Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

Cara Bayar Pajak Lewat Mobile Banking BCA

Cara Bayar Pajak lewat Mobile Banking BCA

Cara Bayar Pajak Lewat Mobile Banking BCA – Sebagai warga negara yang baik, pastinya diwajibkan untuk membayarkan pajak. Baik itu pajak tanah, rumah, mobil, motor dan lain sebagainya.

Dulu pembayaran pajak harus melalui Kantor Pos atau pun Kantor Pajak terdekat. Namun, sekarang sudah dipemudah dengan adanya sebuah aplikasi yang diluncurkan oleh perusahaan perbankan.

Seperti halnya Bank BCA yang mengeluarkan aplikasi Mobile Banking BCA, dengan sejumlah fitur canggih. Moblie Banking BCA sendiri dapat kalian akses hanya dengan menggunakan smartphone yang kalian miliki.

Salah satu layanan atau fitur canggih didalam aplikasi tersebut adalah membayar pajak lewat aplikasi Mobile Banking BCA. Pastinya dengan adanya metode pembayaran tersebut dapat memudahkan dan mempersingkat waktu seseorang yang ingin membayarkan pajak.

Cara Bayar Pajak Lewat Mobile Banking BCA

Meskipun mudah dalam membayarkan pajak, tentu saja ada persyaratan yang harus kalian penuhi terlebih dahulu. Syarat dan ketentuan untuk dapat menggunkan aplikasi tersebut yakni membutuhkan kode e-Biling pajak.

Cara Untuk mendapatkan Kode e-Billing Pajak

Cara Mendapatkan Kode e Billing Pajak

Kode e-Biling sendiri merupakan kode identitas yang akan diperoleh dengan cara menginput NPWP ke situs resmi pelayanan pajak. Kode tersebut harus kalian dapatkan terlebih dahulu sebelum kalian mengakses aplikasi mobile banking BCA untuk mendapatkan layanan bayar pajak.

Nah, jika diantara kalian belum masih ada belum mengerti bagaimana cara mendapatkan kode e-Billing? Maka, silahkan kalian bisa langsung saja simak langkah-langkahnya seperti berikut ini.

  1. Langkah pertama, kalian bisa siapkan NPWP terlebih dahulu.
  2. Silahkan kalian membuka situs resmi https://djponline.pajak.go.id/.
  3. Masukan NPWP ke dalam kolom yang tersedia, nantinya kalian akan memperoleh user-ID.
  4. Gunakan user-ID dan password untuk “Login“.
  5. Pilh menu “Bayar“.
  6. Pilih menu “e-Biling“.
  7. Kalian bisa mengisi formulir SSP atau Surat Setoran Elektronik.
  8. Setelah itu, klik menu “Buat kode e-Billing“.
  9. Silahkan masukan kode keamanan.
  10. Konfirmasi Surat Setoran Elektronik yang akan muncul di layar.
  11. Klik menu “Cetak” untuk mendapatkan format lembaran berisi kode e-Billing.
  12. Simpanlah kode e-Billing tersebut.

Itulah langkah-langkah yang dapat kalian ikuti untuk mendapatkan kode e-Billing pajak. Agar, kalian bisa menggunakan aplikasi mobile banking BCA untuk melakukan pembayaran pajak.

Prosedur Pembayaran Pajak lewat Mobile Banking BCA

Prosedur Bayar Pajak Melalui Mobile Banking BCA

Setelah kalian sudah berhasil mendapatkan kode e-Billing pajak, maka kalian sudah dapat menggunakan aplikasi Mobile Banking BCA. Langsung saja kalian bisa simak langkah-langkah pembayaran pajak berikut ini.

  1. Silahkan kalian bisa membuka aplikasi Mobile Banking BCA di smartphone kalian.
  2. Masukan kode berjumlah (6) enam digit, untuk kalian “Login“.
  3. Pilih menu “m-BCA“.
  4. Pilih menu “m-Payment“.
  5. Pilih menu “Pajak“.
  6. Pilih menu “Penerimaan negara“.
  7. Masukan kode e-Billing pada kolom yang tersedia.
  8. Silahkan pilih sumber dana untuk melakukan bayar pajak.
  9. Masukan jumlah atau nominal pembayaran pajak.
  10. Selanjutnya, akan muncul BPN atau Bukti Penerimaan Negara pada layar smartphone kalian.
  11. Pembayaran pajak melalui Mobile Banking BCA telah berhasil.

Di atas ini adalah langkah-langkah yang dapat kalian ikuti untuk melakukan pembayaran pajak melalui aplikasi mobile banking BCA dengan mudah, cepat, dan aman pastinya. Jadi, untuk dapat mengakses layanan tersebut kalian harus MENDAFTAR MOBILE BANKING BCA terlebih dahulu, lalu kalian bisa mengaktivasi akun aplikasi tersebut.

Jika, kalian belum terdaftar sebagai pemilik akun Mobile Banking BCA, maka kalian tidak akan pernah bisa mengakses layanan dari aplikasi tersebut. Karena, aplikasi tersebut diluncurkan untuk mempermudah para nasabahnya dalam melakukan transaksi pembayaran hanya dengan menggunakan smartphone pribadinya.

Manfaat Pembayaran Pajak lewat Mobile Banking BCA

Manfaat Bayar Pajak Lewat Mobile Banking BCA

Nah, pada saat kalian menggunakan aplikasi Mobile Banking BCA untuk membayarkan pajak atau melakukan transaksi pembayaran lainnya, kalian akan mendapatkan beberapa manfaat seperti :

  1. Dapat menghemat waktu dan tenaga karena dengan menggunakan aplikasi tersebut, kalian tidak perlu melakukan pembayaran dengan mendatangi kantor pelayanan pajak. Cukup dengan menggunakan smartphone dan koneksi internet, kalian dapat melakukan pembayaran pajak negara.
  2. Membayar pajak dengan metode ini dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.
  3. Langkah-langkah pembayarannya cukup praktis dan mudah.
  4. Pastinya pembayaran pajak dengan metode tersebut akan lebih aman, karena dijaga ketat oleh pihak perbankan dan pihak pengelola pajak negara.

Itulah sejumlah manfaat yang akan kalian peroleh, ketika kalian membayarkan pajak lewat aplikasi Mobile Banking BCA. Penggunaan aplikasi tersebut sudah banyak diterapkan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.

Akhir Kata

Demikian informasi yang dapat pakaibanking.com sampaikan terkait dengan cara bayar pajak lewat Mobile Banking BCA. Lengkap beserta cara untuk mendapatkan kode e-Billing pajak, tata cara pembayaran pajak, dan beserta sejumlah manfaat penggunaan aplikasi m-Banking BCA. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *