Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

3 Cara Setor Tunai BSI 2022 : Syarat, Limit & Biaya

Cara Setor Tunai BSI
Advertisements

Cara Setor Tunai BSI – BSI (Bank Syariah Indonesia) merupakan salah satu perusahaan perbankan yang ada di Indonesia yang bergerak secara syariah. Bank ini mulai diresmikan pada tahun 2021 tanggal 1 Februari atau bertepatan pada tanggal 19 Jumadil Akhir 1442 H.

BSI sendiri merupakan hasil penggabungan dari beberapa bank syariah yang diantaranya adalah Bank Syariah Mandiri, BRI Syariah dan BNI Syariah. Hal tersebut menjadikan BSI sebagai bank Syariah milik HIMBARA (Himpunan Bank Milik Negara).

Nah, untuk kalian yang sekiranya baru saja Buka Rekening BSI Online dan belum mengetahui bagaimana cara setor tunai, maka saat ini kalian sedang berada pada tempat yang tepat. Karena pada kesempatan hari ini kami akan membahas cara setor tunai BSI.

Namun selain memberikan cara setor tunai di Bank Syariah Indonesia, kami juga turut memberikan beberapa informasi lainnya, seperti syarat setor tunai, limit sampai dengan biaya setor tunai yang dikenakan.

Syarat Setor Tunai BSI

Adapun syarat setor tunai paling utama ialah memiliki rekening Bank Syariah Indonesia, apabila kalian tidak memiliki rekening pastinya kalian tidak dapat melakukan setor tunai. Kemudian memiliki buku tabungan dan kartu identitas diri.

Syarat tersebut berlaku untuk kalian yang ingin melakukan setor tunai di bank secara langsung. Apabila kalian ingin melakukan setor tunai melalui mesin ATM, maka persyaratannya cukup dengan memiliki kartu ATM saja.

Limit Setor Tunai BSI

Selain harus mengetahui syarat setor tunai, hal lainnya yang perlu diketahui ialah limit yang dapat dilakukan. Karena setiap jenis kartu ATM BSI memiliki limit transaksi yang berbeda-beda, sehingga kalian harus memperhatikan jenis kartu ATM yang digunakan.

Advertisements

Adapun untuk limit setor tunai BSI adalah sebagai berikut:

Jenis Kartu DebitLimit
GPN SilverRp 15 juta
GPN GoldRp 30 juta
GPN PlatinumRp 45 juta
Visa SilverRp 15 juta
Visa GoldRp 30 juta
Visa PlatinumRp 45 juta
Visa PriorityRp 45 juta
GPN Simpanan PelajarUnlimited
GPN TabunganKuRp 15 juta
Advertisements

Biaya Setor Tunai BSI

Sedangkan hal lainnya lagi yang perlu diketahui ialah biaya setor tunai, dimana biaya untuk setor tunai tidak ada. Baik itu dilakukan secara langsung di bank ataupun melalui mesin ATM. Sehingga jumlah cash untuk setor tunai yang dimasukan akan sama dengan jumlah saldo nantinya.

Cara Setor Tunai BSI

Apabila kalian sudah mengetahui beberapa hal tentang setor tunai Bank Syariah Indonesia, maka saatnya kalian mengetahui bagaimana cara setor tunainya. Dimana cara setor tunai Bank Syariah Indonesia dapat dilakukan dengan 3 cara, yaitu melalui mesin ATM, webform online atau kantor bank.

1. Mesin ATM

  • Silahkan kunjungi mesin ATM BSI setor tunai.
  • Setelah itu silahkan masukan kartu ATM BSI dan masukan PIN.
  • Langkah selanjutnya adalah memilih menu Setor Tunai.
  • Kemudian pilih rekening tujuan, Rekening Sendiri atau Rekening BSI Lainnya.
  • Apabila kalian ingin setor tunai ke rekening sendiri, maka silahkan pilih Rekening Sendiri begitu juga sebaliknya.
  • Setelah itu silahkan masukan uang yang ingin disetorkan ke dalam mesin. Pastikan kalian memperhatikan hal berikut:
    1. Maksimal 50 lembar
    2. Tidak ada staples/isolasi
    3. Tidak ada sobekan/lipatan
    4. Tidak lusuh/basah
  • Silahkan menunggu beberapa saat, kemudian akan muncul jumlah uang yang akan disetorkan.
  • Apabila ada uang yang tidak sesuai, maka uang tersebut akan kembali muncul pada mesin ATM.
  • Setelah yakin dengan jumlah yang akan disetorkan, silahkan pilih menu Setor.
  • Kemudian akan muncul halaman konfirmasi, nomor rekening dan jumlah setor. Silahkan pilih Setor.
  • Silahkan menunggu beberapa saat dan proses setor tunai telah berhasil.

2. Webform BSI

Sedangkan untuk kalian yang ingin melakukan setor tunai melalui webform BSI, maka kalian bisa mengunjungi webform.bankbsi.co.id. Kemudian mengisikan data setor tunai seperti dibawah ini.

Webform BSI Setor Tunai

Setelah semua form terisi dengan benar, maka kalian akan mendapatkan nomor reservasi setor tunai di bank BSI terdekat. Dimana nomor reservasi ini hanya berlaku selama 24 jam setelah proses reservasi. Jadi secara umum, setor tunai melalui webform online sama saja melakukan setor tunai secara langsung di bank.

3. Kantor BSI

Nah, sedangkan untuk kalian yang sekiranya merasa kesulitan dengan kedua cara setor tunai diatas, alangkah baiknya jika kalian melakukan setor tunai langsung di kantor cabang Bank Syariah Indonesia terdekat.

Namun jangan lupa untuk membawa persyaratan seperti buku tabungan dan kartu identitas (KTP), supaya proses setor tunai dapat berjalan dengan lancar dan cepat.

Akhir Kata

Demikian itu informasi mengenai cara setor tunai BSI yang sekiranya dapat Pakai Banking berikan pada kesempatan hari ini, mudah-mudahan saja informasi yang baru saja kami berikan diatas bisa memberikan banyak manfaat untuk kalian.

Advertisements
Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *