Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

5 Biaya SMS Banking BCA dan Cara Aktivasi

Biaya SMS Banking BCA

Biaya SMS Banking BCA – Saat ini, nasabah dari berbagai perbankan sudah mendapatkan fasilitas berupa layanan SMS Banking. SMS banking sendiri adalah layanan khusus untuk membantu nasabah dalam melakukan suatu transaksi mengguanakan ponsel pribadi.

Dengan menggunakan layanan tersebut nasabah dapat melakukan suatu transaksi baik finansial atau pun non finansial. Transaksi non finansial sendiri yaitu seperti untuk cek saldo dan cek mutasi rekening pribadi saja.

Sedangkan untuk transaksi finansial, nasabah dapat melakukan suatu transaksi seperti transfer, pembelian token listrik, bayar tol dan lain sebagainya. Pastinya dengan layanan tersebut nasabah jadi lebih mudah dalam melakukan suatu transaksi keuangan.

Layanan SMS Banking juga sudah tersedia untuk para nasabah Bank BCA. Dengan adanya layanan tersebut, Bank BCA mengharapkan agar nasabah dapat lebih mudah, cepat, nyaman dan aman menggunakan layanan tersebut.

Cara Daftar SMS Banking BCA

Cara Daftar SMS Banking BCA

Tahukah kalian dengan layanan SMS Banking BCA? Layanan tersebut adalah suatu trobosan atau inovasi yang telah disediakan oleh pihak Bank BCA untuk memudahkan nasabahanya dalam melakukan suatu transaksi.

Nah, untuk dapat melakukan suatu transaksi menggunakan layanan tersebut, maka diwajibkan untuk nasabah mendaftarkan terlebih dahulu ke kantor cabang Bank BCA terdekat. Di kantor cabang BCA tersebut, nasabah bisa melakukan registrasi sekaligus dengan aktivasi layanan SMS Banking BCA.

Nah, seperti yang sudah saya singgung di atas, penggunaan layanan SMS Banking sendiri, nasabah diharuskan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu. Untuk nasabah yang masih bingung dengan bagaimana CARA DAFTAR SMS BANKING BCA, maka langsung saja bisa simak dan ikuti setiap langkah-langkah pendaftarannya seperti berikut ini.

  1. Pertama-tama kalian bisa kunjungi gerai ATM BCA terdekat.
  2. Masukan kartu ATM BCA kalian pada slot mesin ATM.
  3. Masukan PIN ATM BCA kalian dengan benar.
  4. Pilih bahasa “Indonesia” untuk memudahkan proses registrasi.
  5. Pilih menu “Transaksi Lainya“.
  6. Pilih menu “Daftar e-Banking
  7. Pilih menu “SMS BCA
  8. Kalian akan diminta untuk memasukan nomor HP yang masih aktif digunakan.
  9. Masukan kode akses yang terdiri dari 4 digit angka.
  10. Masukan ulang kode akses yang kalian buat tadim, jika sudah tekan “Benar“.
  11. Pada layar mesin ATM akan muncul pemberitahuan untuk merahasiakan kode akses yang kalian buat sebelumnya.
  12. Pilih opsi “Ya” untuk persetujuan konfirmasi nomor telepon.
  13. Kemudian, mesin ATM akan mengeluarkan struk pendaftaran yang berisi tentang User-ID dan Password untuk nantinya kalian melakukan aktivasi.
  14. Proses registrasi SMS Banking BCA telah selesai.

Itulah beberapa langkah-langkah yang dapat kalian ikuti untuk melakukan registrasi layanan SMS Banking BCA melalui mesin ATM. Jika sudah melakukan pendaftaran, maka kalian sudah bisa melakukan suatu transaksi perbankan. Hanya saja, kalian hanya dapat menggunakan layanan tersebut untuk melakukan cek saldo dan cek mutasi rekening saja.

Cara Aktivasi SMS Banking BCA

Cara Aktivasi SMS Banking BCA

Nah, jika nasabah ingin menggunakan layanan tersebut untuk melakukan suatu transaksi finansial, maka nasabah diharuskan untuk melakukan aktivasi terlebih dahulu. Jika kalian masih kebingungan, maka kalian bisa langsung ikuti langkah-langkah untuk melakukan aktivasi layanan SMS Banking BCA seperti berikut ini.

  1. Kalian bisa mengunjungi kantor cabang Bank BCA terdekat.
  2. Masuk dan ambil nomor antrian yang sudah disediakan.
  3. Tunggu hingga nomor antrian kalian dipanggil oleh petugas disana.
  4. Jika dipanggil, kalian bisa mendatangi petugas costumer service dan menjelaskan bahwa kalian ingin mengaktivkan layanan SMS Banking BCA.
  5. Ikuti setiap arahan dari petugas agar proses pengaktifan layana dapat berjalan dengan lancar.

Itulah beberapa tahapan dalam melakukan aktivasi layanan SMS banking BCA melalui kantor cabang Bank BCA terdekat. Jika kalian sudah melakukan registrasi dan Aktivasi, maka kalian sudah dapat menggunakan layanan tersebut untuk melakukan berbagai jenis transaksi perbankan.

Biaya SMS Banking BCA

Biaya SMS Banking BCA

Dalam melakukan suatu transaksi menggunakan layanan tersebut, kalian bisa menggunakan format pesan sesuai kode perintah SMS Banking BCA. Kemudian, untuk biaya tarif yang akan dikenakan per-transaksi juga berbeda-beda. Untuk itu, silahkan kalian bisa simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Nama ProviderBiaya SMS
TelkomselRp 300 – Rp 1.320
IndosatRp 400 – Rp 600
SmartfrenRp 150 – Rp 600
XLRp 400 – Rp 600
3 (Tri)Rp 250 – Rp 500

Biaya SMS banking diatas akan dikenakan setiap mengirim SMS ataupun menerima notifikasi SMS dan tarif diatas masih belum termasuk PPN sebesar 10%. Jadi kalau dibandingkan dengan KlikBCA yang memanfaatkan layanan internet akan jauh lebih murah.

Untuk para pengguna kartu pra bayar, maka pulsa akan langsung terpotong. Sehingga para pengguna harus selalu memiliki pulsa setiap akan melakuakn transaksi. Sedangkan untuk pengguna kartu pasca bayar, biaya tersebut akan dimasukan kedalam tagihan bulanan.

Akhir Kata

Demikian itu informasi tentang biaya SMS banking BCA dari Pakaibanking.com semoga saja informasi tentang biaya SMS banking yang baru kami berikan diatas bisa memberikan tambahan pengetahuan bagi anda.

Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *