Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

10 Cara Membuka Blokir ATM BRI Tanpa ke Bank dan Syarat

Cara Buka Blokir ATM BRI Tanpa ke Bank
Advertisements

Cara Membuka Blokir ATM BRI Tanpa ke Bank – Kartu ATM (Anjungan Tunai Mandiri) atau disebut juga dengan kartu debit merupakan salah satu alat pembayaran atau penarikan uang secara elektronik yang diterbitkan oleh pihak bank untuk para nasabahnya.

Selain itu, kartu ATM saat ini juga sudah dapat digunakan sebagai pembayaran elektronik layaknya kartu kredit untuk beberapa tipe kartu debit, terutama untuk jenis kartu ATM dengan logo Visa atau Mastercard. Sehingga kartu ATM saat ini sudah semakin banyak.

Nah, untuk kalian yang sekiranya sering menggunakan kartu ATM, kalian harus berhati-hati dalam menggunakannya. Jangan sampai kartu ATM tersebut hilang karena tertinggal setelah menggunakan atau bahkan tertelan di mesin ATM, karena hal tersebut bisa berbahaya.

Advertisements

Apabila saat ini kalian sudah mengalami hal tersebut kemudian sudah memblokir ATM yang digunakan, namun kalian ingin membuka kembali blokir ATM tersebut. Maka tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat cara membuka blokir ATM BRI tanpa ke bank yang akan kami berikan hari ini.

Penyebab Kartu ATM BRI Terblokir

Seperti yang sudah kami jelaskan sedikit diatas, penyebab blokir ATM bisa dikarenakan kartu ATM hilang atau tertinggal setelah menggunakan dan tertelan di mesin ATM. Sehingga pengguna memutuskan untuk blokir ATM tersebut supaya tidak disalah gunakan.

Syarat Buka Blokir ATM BRI Tanpa ke Bank

Sedangkan untuk kalian yang sudah terlanjur memblokir ATM BRI karena hilang dan kemudian kartu ATM BRI tersebut sudah kembali ditemukan. Maka kalian harus membuka blokir ATM tersebut kembali supaya dapat digunakan, karena jika kartu masih terblokir tidak dapat digunakan.

Adapun untuk dapat membuka blokir ATM BRI tanpa ke bank sendiri harus memenuhi beberapa syarat, dimana beberapa syarat membuka blokir ATM BRI tanpa ke bank diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) pemilik rekening.
  • Buku tabungan kartu ATM yang terblokir.
  • Memiliki akses layanan bank BRI seperti SMS banking, internet atau mobile banking (Aplikasi BRImo).

Cara Membuka Blokir ATM BRI Tanpa ke Bank

Apabila semua syarat membuka blokir ATM BRI diatas sudah kalian penuhi , maka kalian bisa langsung mengikut cara membuka blokir ATM BRI tanpa ke bank yang akan kami berikan secara lengkap pada kesempatan hari ini.

Dimana terdapat 4 (empat) cara untuk membuka ATM yang terblokir tanpa harus kalian pergi ke bank, diantaranya ialah melalui SMS banking BRI, aplikasi mobil banking BRI (BRImo), internet banking dan menghubungi call center BRI.

1. Cara Membuka Blokir ATM Lewat SMS Banking

Untuk kalian yang ingin membuka blokir ATM melalui layanan SMS banking, maka kalian bisa mengetikan SMS dengan format sebagai berikut:

HEL <spasi> KARTU <spasi> ON <spasi> PIN SMS BANKING dan kirimkan ke 3300.

Setelah itu kalian akan mendapatkan notifikasi ATM BRI telah kembali di aktifkan. Silahkan kalian coba periksa apakah kartu ATM BRI kalian sudah dapat kembali di gunakan pada mesin ATM BRI terdekat.

Pada saat memasukan PIN KARTU ATM, gunakan PIN SMS BANKING bukan memasukan PIN KARTU ATM yang sebelumnya digunakan. Terkeculai, PIN kartu ATM BRI disamakan dengan PIN SMS banking yang digunakan.

2. Cara Membuka Blokir ATM Lewat Mobile Banking

Sedangkan untuk kalian yang ingin membuka blokir ATM BRI secara online bisa menggunakan layanan aplikasi BRImo, namun pastikan terlebih dahulu kalian sudah mengunduh aplikasi tersebut di Google Play atau App Store sebelum menggunakan aplikasi tersebut.

Apabila kalian sudah memiliki aplikasi tersebut di handphone kalian, maka bisa langsung mengikuti cara membuka blokir ATM BRI tanpa ke bank sebagai berikut:

  • Buka aplikasi BRImo
  • Masukan User ID dan Password
  • Pilih menu Pelayanan Nasabah
  • Klik pada bagian “Enable/Disable
  • Masukan PIN BRImo dan pilih Kirim

Setelah melakukan cara diatas, maka kalian tinggal menunggu notifikasi SMS pemberitahuan jika ATM BRI milik kalian sudah dapat digunakan kembali.

3. Cara Membuka Blokir Lewat Internet Banking

Cara membuka blokir ATM BRI secara online lainnya ialah melalui layanan internet banking, dimana kalian bisa langsung mengunjungi situs internet banking BRI melalui smartphone ataupun desktop. Kemudian kalian bisa mengikuti cara membuka blokir ATM BRI tanpa ke bank berikut ini.

  • Buka website ib.bri.co.id
  • Masukan User ID dan Password
  • Masukan kode angka verifikasi sesuai dengan gambar yang tertera dan pilih Masuk
  • Pilih menu ‘Pelayanan Nasabah
  • Pilih menu ‘Enable/Disable Kartu
  • Input Password Internet Banking BRI
  • Pilih menu Oke

Setelah menekan menu Oke pada bagian terakhir, maka akan muncul pemberitahuan jika ATM BRI sudah dibuka atau tidak di blokir dan bisa digunakan kembali.

4. Cara Membuka Blokir ATM Lewat Call Center

Cara membuka blokir kartu ATM BRI tanpa ke bank terakhir ialah dengan cara menghubungi call center BRI, kalian bisa langsung menghubungi nomor 14017 / 1500017. Setelah itu tinggal sampaikan keperluan kalian untuk membuka blokir kartu ATM BRI.

Setelah itu tinggal mengikuti prosedur yang diperintahkan oleh CS bank BRI sampai proses buka blokir ATM selesai. Namun jangan lupa juga kalian untuk mempersiapkan buku tabungan BRI dan KTP untuk verifikasi kepemilikan kartu ATM.

Akhir Kata

Demikian itu informasi tentang cara membuka blokir ATM BRI tanpa ke bank yang sekiranya dapat Pakai Banking berikan pada kesempatan hari ini, semoga saja informasi tentang cara membuka blokir kartu ATM diatas bisa memberikan banyak manfaat untuk kalian.

Advertisements
Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *