Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

11 Cara Daftar Internet Banking Panin di ATM : Syarat, Biaya & Fitur

Cara Daftar Internet Banking Panin

Cara Daftar Internet Banking Panin – Internet banking Panin merupakan salah satu layanan e-banking yang ditawarkan oleh Bank Panin untuk mempermudah setiap transaksi yang dilakukan para nasabah dari mana saja dan kapan saja.

Layanan internet banking Panin sebenarnya tidak berbeda jauh dengan layanan Mobile Banking Panin. Hanya saja layanan internet banking ini tidak mengharuskan para nasabah mengunduh aplikasi, karena layanan tersebut dapat diakses melalui browser.

Nah, untuk kalian yang sekiranya merupakan nasabah Bank Panin dan ingin menggunakan layanan internet banking tersebut, namun belum mengetahui bagaimana cara daftar layanan internet banking tersebut.

Maka tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat terlebih dahulu informasi yang pada kesempatan hari ini akan kami berikan, dimana kami akan memberikan informasi cara daftar internet banking Panin secara lengkap dengan informasi lainnya.

Keunggulan Internet Banking Panin

Sebelum kami lanjutkan ke informasi cara daftar layanan tersebut, alangkah baiknya jika kalian ketahui terlebih dahulu beberapa keunggulan atau fitur dari layanan tersebut. Dimana beberapa keunggulan internet banking Panin adalah sebagai berikut.

  • Cara menggunaka mudah dan praktis.
  • Dapat melakukan transaksi real time dimana saja dan kapan saja.
  • Sistem keamanan berlapis telah digunakan untuk menjaga keamanan transaksi.
  • Dilengkapi alat pengaman tambahan berupa token Panin.

Syarat Daftar Internet Banking Panin

Setelah mengetahui beberapa keunggulan atau fitur yang ditawarkan, maka hal lainnya yang perlu diketahui ialah syarat daftar internet banking Panin. Dimana syarat utama untuk bisa mendaftar layanan ini ialah harus memiliki tabungan Panin.

Selain memiliki tabungan Panin, syarat berikutnya adalah sudah memiliki kartu ATM Panin yang telah aktif. Karena proses registrasi internet banking Panin dilakukan melalui mesin ATM sama seperti layanan internet banking pada bank lainnya.

Cara Daftar Internet Banking Panin

Setelah mengetahui beberapa hal tentang layanan internet banking Panin, maka saatnya kembali ke pokok pembahasan, yaitu cara daftar internet banking Panin. Dimana cara daftar internet banking Panin juga terbagi menjadi dua tahap, yaitu registrasi dan aktivasi.

Cara Registrasi Internet Banking

Tahap pertama untuk cara daftar ialah melakukan registrasi, dimana proses registrasi dapat dilakukan melalui mesin ATM. Sehingga untuk dapat mengikuti langkah yang akan kami berikan, silahkan kunjungi terlebih dahulu mesin ATM Panin Bank terdekat.

1. Pilih E-Registrasi

Pilih E-Registrasi Untuk Cara Daftar Internet Banking Panin

Pertama-tama silahkan masukan kartu ATM Panin dan PIN dengan benar. Setelah berhasil masuk ke halaman utama, silahkan pilih E-Registrasi.

2. Pilih Internet Banking

Pilih Internet Banking

Setelah memilih menu E-Registrasi, maka menu selanjutnya yang dipilih ialah menu Internet Banking.

3. Membuat PIN Registrasi

Membuat PIN Registrasi

Setelah dilanjutkan dengan Membuat PIN Registrasi yang teridiri 6 (enam) digit angka, kemudian Masukan Ulang PIN Registrasi yang telah dibuat sebelumnya.

4. Proses Registrasi Berhasil

Proses Registrasi Untuk Cara Daftar Internet Banking Panin Berhasil

Apabila sudah berhasil membuat PIN Registrasi, maka proses registrasi telah berhasil dan akan muncul struk atau bukti registrasi yang berisikan User ID internet banking untuk aktivasi.

