Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

Cara Daftar SMS Banking BRI

Cara Daftar SMS Banking BRI

Cara Daftar SMS Banking BRI – BRI terus mengembangkan layanan terbaik untuk memberikan kenyamanan bagi nasabahnya. Layanan yang sudah disediakan BRI diantaranya adalah m-Banking, i-Banking dan SMS Banking.

Layanan tersebut dapat digunakan para nasabah untuk mengakses berbagai aktivitas perbankan. Diantaranya adalah untuk mengecek saldo, cek mutasi, transfer sesama dan antar rekening, hingga pembayaran suatu barang.

Namun, untuk dapat menggunakan layanan tersebut, nasabah harus melakukan pendaftaran dan juga aktivasi terlebih dahulu. Seperti halnya layanan SMS Banking BRI yang harus melakukan registrasi terlebih dahulu, kemudian harus pula melakukan aktivasi di kantor cabang Bank BRI terdekat.

Apakah diantara kalian sudah ada yang menggunakan layanan tersebut? Pastinya sangat membantu sekali bukan, apalagi untuk nasabah yang memiliki kesibukan yang cukup padat, sehingga nasabah dapat menggunakan layanan tersebut untuk melakukan berbagai macam transaksi keuangan.

Cara Daftar SMS Banking BRI

Untuk kalian yang ingin memperoleh kemudahan melalui layanan tersebut, maka kalian juga harus melakukan pendaftaran dan juga aktivasi terlebih dahulu. Untuk mengetahui bagaimana cara daftar dan aktivasinya, kalian bisa simak baik-baik ulasan berikut ini.

Cara Daftar SMS Banking BRI Lewat ATM

Cara Daftar SMS Banking BRI di ATM

Tidak ada persyaratan khusus untuk melakukan registrasi SMS Banking BRI. Hanya saja, pendaftar memiliki rekening tabungan Mandiri seperti BritAma. BritAMA Junio, dan Giro. Selain itu, kalian juga harus memiliki kartu ATM BRI untuk melakukan pendaftaran sms banking di mesin ATM.

Langkah Pendaftaran SMS Banking BRI

Langkah Pendaftaran

Adapun langkah-langkah pendaftaran sms banking BRI. Untuk lebih jelasnya, langsung saja kalian bisa simak ulasan berikut ini.

  1. Silahkan kalian bisa mengunjungi gerai ATM BRI terdekat.
  2. Masukan kartu ATM BRI kalian.
  3. Pilih bahasa “Indonesia“.
  4. Masukan PIN ATM kalian.
  5. Pilih menu “Transaksi Lain“.
  6. Pilih jenis transaksi “Lainnya“.
  7. Pilih menu “Registrasi“.
  8. Pilih menu “Mobile Banking“.
  9. Masukan nomor HP kalian yang masih aktif digunakan, lalu tekan “Benar“.
  10. Masukan PIN baru untuk Mobile Banking BRI.
  11. Masukan sekali lagi PIN baru tersebut, lalu tekan “Benar”.
  12. Tunggu hingga proses registrasi sms banking selesai.
  13. Nantinya mesin ATM akan mengeluarkan struk yang berisi informasi pendaftaran telah berhasil.

Itulah langkah-langkah pendaftaran layanan SMS Banking BRI yang dilakukan melalui mesin ATM. Namun, proses pendaftaran melalui ATM hanya dapat melakukan cek saldo dan mutasi saja. Untuk mendapatkan layanan sepenuhnya, nasabah harus melakukan aktivasi sms banking terlebih dahulu di kantor cabang Bank BRI.

Cara Aktivasi SMS Banking BRI di Kantor Cabang

Cara Aktivasi SMS Banking

Jika proses pendaftaran sudah selesai, maka selanjutnya kalian bisa melakukan aktivasi SMS Banking BRI. Hal tersebut bertujuan agar nasabah dapat melakukan segala aktivitas perbankan, hanya dengan menggunakan ponsel pribadi.

Aktivasi di Kantor Cabang Bank BRI

Aktivasi di Kantor Cabang

Untuk melakukan aktivasi layanan SMS Banking BRI, kalian bisa langsung mengunjungi kantor cabang terdekat. Selanjutnya, ikuti langkah-langkah aktivasinya seperti berikut ini.

  1. Kalian bisa mengunjungi kantor cabang Bank BRI terdekat.
  2. Masuk untuk mengambil nomor antrian dan formulir registrasi.
  3. Lengkapi formulir dengan fotocopy KTP, Kartu ATM.
  4. Bawa pula buku rekening BRI.
  5. Jika sudah dipanggil, beritahukan kepada costumer service bahwa kalian ingin melakukan aktivasi layanan sms banking.
  6. Nantinya petugas akan membantu proses dalam mengaktifkan layanan SMS Banking BRI.
  7. Setelah proses aktivasi selesai, maka kalian sudah bisa melakukan segala hal terkait transaksi perbankan hanya dengan menggunakan ponsel.
  8. Proses aktivasi SMS Banking BRI tidak dipungut biaya alias gratis.

Itulah beberapa tahapan dalam melakuan aktivasi SMS Banking BRI. Setelah itu, kalian sudah bisa menggunakan layanan tersebut untuk melakukan berbagai aktivitas perbangkan dengan lebih mudah, tidak menguras waktu serta tenaga kalian.

Kemudian, layanan tersebut juga tersedia selama 24 jam, pastinya akan sangat membantu nasabah yang memiliki kesibukan yang cukup padat. Kalian hanya membutuhkan ponsel dan sejumlah pulsa, karena setiap kali transaksi akan ada biaya yang ditanggung nasabah, yaitu sekitas Rp 350 hingga Rp 500 saja.

Lebih menariknya lagi, nasabah juga dapat melakukan PENGISIAN PULSA LEWAT SMS BANKING BRI dari semua pengguna operator. Sehingga nasabah tidak perlu lagi mendatangi kounter pulsa atau toko yang menyediakan pulsa lainnya.

Akhir Kata

Demikian informasi yang dapat pakaibanking.com sampaikan mengenai cara daftar SMS Banking BRI. Lengkap beserta syarat pendaftaran dan cara aktivasi layanan tersebut di kantor cabang Bank BRI terdekat. Terimaksih dan semoga bermanfaat.

Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *