Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

15 Cara Ganti Nomor M Banking BCA : Syarat & Biaya

Cara Ganti Nomor M Banking BCA

Cara Ganti Nomor M Banking BCA – M Banking merupakan salah satu layanan perbankan yang memanfaatkan teknologi mobile melalui aplikasi. Dimana nasabah dapat melakukan berbagai macam transaksi melalui aplikasi mobile banking tersebut.

Layanan m banking sendiri sudah digunakan diseluruh bank di Indonesia, termasuk salah satu bank yang sudah lama menggunakan layanan tersebut adalah bank BCA. M banking BCA sendiri dapat digunakan hampir untuk semua transaksi.

Seperti misalnya untuk BAYAR FIRST MEDIA LEWAT M BANKING BCA, kemudian transfer uang ke sesama BCA atau antar bank lain. Akan tetapi, untuk dapat menggunakan layanan m banking BCA, nasabah harus mendaftarkan nomor handphone terlebih dahulu.

Apabila anda sudah memiliki memiliki layanan m banking BCA, kemudian anda ingin ganti nomor namun belum mengetahui cara ganti nomor tersebut. Maka tidak ada salahnya bagi anda untuk melihat informasi cara ganti nomor berikut ini.

Syarat Ganti Nomor M Banking BCA

Syarat Ganti Nomor M

Sebelum melakukan ganti nomor mobile BCA, alangkah baiknya jika anda mengetahui beberapa syarat ganti nomor terlebih dahulu. Dimana syarat untuk ganti nomor sendiri diantaranya adalah KTP, buku tabungan dan nomor handphone yang masih aktif.

Apabila semua syarat ganti nomor tersebut sudah lengkap, maka anda bisa melakukan pergantian nomor handphone. Baik itu dilakukan di kantor cabang bank BCA ataupun dengan cara menghubungi Halo BCA di 1500888.

Biaya Ganti Nomor M Banking BCA

Biaya Ganti Nomor M Banking BCA

Sedangkan untuk biaya ganti nomor mobile BCA sendiri tidak ada, sehingga untuk anda yang bertanya-tanya apakah ada biaya ganti nomor m banking BCA? maka jawabannya adalah tidak ada. Karena layanan ganti nomor handphone dilakukan secara gratis.

Cara Ganti Nomor M Banking BCA

Setelah mengetahui beberapa syarat dan biaya untuk ganti nomor handphone, maka saatnya kembali ke pokok pembahasan yaitu cara ganti nomor mobile BCA. Dimana cara tersebut dapat dilakukan dengan mengunjungi kantor cabang atau menghubungi Halo BCA seperti yang sudah kami jelaskan diatas.

Cara Hapus Nomor m-BCA

Sebelum melakukan penggantian nomor m banking BCA baru, maka anda perlu menghapus nomor lama terlebih dahulu. Adapun untuk cara hapus nomor m-BCA hanya dapat dilakukan dengan cara mengunjungi kantor cabang atau melalui Halo BCA.

Karena menghapus nomor handphone sama saja dengan menghapus data nasabah, sehingga hal tersebut hanya dapat dilakukan oleh pihak bank. Sehingga cara pertama untuk ganti nomor anda harus menghapus nomor tersebut terlebih dahulu.

Cara Daftar Nomor m-BCA

Setelah nomor handphone berhasil dihapus, maka saatnya mendaftar ulang m banking BCA dengan nomor baru. Adapun untuk cara daftar nomor m banking BCA adalah sebagai berikut.

  • Silahkan kunjungi mesin ATM BCA terdekat.
  • Masukan kartu ATM BCA dan masukan PIN dengan benar.
  • Kemudian memilih menu Daftar E-Banking/Autodebet.
  • Setelah itu pilih menu Mobile Banking.
  • Selanjutnya tinggal memasukan nomor handphone baru yang masih aktif.
  • Cara berikutnya ialah membuat PIN m Banking BCA dan silahkan masukan ulang PIN m Banking BCA untuk konfirmasi.
  • Setelah itu proses daftar/registrasi m-BCA sudah berhasil dilakukan.

Cara Aktivasi Nomor m-BCA

Setelah berhasil daftar/registrasi nomor baru m banking BCA, maka cara selanjutnya tinggal melakukan aktivasi nomor tersebut. Karena jika tidak melakukan aktivasi nomor, m banking BCA tersebut masih belum dapat digunakan untuk melakukan transaksi.

Adapun cara aktivasi nomor m-BCA ialah melalui aplikasi BCA mobile. Apabila anda belum memiliki aplikasi tersebut, silahkan anda download terlebih dahulu aplikasi BCA mobile di Google Play atau di App Store.

Setelah anda memiliki aplikasi BCA mobile, maka anda bisa langsung mengikuti cara aktivasi nomor berikut ini.

  • Buka aplikasi BCA Mobile, kemudian pilih menu m-BCA.
  • Silahkan pilih menu Accept pada bagian Syarat & Ketentuan.
  • Masukan 16 Digit Nomor Kartu ATM BCA (pada proses ini membutuhkan biaya pulsa, pastikan nomor terdaftar memiliki pulsa minimal Rp 5.000,00) setelah itu pilih OK.
  • Cara berikutnya tinggal menunggu SMS dari BCA dengan nomor 69888, kemudian pilih menu Kirim.
  • Setelah itu akan ada SMS balasan dari BCA dengan nomor 69888 yang menginformasikan proses aktivasi telah berhasil.
  • Selanjutnya aplikasi BCA mobile secara otomatis akan reload.
  • Setelah itu buat Kode Akses atau Password (kombinasi huruf dan angka) yang digunakan pada saat membuka aplikasi BCA Mobile.
  • Cara terakhir tinggal memasukan PIN ATM BCA dan pilih menu Send.

Kesimpulan

Demikian itu cara ganti nomor m banking BCA yang sekiranya dapat Pakaibanking.com berikan pada kesempatan sekarang ini, mudah-mudahan saja informasi tentang cara ganti nomor handphone diatas bisa membantu memcahkan permasalahan yang sedang anda hadapi.

Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *