Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

3 Cara Menonaktifkan Kartu Kredit Mandiri : Syarat & Alasan

Cara Menonaktifkan Kartu Kredit Mandiri

Cara Menonaktifkan Kartu Kredit Mandiri – Kartu kredit merupakan salah satu layanan yang diberikan untuk mempermudah proses pembayaran dengan cara kredit. Saat ini kartu kredit sudah disediakan oleh hampir semua bank nasional. Sehingga proses pengajuan kartu kredit menjadi lebih mudah.

Namun karena kemudahan dalam proses pembayaran, tidak jarang seseorang jadi lupa akan jumlah uang yang telah digunakan. Sehingga hal tersebut membuat tagihan kartu kredit menjadi bengkak atau melebihi limit yang telah diberikan.

Maka dari itu, tidak jarang seseorang menutup kartu kredit yang telah dimiliki, karena dengan memiliki kartu kredit dapat membuat seseorang menjadi lalai dalam berbelanja dan menyebabkan tagihan kartu kredit menjadi bengkak bahkan over limit.

Nah, untuk kalian para pengguna kartu kredit Mandiri dan kebetulan ingin menonaktifkan kartu kredit namun belum mengetahui caranya, maka tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat informasi yang akan kami berikan pada kesempatan ini.

Alasan Menonaktifkan Kartu Kredit Mandiri

Adapun alasan menutup kartu kredit Mandiri sebenarnya ada banyak sekali, mulai dari kemanan data kartu kredit, data kartu kredit yang mulai tersebar sehingga banyak penawaran-penawaran yang tidak jelas dari Telepon atau SMS.

Namun alasan seseorang menutup kartu kredit biasanya adalah karena masalah finansial, akibat penggunaan yang over maka orang tersebut tidak dapat melakukan pembayaran tagihan. Sehingga diputuskanlah untuk menonaktifkan kartu kredit.

Syarat Menonaktifkan Kartu Kredit Mandiri

Kemudian sebelum memutuskan untuk menutup kartu kredit, alangkah baiknya jika kalian sudah memenuhi syarat menutup kartu kredit Mandiri terlebih dahulu. Dimana beberapa syarat tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Telah melunasi semua tagihan yang terdapat para kartu kredit tersebut.
  • Mengajukan penutupan kartu kredit 1 (satu) bulan sebelum masa berlaku habis. Karena sistem kerja kartu kredit akan melakukan perpanjang secara otomatis, selama tidak ada pembatalan atau penutupan.

Cara Menonaktifkan Kartu Kredit Mandiri

Sedangkan untuk cara menutup kartu kredit Mandiri sendiri ada beberapa cara, diantaranya adalah secara online melalui email, menghubungi call center Mandiri dan datang langsung ke salah satu kantor cabang Mandiri terdekat.

Kalian bisa memilih sendiri metode menonaktifkan kartu kredit yang kalian rasa paling mudah.

1. Menghubungi Call Center Mandiri

Untuk metode pertama bisa menghubungi call center Mandiri di 14000. Kalian bisa langsung menghubungi call center dan memberitahukan keperluan kalian untuk menutup atau menonkatifkan kartu kredit yang saat ini sedang digunakan.

2. Mengirimkan Email ke Mandiri

Sedangkan untuk cara kedua ialah melalui email Mandiri di mandiricare@bankmandiri.co.id. Caranya cukup dengan mengirimkan email ke email tersebut dengan isi permohonan untuk menonaktifkan kartu kredit yang sedang digunakan.

Setelah itu kalian akan mendapatkan email balasan berupa instruksi penutupan. Silahkan kalian ikuti instruksi tersebut sampai selesai, sehingga proses penutupan kartu kredit yang sedang kalian gunakan bisa berjalan dengan lancar.

3. Mendatangi Kantor Mandiri

Cara terakhir adalah cara paling mudah, yaitu dengan cara mendatangi langsung salah satu kantor cabang Mandiri terdekat. Kalian bisa langsung menemui CS Mandiri dan langsung menyampaikan keperluan kalian untuk menonaktifkan kartu kredit.

Akhir Kata

Untuk kalian yang menonaktifkan kartu kredit Mandiri dengan cara menghubungi call center atau melalui email. Jangan lupa setelah proses penutupan selesai, pastikan kalian menggunting kartu kredit tersebut pada bagian pita magnetic serta chip.

Hal tersebut bertujuan untuk memastikan kartu kredit tersebut tidak disalah gunakan nantinya. Meskipun secara sitematis kartu kredit tersebut sudah tidak dapat digunakan lagi, karena sudah tidak aktif.

Demikian itu informasi tentang cara menonaktifkan kartu kredit Mandiri yang sekiranya pada kesempatan hari ini dapat Pakai Banking berikan untuk kalian, mudah-mudahan saja informasi yang baru saja kami berikan diatas bisa memberikan banyak manfaat.

Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.