Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

3 Cara Menutup Kartu Kredit Bank Mega : Syarat & Biaya

Cara Menutup Kartu Kredit Bank Mega

Cara Menutup Kartu Kredit Bank Mega – Kartu kredit adalah salah satu alat pembayaran secara non tunai dengan sistem kredit menggunakan sebuah kartu yang diterbitkan oleh bank. Sehingga para pengguna harus mengembalikan sejumlah pinjaman yang telah digunakan.

Banyak orang tertarik untuk membuat kartu kredit, karena proses pembayaran menggunakan kartu kredit dapat dilakukan dengan cara kredit sesuai dengan nama kartunya. Namun untuk yang kurang dapat mengatur pengeluaran, justru dapat membuat penambahan biaya keluar.

Oleh karena itu, tidak sedikit juga orang yang sudah memiliki kartu kredit kemudian menutup atau menonaktifkan kartu kredit yang dimiliki dengan alasan over limit yang akhir membuat biaya tagihan semakin besar.

Nah, pada kesempatan ini, kami ingin memberikan informasi mengenai cara menutup kartu kredit bank Mega. Barang kali saja ada diantara kalian yang menggunakan kartu kredit bank Mega, kemudian ingin menonaktifkan kartu kreditnya.

Syarat Menutup Kartu Kredit Bank Mega

Sebelum kami bahas lebih lanjut mengenai cara menutup kartu kredit, alangkah baiknya jika kalian ketahui terlebih dahulu apa saja syarat menutup kartu kredit. Dimana syarat penutupan kartu kredit bank Mega sendiri diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Mengalihkan Pembayaran Kartu Kredit

Syarat pertama yang perlu dilakukan sebelum menutup kartu kredit ialah mengalihkan semua jenis pembayaran dari kartu kredit bank Mega atau menonaktifkan pembayaran secara otomatis yang menggunakan kartu kredit bank Mega.

Seperti misalnya beberapa tagihan bulanan yang sudah dilakukan secara rutin, seperti misalnya tagihan listrik, internet, air, asuransi atau lainnya. Sehingga pada saat kartu kredit telah ditutup, tidak ada penagihan lagi ke kartu kredit tersebut.

2. Melunasi Semua Tagihan Kartu Kredit

Sedangkan untuk syarat berikutnya adalah harus melunasi semua tagihan yang telah ada. Sehingga setelah mengalihkan semua pembayaran pada kartu kredit bank Mega, maka hal selanjutnya harus melunasi semua tagihan yang telah ada.

3. Menyiapkan Dokumen Kelengkapan

Syarat terakhir ialah menyiapkan dokumen untuk proses verifikasi. Adapun dokumen yang biasanya akan diminta adalah kartu identitas (KTP) dan kartu kredit bank Mega yang akan dinonaktifkan atau ditutup.

Biaya Menutup Kartu Kredit Bank Mega

Setelah mengetahui apa saja syarat yang diperlukan untuk menonaktifkan kartu kredit bank Mega, maka hal lainnya yang perlu diketahui ialah biaya penutupan kartu kredit. Dimana besarnya biaya penutupan kartu kredit bank Mega ialah Rp 20.000.

Dimana biaya tersebut sudah termasuk dengan biaya materai, akan tetapi biaya tersebut bisa saja berubah sewaktu-waktu sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Cara Menutup Kartu Kredit Bank Mega

Apabila kalian ingin mengetahui bagaimana cara menonaktifkan kartu kredit bank Mega, maka kalian dapat melihat cara menonaktifkan kartu kredit tersebut dibawah ini. Dimana terdapat tiga cara yang bisa dilakukan untuk menutup kartu kredit.

1. Online

Cara penutupan kartu kredit yang pertama ialah melalui email atau secara online. Dimana kalian dapat mengirimkan permohonan penutupan kartu kredit ke email bank Mega di corsec@bankmega.com, kemudian gunakan subject “Permohonan Penutupan Kartu Kredit“.

Setelah itu silahkan isikan keterangan nama, no kartu kredit, alamat dan nomor handphone seperti contoh dibawah ini.

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

Nama : …
No. Kartu Kredit : …
Alamat : …
Nomor Handphone : …

Dengan ini saya menyatakan telah meluniasi kewajiban ke bank Mega pada tanggal … sebesar Rp ….

Mohon sekiranya untuk dikeluarkan Surat Lunas dan dilakukan penutupan kartu kredit. Demikian surat ini saya buat.

Terima Kasih

2. Call Center

Selain dapat mengajukan permohonan penutupan kartu kredit via email atau online, kalian juga dapat melakukan pengajuan penutupan kartu kredit via telepon atau call center bank Mega di (021) 7917-500 / 0804-15000-10.

Silahkan kalian hubungi call center bank Mega tersebut, kemudian sampaikan keperluan kalian untuk menutup kartu kredit. Jangan lupa juga untuk menyiapkan kartu identitas (KTP) dan juga kartu kredit bank Mega yang akan ditutup.

3. Kantor Bank Mega

Cara terakhir yang dapat dilakukan ialah dengan cara mengunjungi salah satu kantor cabang bank Mega terdekat, dimana cara ini merupakan cara paling mudah dan cepat. Pada saat melakukan penutupan kartu kredit juga jangan lupa untuk membawa kartu identitas dan kartu kredit.

Setelah berada di salah satu kantor bank Mega, silahkan sampaikan keperluan kalian ke CS bank Mega untuk menonaktifkan kartu kredit. Setelah itu silahkan ikuti instruksi yang diberikan sampai proses penutupan selesai.

Contoh Surat Penutupan Kartu Kredit Bank Mega

Setelah mengetahui bagaimana cara menonaktifkan kartu kredit bank Mega, kemudian kalian ingin mengetahui bagaimana contoh soal penutupan kartu kredit bank Mega. Maka kalian bisa langsung melihat contoh surat tersebut dibawah ini.

Contoh Surat Penutupan Kartu Kredit Bank Mega

Akhir Kata

Demikian itu informasi yang sekiranya dapat Pakai Banking berikan mengenai cara menutup kartu kredit bank Mega, mudah-mudahan saja informasi yang baru kami sampaikan tadi dapat memberikan tambahan informasi bagi kalian semuanya.

Sumber Gambar:

  • delinewstv.com
Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *