Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

12 Cara Daftar Internet Banking BPD Bali : Aktivasi, Syarat & Biaya

Cara Daftar Internet Banking BPD Bali

Cara Daftar Internet Bankin BPD Bali – Internet banking merupakan salah satu layanan perbankan yang dapat digunakan nasabah untuk melakukan berbagai macam transaksi dengan cara mengakses website i-banking melalui browser.

Layanan internet banking sendiri sudah tersedia diseluruh bank nasional yang ada di Indonesia, termasuk juga bank daerah. Seperti misalnya bank Jateng, bank Jatim, bank Aceh, bank Bali dan beberapa bank daerah lainnya.

Nah, pada kesempatan hari ini kami ingin memberikan informasi mengenai cara daftar internet banking BPD Bali, setelah sebelumnya kami juga memberikan informasi mengenai Cara Daftar Mobile Banking BPD Bali.

Barang kali saja ada diantara kalian yang juga ingin menggunakan layanan internet banking BPD Bali, selain menggunakan layanan mobile banking BPD Bali. Maka dari itu, tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat informasi yang akan kami berikan hari ini.

Keunggulan Internet Banking BPD Bali

Sebelum kami bahas lebih lanjut mengenai cara daftar e-banking, alangkah baiknya jika kalian ketahui juga beberapa keunggulan dari e-banking BPD Bali. Dimana dari beberapa keunggulan tersebutlah yang nantinya akan membuat kaliana merasa yakin untuk menggunakan layanan tersebut.

Beberapa keunggulan internet banking BPD Bali sendiri diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Proses transaksi dapat dilakukan lebih cepat, mudah dan juga aman.
  • Proses transaksi dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja karena dilakukan secara online.
  • Biaya transaksi jauh lebih murah karena tanpa menggunakan pulsa.

Syarat Daftar Internet Banking BPD Bali

Setelah mengetahui beberapa keunggulan dari layanan perbankan tersebut, maka hal lainnya yang perlu diketahui ialah syarat daftar internet banking BPD Bali. Dimana perlu beberapa syarat agar proses registrasi dapat berjalan dengan lancar.

Adapun syarat daftar e-banking BPD Bali adalah sebagai berikut.

  • Sudah memiliki tabungan BPD Bali dan telah dilengkapi dengan kartu ATM yang aktif.
  • Sudah terdaftar pada layanan mobile banking BPD Bali yang nantinya digunakan untuk membuat Token Otorisasi saat transaksi menggunakan internet banking.

Biaya Transaksi Internet Banking BPD Bali

Selain harus mengetahui syarat yang perlu dipersiapkan untuk melakukan pendaftaran atau registrasi, hal terakhir yang perlu diketahui ialah biaya transaksi. Dimana besarnya biaya transaksi internet banking BPD Bali tidak berbeda jauh dengan biaya transaksi mobile banking BPD Bali.

Adapun untuk detail biaya transaksi internet banking BPD Bali adalah sebagai berikut.

Cara Daftar Internet Banking BPD Bali

Setelah mengetahui beberapa hal tentang internet banking BPD Bali, maka saatnya mengetahui bagaimana cara daftar internet banking BPD Bali. Dimana proses pendaftaran layanan ini juga terbagi menjadi dua sama persis seperti cara daftar m-banking BPD Bali.

Dimana ada proses registrasi dan aktivasi. Namun untuk proses registrasi layanan internet banking harus dilakukan melalui mesin ATM BPD Bali, setelah itu untuk proses aktivasi baru dilakukan melalui website i-banking BPD Bali.

1. Cara Registrasi Internet Banking

  • Silahkan kunjungi Mesin ATM BPD Bali terdekat.
  • Setelah itu masukan Kartu ATM dan PIN dengan benar.
  • Apabila sudah berada dihalaman utama, silahkan pilih menu Lainnya.
  • Setelah itu dilanjutkan dengan memilih menu Registrasi dan dilanjutkan kembali dengan memilih menu i-Banking.
  • Langkah selanjutnya ialah Masukan Nomor Handphone, kemudian dilanjutkan dengan memilih menu Tekan Jika Benar.
  • Silahkan tunggu sampai proses selesai, kemudian akan muncul struk atau bukti pendaftaran yang berisikan kode aktivasi.

2. Cara Aktivasi Internet Banking

  • Untuk proses aktivasi, silahkan kunjungi website ibank.bpdbali.id.
  • Setelah itu masukan User ID dan Password yang didapatkan pada saat proses registrasi melalui mesin ATM dan pilih Login.
  • Silahkan pilih Setuju pada halaman Syarat dan Ketentuan untuk melanjutkan proses aktivasi.
  • Tidak lama kemudian, sistem akan mengirimkan Kode Aktivasi ke Email atau SMS ke nomor Handphone terdaftar.
  • Silahkan Masukan Kode Aktivasi dan buat Password Baru, setelah itu silahkan pilih Lanjutkan.
  • Setelah itu proses aktivasi internet banking BPD Bali telah selesai.

Akhir Kata

Kami rasa cukup sekian dulu informasi mengenai cara daftar internet banking BPD Bali dari Pakai Banking, mudah-mudahan saja informasi yang baru saja kami berikan diatas tadi dapat memberikan tambahan pengetahuan untuk kalian semuanya.

Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.