Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

Cara Melacak Kartu ATM Yang Hilang Secara Benar

Cara Melacak Kartu ATM Yang Hilang

Cara Melacak Kartu ATM Yang Hilang – Kartu ATM adalah salah satu layanan yang ditawarkan oleh perbankan untuk lebih mempermudah transaksi para nasabahnya melalui mesin ATM atau melakukan pembayaran melalui mesin EDC.

Dimana dalam penggunaannya, terkadang sering terjadi permasalahan. Beberapa permasalahan yang umumnya terjadi ialah kartu ATM hilang, tertelan atau terblokir. Dan dari setiap permasalahan tersebut memiliki cara mengatasi yang berbeda-beda.

Untuk kalian yang sekiranya sedang mengalami permasalahan kartu ATM hilang, maka tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat informasi yang pada kesempatan ini akan kami beriktna tentang cara melacak kartu ATM yang hilang.

Namun selain memberikan informasi tentang cara melacak kartu ATM, kami juga turut memberikan informasi lainnya seperti syarat sampai dengan cara mengatasi permasalahan tersebut secara lengkap pada kesempatan hari ini.

Syarat Melacak Kartu ATM Yang Hilang

Sebelum kami lanjutkan ke cara melacak kartu ATM yang hilang, alangkah baiknya jika kalian mengetahui beberapa syarat yang diperlukan agar dapat melcak kartu ATM tersebut. Syarat utamanya adalah sudah terdaftar internet banking atau mobile banking.

Apabila nomor rekening yang terhubung ke kartu ATM yang hilang tersebut tidak terhubung dengan fasilitas perbankan lainnya seperti internet atau mobile banking, maka proses pelacakan tidak dapat dilakukan.

Cara Melacak Kartu ATM Yang Hilang

Lantas bagaimana cara melacak kartu ATM yang hilang? Pada intinya melacak posisi kartu ATM yang hilang itu tidak bisa, karena tidak ada komponen pendukung yang dapat digunakan untuk mengetahui posisi kartu ATM.

Akan tetapi cara melacak disini dilihat dari status transaksi, dimana kalian bisa melihat status transaksi yang telah dilakukan melalui internet banking atau mobile banking. Dimana setiap kali melakukan transaksi akan terlihat lokasi transaksi tersebut.

Cara melacak tersebut juga dapat dilakukan apabila terjadi transaksi setelah hilang. Apabila tidak terjadi transaksi setelah hilang, maka tidak akan terlihat lokasi transaksi terakhir. Karena lokasi transaksi terakhir pasti, ialah lokasi terakhir kali kalian menggunakan kartu ATM tersebut.

Cara Mengurus Kartu ATM Yang Hilang

Apabila kartu ATM tidak dapat dilacak, maka langkah selanjutnya yang perlu dilakukan ialah mengurus kartu ATM yang hilang. Kalian bisa mengurus kartu ATM hilang melalui CS digital, menghubungi call center bank atau langsung mendatangi kantor bank tersebut.

1. Layanan CS Digital

Untuk bank yang sudah menyediakan mesin CS digital seperti misalnya BCA, maka kalian dapat Mengurus Kartu ATM BCA Hilang tanpa ke bank. Karena proses penggantian kartu dapat dilakukan melalui CS digital.

2. Hubungi Call Center Bank

Apabila di daerah tempat tinggal kalian belum tersedia layanan CS digital, maka kalian bisa menghubungi terlebih dahulu call center bank yang kalian gunakan untuk melaporkan ke hilangan kartu ATM terlebih dahulu.

3. Mendatangi Kantor Bank

Setelah itu silahkan kalian mendatangi kantor bank terdekat yang digunakan untuk mengurus penggantian kartu ATM yang hilang dengan kartu ATM yang baru. Jangan lupa juga untuk membawa kartu identitas (KTP) dan buku tabungan sebagai syarat.

Biaya Ganti Kartu ATM Yang Hilang

Sedangkan untuk biaya ganti kartu ATM yang hilang ini bervariasi, sesuai dengan jenis tabungan yang digunakan. Karena ada yang bebas biaya dan ada pula yang dikenakan biaya. Dimana biaya yang umumnya dikenakan ialah Rp 10.000 sampai Rp 25.000

Untuk biaya terendah biasanya dikenakan untuk jenis tabungan dengan tingkat kartu ATM paling rendah, sedangkan untuk biaya tertinggi dikenakan untuk jenis tabungan dengan tingkat kartu ATM paling tinggi.

Akhir Kata

Sekiranya cukup sekian dulu informasi tentang cara melacak kartu ATM yang hilang dari Pakai Banking, mudah-mudahan saja informasi yang baru saja kami berikan diatas bisa memberikan banyak tambahan pengetahuan untuk kalian semua.

Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.