Cara Aktivasi Internet Banking

Setelah berhasil melakukan registrasi di mesin ATM Panin, maka langkah selanjutnya yang perlu dilakukan ialah melakukan aktivasi internet banking Panin. Dimana proses aktivasi dapat dilakukan dengan mengunjungi website Internet Panin.

1. Masukan User ID

Masukan User ID

Pertama-tama silahkan kunjungi terlebih dahulu website Internet Panin seperti yang sudah kami jelaskan diatas, setelah silahkan masukan User ID yang telah dibuat melalui mesin ATM dan pilih Lanjut.

2. Masukan Password

Masukan Password

Setelah itu dilanjutkan dengan memasukan Password, dimana password untuk login ini juga didapatkan pada struk atau bukti registrasi dari mesin ATM. Setelah itu pilih Lanjut.

3. Buat Password

Buat Password

Langkah selanjutnya akan diarahkan untuk membuat Password Baru, silahkan masukan password lama, kemudian masukan password baru dan masukan ulang password baru. Setelah itu pilih Lanjut.

4. Set Up TrueStamp

Set Up TrueStamp

TrueStamp merupakan fitur keamanan tambahan untuk mencegah tindakan phising, dimana fitur ini digunakan untuk mengenali pengguna internet banking tersebut menggunakan kata-kata dan gambar.

5. Set Up Challenge Question

Set Up Challenge Question

Challenge Question juga termasuk fitur kemanan tambahan sama seperti TrueStamp, hanya saja fitur ini menggunakan pertanyaan dan jawaban yang telah diatur oleh pengguna. Setelah mengisi pertanyaan dan jawab, silahkan pilih Lanjut.

6. Isi Nomor Handphone & Email

Isi Nomor Handphone dan Email

Langkah selanjutnya ialah mengisi Nomor Handphone dan Email yang nantinya akan digunakan untuk mengirimkan notifikasi transaksi. Setelah semua terisi, silahkan pilih Lanjut.

7. Proses Aktivasi Berhasil

Proses Aktivasi Internet Banking Panin dan Cara Daftar Berhasil

Setelah berhasil mengisi nomor handphoen dan email, maka proses aktivasi telah berhasil. Langkah terakhir tinggal mengajukan Token Panin dengan cara mengunjungi salah satu kantor cabang Panin bank terdekat.

Biaya Transaksi Internet Banking Panin

Layanan internet banking Panin juga tidak berbeda jauh dengan layanan perbankan lainnya, dimana ada biaya transaksi yang dikenakan kepada para nasabahnya. Dimana detail biaya transaksi internet banking Panin sendiri adalah sebagai berikut.

Jenis TransaksiBiaya
Transfer ke Sesama Bank PaninGratis
Transfer ke Bank Lain (Alto / Prima Member / ATM Bersama)Rp 3.300
Transfer ke Bank Lain (SKN / Kriling)Rp 1.100
Transfer ke Bank Lain (RTGS)Rp 25.000

Limit Transaksi Internet Banking Panin

Selain terdapat biaya transaksi, layanan internet banking juga memiliki limit transaksi. Dimana limit transaksi ini juga berdasarkan jenis transaksi yang dilakukan sama seperti biaya transaksi. Adapun detail limit transaksi internet banking Panin adalah sebagai berikut.

Jenis TransaksiLimit Per Hari
Transfer ke Sesama Bank PaninRp 250 Juta
Transfer ke Bank Lain (Alto / Prima Member / ATM Bersama)Rp 50 Juta
Transfer ke Bank Lain (SKN / Kriling)Rp 250 Juta
Transfer ke Bank Lain (RTGS)Rp 250 Juta
Pembelian & PembayaranRp 250 Juta

Akhir Kata

Demikian itu informasi dari Pakai Banking mengenai cara daftar internet banking Panin yang sekiranya dapat disampaikan untuk kesempatan hari ini, mudah-mudahan saja informasi yang baru disampaikan dapat memberikan banyak manfaat.

Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.