5 Cara Pelunasan Kredit Suzuki Finance 2022

Cara Pelunasan Kredit Suzuki Finance
Advertisements

Cara Pelunasan Kredit Suzuki Finance – Jasa pembiayaan kredit kendaraan bermotor atau yang biasa disebut sebagai Leasing, sekarang ini di Indonesia sudah menjamur. Baik mulai dari perusahaan Leasing kecil sampai yang besar sekalipun. Salah satu jasa pembiayaan kredit motor dan mobil yaitu Suzuki Finance Indonesia.

Mengajukan kredit motor dan mobil di Suzuki Finance memang memiliki proses yang mudah. Pasalnya persyaratan maupun ketentuannya mudah dipenuhi oleh para calon nasabah nya. Begitu juga ketika nasabah akan melakukan pelunasan. Namun bagaimana cara pelunasan kredit Suzuki Finance?

Ada beberapa syarat dan ketentuan melunasi kredit di Suzuki Finance yang perlu diketahui. Cara pelunasan kredit Suzuki Finance bisa kalian dapatkan informasinya melalui artikel ini. Sehingga nantinya sebelum melakukan pelunasan, setidaknya kalian sudah mengetahui apa saja syarat dan prosesnya.

Nah pada artikel kali ini, admin Pakaibanking.com akan menyajikan ulasan tentang cara pelunasan kredit Suzuki Finance. Namun sebelum masuk ke cara tersebut, silahkan simak ulasan tentang syarat dan ketentuan melunasi kredit di Suzuki Finance berikut ini.

Syarat Pelunasan Kredit Suzuki Finance

Salah satu alasan melakukan pelunasan angsuran di Suzuki Finance yaitu untuk mengambil dokumen jaminan BPKB dari kendaraan tersebut. Sehingga untuk prosesnya membutuhkan beberapa syarat agar bisa disetujui oleh pihak Suzuki Finance. Syarat melunasi kredit di Suzuki Finance diantaranya sebagai berikut:

  • Nasabah setidaknya sudah membayarkan kredit setengahnya dari jumlah total tenor
  • Tidak pernah mengalami tunggakan kredit di Suzuki Finance
  • Mengetahui nomor kontrak atau nomor pelanggan Suzuki Finance
  • Menyiapkan KTP penanggung atau atas nama pengambil kredit
  • Membawa bukti pembayaran kredit terakhir di Suzuki Finance
  • Apabila diwakilkan, perlu dilengkapi dengan dokumen pendukung seperti surat kuasa
  • Menyiapkan sejumlah uang untuk membayar biaya administrasi

Nah setelah ketahui beberapa syarat dan ketentuan di atas, sekarang berapa biaya administrasi melunasi kredit di Suzuki Finance? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Biaya Melunasi Kredit Suzuki Finance

Berbicara mengenai biaya melunasi pinjaman di Suzuki Finance, hal tersebut meliputi biaya administrasi, biaya penalti (biaya pelunasan lebih cepat). Selain itu, jika nasabah mengalami keterlambatan juga akan mendapatkan denda.

Advertisements

Pihak Suzuki Finance akan membebankan biaya penalti pelunasan dipercepat sebesar 5% dari pinjaman pokoknya. Namun jika pelunasan dilakukan sesuai dengan tenor yang telah ditentukan, maka tidak akan dikenakan biaya tersebut. Asalkan kredit di Suzuki Finance sudah dibayarkan semua sesuai dengan tenor yang telah disepakati.

Sedangkan untuk denda keterlambatan bayar kredit di Suzuki Finance akan dibebankan kepada para nasabah sebesar 0,4% sampai 0,5% dari angsuran per bulan untuk setiap harinya. Oleh karena itu, pastikan kalian tidak pernah mengalami keterlambatan untuk menghindari denda saat melakukan pelunasan di Suzuki Finance.

