Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

2 Cara Buka Rekening BSI Online : Syarat, Setoran Awal & Jenis

Cara Buka Rekening BSI Online
Advertisements

Cara Buka Rekening BSI Online – BSI (Bank Syariah Indonesia) merupakan salah satu perusahaan perbankan yang beroperasi secara syariah, BSi mulai diresmikan pada tahun 2021. BSI merupakan hasil dari gabungan BNI Syariah, BRI Syariah dan Bank Syariah Mandiri.

Meskipun BSI beroperasi secara Syariah, namun produk yang ditawarkan tidak berbeda jauh dengan bank konvensional, yang diantaranya adalah produk tabungan dan giro. Untuk kelancaran transaksi, BSI menawarkan BSI mobile dan internet banking.

Nah, pada kesempatan ini, Pakai Banking ingin memberikan informasi mengenai cara buka rekening BSI online. Barang kali saja masih ada diantara kalian yang belum mengetahui bagaimana cara buka rekening BSI secara online, maka dari itu kami ingin membantu dengan informasi tersebut.

Selain memberikan informasi tentang cara buka rekening, kami juga turut memberikan infromasi seputar jenis tabungan BSI kami juga turut memberikan informasi lainnya seperti syarat buka tabungan, setoran awal atau biaya buka rekening dan jenis tabungan yang ditawarkan.

Jenis Rekening Tabungan BSI Online

Sebelum kami lanjutkan ke informasi cara buka tabungan BSI online, maka kalian perlu mengetahui terlebih dahulu jenis tabungan BSI. Dimana tidak semua jenis tabungan BSI dapat dibuat secara online, karena hanya ada dua jenis tabungan yang dapat dibuat secara online, yaitu tabungan BSI Easy Mudharabah dan tabungan BSI Easy Wadiah.

1. Tabungan BSI Easy Wadiah

  • Gratis biaya administrasi bulanan.
  • Bebas biaya tarik tunai melalui ATM bank Mandiri.
  • Bebas biaya transaksi di semua EDC bank Mandiri, EDC jaringan PRIMA dan EDC bank di Indonesia.
  • Kartu ATM bisa digunakan pada semua jaringan ATM BSM, ATM Bersama, Bank Mandiri, ATM Prima, ATM Link serta ATM dengan logo Visa.
  • Dapat bertransaksi menggunakan mobile banking atau internet banking.

2. Tabungan BSI Easy Mudharabah

  • Bebas biaya tarik tunai di semua ATM BSM dan ATM Bank Mandiri.
  • Bebas biaya transaksi di semua EDC bank Mandiri, EDC jaringan PRIMA dan EDC bank di Indonesia.
  • Dapat bertransaksi menggunakan mobile banking atau internet banking.
  • Kartu ATM bisa digunakan pada semua jaringan ATM BSM, ATM Bersama, Bank Mandiri, ATM Prima, ATM Link serta ATM dengan logo Visa.

Syarat Buka Rekening BSI Online

Setelah mengetahui apa saja jenis tabungan BSI yang dapat dibuat secara online, maka saatnya mengetahui apa saja syarat buat tabungan BSI online. Dimana syarat buka rekening secara online tidak berbeda jauh dengan syarat buka rekening secara langsung di cabang bank.

Dimana kalian cukup menyiapkan dokumen seperti:

Advertisements
  • Kartu Identitas (KTP/Paspor)
  • NPWP (Apabila Ada)

Adapun syarat pendukung lainnya ialah smartphone yang nantinya diguankan untuk membuka aplikasi mobile banking BSI ataupun perangkat desktop (laptop atau komputer) untuk mendaftar melalui website. Syarat terakhir ialah memiliki koneksi internet.

Setoran Awal Buka Rekening BSI Online

Hal lainnya lagi yang perlu diketahui ialah setoran awal buka rekening BSI, dimana kedua jenis tabungan tersebut sama-sama memiliki jumlah setoran awal yang sama, yaitu Rp 100.000 untuk perorangan dan Rp 1.000.000 untuk non perorangan.

Jadi biaya buka rekening BSI online yang diperlukan disesuaikan dengan jenis nasabah, apakah kalian akan mendaftar tabungan BSI sebagai perorangan (individu) atau non perorangan (badan, lembaga atau yayasan).

Cara Buka Rekening BSI Online

Setelah mengetahui beberapa hal tentang jenis, syarat dan setoran awal pada saat akan buka rekening baru, maka saatnya kembali ke pokok pembahasan yaitu cara buka rekening BSI online. Dimana terdapat dua cara yang bisa dilakukan, yaitu melalui mobile banking dan website.

