apakah sudah benar atau belum. Apabila sudah benar silahkan pilih Lanjutkan dan masukan MPIN Mandiri dengan benar.

Setelah berhasil memasukan MPIN dengan benar, maka proses pembayaran pajak lewat livin Mandiri telah selesai. Silahkan simpan bukti pembayaran yang nantinya akan digunakan untuk mengambil STNK di kantor Samsat yang telah dipilih sebelumnya.

Akhir Kata

Sangat mudah bukan cara bayar pajak motor lewat livin Mandiri, dengan berakhir sudah informasi tentang cara bayar yang sekiranya dapat Pakai Banking berikan pada kesempatan ini. Mudah-mudahan saja informasi diatas bisa berguna untuk kalian semua.

Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.