Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

BSI Mobile Error 100 : Penyebab & Cara Mengatasi

BSI Mobile Error 100

BSI Mobile Error 100 – Terjadinya sebuah error pada sistem itu sudah menjadi suatu hal yang wajar, karena bagaimanapun sistem itu sendiri harus di maintenance secara berkala. Sehingga sistem tersebut dapat bekerja sebagaimana mestinya.

Dalam dunia perbankan, semua layanan saat ini sudah menggunakan sebuah sistem. Sehingga tidak menutup kemungkinan sistem tersebut dapat terjadi error. Seperti salah satunya ialah tidak bisa melakukan transfer atau transaksi lainnya.

Nah, pada kesempatan ini Pakai Banking ingin memberikan informasi seputar BSI mobile error 100, siapa tahu saja ada diantara kalian yang sedang mengalami permasalahan tersebut. Maka dari itu, tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat informasi yang akan kami berikan hari ini.

Pada informasi BSI mobile error 100 kami akan memberikan pengertian error 100, penyebab dan juga cara mengatasi error 100 tersebut. Siapa tahu saja informasi yang akan kami berikan ini dapat membantu kalian yang sedang mengalami permasalah tersebut.

Apa Itu BSI Mobile Error 100

BSI mobile error 100 adalah salah satu pesan atau notifikasi karena gagal melakukan transaksi, pesan tersebut biasanya akan muncul seperti “Permintaan Tidak Dapat Diproses (100)“. Pesan ini biasanya akan muncul pada akhir proses transaksi dilakukan.

Sehingga pada saat awal melakukan transaksi biasanya tidak terlihat seperti error, kemudian pada saat transaksi akan diproses baru muncul pesan error 100 tersebut. Apabila muncul pesan error 100, maka saldo tidak akan berkurang. Karena transaksi gagal dilakukan.

Penyebab BSI Mobile Error 100

Lantas apa yang menjadi penyebab BSI mobile error 100 atau permintaan tidak dapat diproses (100) ? Penyebab error tersebut sebenarnya ada beberapa macam, salah satunya ialah gangguan koneksi internet, sistem pada BSI mobile sedang gangguan dan lainnya.

Adapun beberapa penyebab lainnya yang dapat menyebabkan terjadinya permintaan tidak dapat diproses (100) diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Saldo Tidak Mencukupi

Penyebab pertama munculnya pesan error tersebut adalah saldo pada rekening tidak mencukupi. Karena saldo yang dimiliki kurang dari jumlah transaksi yang akan dilakukan, maka secara otomatis akan muncul pesan error seperti yang telah kami sebutkan diatas.

2. Gangguan Koneksi Internet

Penyebab lainnya terjadi gangguan koneksi internet. Hal ini juga dapat menyebabkan munculnya pesan error permintaan kehabisan waktu, karena proses transaksi yang berlangsung terlalu lama. Sehingga akan menyebabkan muncul pesan error tersebut.

3. Belum Update BSI Mobile

Penyebab selanjutnya adalah aplikasi BSI mobile belum diupdate. Hal ini bisa disebabkan terdapat bug pada aplikasi yang dapat memicu munculnya pesan error tersebut. Namun hal ini dapat dipastikan apabila error tersebut bukan dikarenakan dua penyebab diatas.

4. BSI Mobile Mengalami Gangguan

Penyebab terakhir ialah dikarenakan adanya gangguan pada aplikasi BSI mobile. Penyebab gangguan tersebut bisa karena aplikasi dalam keadaan maintenance atau terjadi error pada server. Sehingga hal tersebut dapat menyebabkan munculnya pesan error diatas.

Cara Mengatasi BSI Mobile Error 100

Kemudian bagaimana cara mengatasi BSI mobile error 100 ? Adapun untuk cara mengatasinya harus disesuaikan dengan penyebab terjadinya error. Dan untuk dapat mengetahui penyebab error tersebut, harus memeriksa penyebabnya satu per satu.

Apabila penyebab error tersebut dikarenakan saldo tidak mencukupi, maka pastikan sebelum melakukan transaksi untuk memeriksa jumlah saldo terlebih dahulu. Pastikan jumlah saldo tersisa mencukup dengan jumlah transaksi yang akan dilakukan.

Apabila penyebab pertama sudah diatas dan tetap muncul error, maka bisa jadi penyebabnya munculnya error dikarenakan gangguan koneksi internet. Pastikan koneksi internet yang digunakan dalam kondisi baik. Kalian bisa memeriksanya menggunakan speedtest atau yang lainnya.

Setelah kedua penyebab diatas diatas namun masih tetap mengalami permasalahan error 100. Maka coba perkisa versi BSI mobile yang digunakan. Kalian bisa mengunjungi Google Play atau App Store sesuai dengan tipe smartphone yang digunakan untuk memeriksa versi BSI mobile.

Apabila versi BSI mobile yang digunakan merupakan versi terbaru dan permasalahan tersebut masih belum teratasi, maka yang menjadi penyebab terjadinya permasalahan tersebut adalah penyebab yang terakhir yaitu gangguan pada BSI mobile.

Apabila permsalahannya terdapat pada BSI mobile yang dikarenakan maintenance atau gangguan server, maka tidak ada cara yang dapat mengatasi selain menunggu aplikasi tersebut kembali normal. Sehingga dapat digunakan sebagaimana mestinya.

Untuk sementara itu, maka kalian dapat melakukan transaksi menggunakan layanan lainnya seperti misalnya menggunakan mesin ATM BSI ataupun datang langsung ke salah satu kantor cabang BSI untuk melakukan transaksi.

Akhir Kata

Kami rasa cukup sekian dulu informasi tentang BSI mobile error 100 yang sekiranya dapat kami berikan untuk kalian semuanya pada kesempatan ini, mudah-mudahan saja infromasi yang baru saja kami berikan diatas bisa memberikan banyak manfaat.

Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.