1. Cara Daftar via Mobile Banking

Untuk kalian yang sekiranya ingin daftar rekening BSI online melalui aplikasi mobile banking, maka pastikan kalian sudah memiliki aplikasi BSI mobile yang bisa diunduh di Google Play atau App Store sesuai dengan jenis smartphone yang digunakan.

Setelah memiliki aplikasi BSI mobile, maka bisa langsung mengikuti cara daftar tabungan BSI online melalui mobile banking seperti berikut ini.

1. Pilih Buka Rekening

Pilih Buka Rekening BSI Online
Advertisements

Silahkan buka aplikasi BSI mobile, pada saat awal membuka akan muncul dua menu yaitu Buka Rekening dan Sudah Memiliki Rekening. Silahkan pilih menu Buka Rekening.

2. Pilih Menu Selanjutnya

Pilih Menu Selanjutnya

Setelah itu akan dialihkan ke halaman penjelasan tentang BSI, silahkan kalian baca-baca sedikit terlebih dahulu. Kemudian dilanjutkan dengan memilih menu Selanjutnya pada bagian paling bawah.

3. Pilih Jenis Tabungan

Pilih Jenis Rekening Tabungan BSI Online

Selanjutnya silahkan memilih jenis tabungan yang ingin dibuat. Seperti yang sudah kami jelaskan diatas, dimana terdapat dua jenis tabungan, yaitu tabungan BSI Easy Mudharabah dan tabungan BSI Easy Wadiah.

4. Pilih Jenis Kartu Debit

Pilih Jenis Kartu Debit

Langkah selanjutnya ialah memilih jenis kartu debit. Setelah memilih salah satu jenis kartu debit, silahkan dilanjutkan dengan memilh menu Selanjutnya.

5. Masukan Kode OTP

Masukan Kode OTP

Setelah itu kalian akan mendapatkan kode OTP melalui SMS, silahkan masukan kode OTP yang telah didapatkan melalui SMS tersebut.

6. Mengisi Data Diri

Mengisi Data Diri dan Dokumen

Cara selanjutnya ialah mengisi data diri, mulai dari mengisi nama, pekerjaan, gaji, kemudian juga mengupload dokumen seperti KTP dan NPWP. Setelah itu silahkan pilih Selanjutnya.

7. Centang Syarat & Kententuan

Centang Kotak Syarat dan Ketentuan

Setelah itu akan dilanjutkan ke halaman Syarat & Ketentuan, silahkan kalian centang semua kotak persetujuan, kemudian pilih menu Selanjutnya.

8. Pilih Metode Verifikasi

Pilih Metode Verifikasi

Selanjutnya kalian akan diminta untuk memiliki metode verifikasi, dimana terdapat dua metode, yaitu melalui video call dan mendatangi salah satu kantor cabang BSI. Karena membuat rekening ini secara online, maka silahkan pilih Video Call.

9. Pilih Aktivasi BSI Mobile

Pilih Aktivasi BSI Mobile

Setelah berhasil melakukan verifikasi, maka langkah terakhir ialah tinggal melakukan Aktivasi BSI Mobile.

10. Proses Buka Rekening Berhasil

Proses Buka Rekening BSI Online Berhasil

Apabila sudah selesai melakukan aktivasi BSI mobile, maka proses pembuatan rekening BSI secara online sudah berhasil dilakukan.

2. Cara Daftar via Website

Sedangkan untuk kalian yang sekiranya ingin daftar tabungan BSI online melalui website, maka kalian bisa langsung mengunjungi Form Registrasi BSI. Setelah itu silahkan mengisi data diri seperti Nama, Nomor Telepon, Email, Provinsi dan Kota. Setelah itu pilih menu Ajukan Saya.

Setelah mengajukan buka rekening, maka kalian akan menjumpai hal yang sama seperti pada saat daftar melalui aplikasi BSI mobile. Dimana kalian akan diminta untuk memilih jenis tabungan, jenis kartu debit, kemudian mengisi data diri, upload dokumen dan seterusnya sampai proses pendaftaran selesai.

Akhir Kata

Kami rasa cukup sekian dulu informasi mengenai cara buka rekening BSI online yang sekiranya dapat kami berikan kepada kalian pada kesempatan ini, mudah-mudahan saja informasi yang baru saja kami berikan diatas bisa memberikan banyak manfaat.

Advertisements
Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.