Nah setelah ketahui penjelasan mengenai biaya melunasi kredit di Suzuki Finance, sekarang bagaimana cara melunasi kredit di Suzuki Finance? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Cara Pelunasan Kredit Suzuki Finance

Cara melunasi kredit di Suzuki Finance yaitu dengan mengunjungi kantor cabang Suzuki Finance terdekat. Setelah itu ajukan pelunasan kredit melalui CS di kantor cabang tersebut. Dan silahkan selesaikan atau bayar semua tagihan agar kalian bisa mengambil jaminan kredit di Suzuki Finance. Cara melunasi kredit di Suzuki Finance adalah sebagai berikut:

1. Datang ke Kantor Cabang Suzuki Finance

Langkah pertama silahkan kunjungi kantor cabang Suzuki Finance terdekat di daerah kalian. Setelah sampai di kantor cabang Suzuki Finance, silahkan ambil nomor antrean untuk menuju ke customer service Suzuki Finance.

2. Temui Customer Service Suzuki Finance

Langkah kedua silahkan temui CS atau pelayanan konsumen setelah kalian mendapatkan giliran antrean. Setelah itu silahkan Informasikan ke customer service bahwa kalian akan melakukan pelunasan kredit. Sehingga nantinya pelayan atau CS akan meminta nomor kontrak Suzuki Finance kalian untuk dilakukan pengecekan.

3. Berikan Semua Dokumen atau Persyaratan

Setelah pengajuan pelunasan cicilan Suzuki Finance kalian telah disetujui, selanjutnya berikan semua dokumen atau persyaratan yang dibutuhkan. Misalnya seperti KTP penjamin kredit, STNK maupun dokumen lainnya yang diminta oleh pihak Suzuki Finance.

4. Selesaikan Semua Sisa Kredit

Kemudian jika ada sisa kredit di Suzuki Finance yang belum dibayarkan, silahkan lakukan pembayaran terlebih dahulu. Biasanya pada proses ini juga berikut dengan pembayaran administrasi ketika kalian terkena biaya penalti karena melakukan pelunasan lebih cepat dari tenor yang telah dipilih. Serta biasanya juga berikut dengan biaya atau denda keterlambatan jika ada.

Buat kalian yang ingin tahu tentang cara bayar kredit di Suzuki Finance melalui Mobile Banking, kemarin admin Pakaibanking.com sudah pernah mencoba cara bayar Suzuki Finance lewat M Banking BCA dan cara bayar Suzuki Finance lewat BRImo.

5. Pengambilan Jaminan Kredit

Nah setelah semua proses dilakukan dengan benar, sekarang kalian sudah bisa mengambil jaminan kredit di Suzuki Finance seperti BPKB. Silahkan pastikan nama yang tercatat di BPKB sesuai dengan keterangan di surat kendaraan lainnya seperti STNK.

Buat kalian yang ingin tahu tentang cara cek angsuran di Suzuki Finance, kemarin admin Pakaibanking.com sudah pernah merangkum tentang cara cek angsuran Suzuki Finance.

Itulah informasi mengenai syarat, biaya dan cara melunasi kredit di Suzuki Finance. Bagaimana, apakah masih ada yang alami kendala ketika mencoba melunasi kredit di Suzuki Finance menggunakan cara-cara di atas?

Akhir Kata

Menarik kesimpulan artikel di atas, bahwa cara pelunasan kredit Suzuki Finance yaitu dengan datang ke kantor cabang Suzuki Finance terdekat. Setelah itu silahkan ajukan pelunasan pinjaman melalui customer service atau pelayanan konsumen di kantor cabang Suzuki Finance tersebut. Pastikan juga kalian sudah melakukan semua tagihan di Suzuki Finance. Kemudian setelah semua dibayarkan, silahkan tunggu proses pengambilan jaminan kredit di Suzuki Finance.

Sekian artikel kali ini tentang cara pelunasan cicilan di Suzuki Finance. Terima kasih sudah bersedia mengunjungi Pakaibanking.com dan semoga artikel di atas tentang cara pelunasan pinjaman di Suzuki Finance bermanfaat buat kalian semuanya.

Sumber gambar: Tim Pakaibanking.com

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *