Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

12 Cara Daftar Internet Banking HSBC : Syarat, Biaya & Limit

Cara Daftar Internet Banking HSBC

Cara Daftar Internet Banking HSBC – Internet banking HSBC merupakan salah satu layanan perbankan yang ditawarkan oleh bank HSBC untuk mempermudah proses transaksi para nasabahnya cukup melalui website internet banking HSBC yang dapat diakses melalui browser.

Layanan internet banking sendiri memang bukan layanan yang baru lagi, karena layanan perbankan ini sudah ada sejak lama. Namun pada kesempatan ini kami ingin membahas tentang cara daftar internet banking HSBC secara lengkap.

Barang kali saja masih ada diantara kalian yang belum mengetahui bagaimana cara daftar internet banking pada bank tersebut, maka dari itu kami ingin membantu dengan memberikan informasi mengenai cara daftar internet banking.

Namun selain memberikan informasi mengenai cara daftar internet banking, kami juga turut memberikan beberapa informasi lainnya, seperti keunggulan, limit, biaya sampai dengan syarat daftar internet banking. Sehingga kalian akan mengetahui secara detail mengenai internet banking HSBC.

Fitur Internet Banking HSBC

Sebelum kami bahas lebih lanjut mengenai cara daftar internet banking, maka ada baiknya jika kalian ketahui beberapa fitur yang ditawarkan oleh internet banking HSBC. Beberapa fitur internet banking HSBC itu sendiri adalah sebagai berikut.

  • Deposito Berjangka menggunakan mata uang Rupiah dan Valuta Asing.
  • Penawaran pertama IPO (Initial Public Offering) surat berharga negara secara online.
  • Proses mengelola Reksa Dana lebih fleksibel.
  • Wealth dashboard pada internet banking HSBC yang akan mempermudah proses penggunaan layanan tersebut.

Limit Transaksi Internet Banking HSBC

Setelah mengetahui beberapa fitur yang ditawarkan oleh internet banking HSBC, maka hal lainnya yang perlu diketahui juga adalah limit transaksi yang dapat dilakukan melalui internet banking. Karena setiap jenis layanan perbankan pasti memiliki limit transaksi.

Adapun limit transaksi internet banking HSBC itu sendiri adalah sebagai berikut:

KeteranganMinimal TransaksiMaksimal Transaksi
Pembukaan Rekening Reksa DanaRp 500.000Rp 2.500.000.000
Deposito BerjangkaRp 10.000.000Rp 2.500.000.000
Transfer ke Sesama HSBCRp 2.500.000.000Rp 2.500.000.000
Transfer ke Bank Lain (SKN, RTGS, TT)Rp 1.000.000.000Rp 1.000.000.000
Global TransferUS$100.000
/ setara
US$100.000
/ setara

Biaya Transaksi Internet Banking HSBC

Selain harus mengetahui limit transaksi yang dapat dilakukan, hal lainnya yang perlu diketahui ialah biaya transaksi internet banking HSBC. Karena layanan internet banking HSBC sendiri mengenakan biaya admin untuk beberapa jenis transaksi.

Adapun untuk biaya transaksi internet banking HSBC adalah sebagai berikut:

Jenis TransaksiNasabah AdvanceNasabah Premier
Telegraphic Transfer (TT) Mata Uang BerbedaRp 50.000Rp 35.000
Telegraphic Transfer (TT) Mata Uang Sama0.125% (min US$10 max US$100)0.125% (min US$10 max US$75)
Transfer ke Bank Lain via SKNGratisGratis
Transfer ke Bank Lain via RTGSRp 30.000Rp 25.000
Transfer ke Sesama Rekening HSBCGratisGratis
Global TransferUS$7Gratis

Syarat Daftar Internet Banking HSBC

Adapun hal terakhir yang perlu diketahui sebelum kami lanjutkan ke cara daftar internet banking HSBC ialah syarat daftar. Dimana syarat utama daftar internet banking HSBC ialah harus memiliki rekening / tabungan HSBC terlebih dahulu.

Setelah itu, kalian juga harus memiliki nomor handphone dan email yang masih aktif untuk proses verifikasi nantinya. Dan hal terakhir ialah koneksi internet yang bagus, karena proses registrasi internet banking dilakukan secara online sehingga membutuhkan koneksi internet yang bagus.

Cara Daftar Internet Banking HSBC

Setelah mengetahui beberapa hal tentang layanan internet banking HSBC, maka saatnya kembali ke pokok pembahasan yaitu cara daftar internet banking HSBC. Dimana cara daftarnya cukup mudah, kalian cukup mengunjungi website Online Registration HSBC.

Apabila kalian sudah mengunjungi halaman website tersebut, maka tinggal mengikuti langkah-langkah pendaftaran sebagai berikut.

1. Pilih Metode Registrasi

Pilih Metode Registrasi Cara Daftar Internet Banking HSBC

Pertama-tama silahkan pilih Metode Registrasi, dimana ada 3 (tiga) pilihan metode, yaitu Phone Banking, ATM/Debit Card dan Credit Card. Dan untuk contoh kali ini kami akan memberikan contoh metode registrasi Phone Banking.

Setelah memilih metode registrasi, silahkan Isi Nomor Handphone, setelah itu masukan PIN Number dan pilih Continue.

2. Membuat Username

Membuat Username

Setelah memilih metode registrasi, pada bagian selanjutnya adalah membuat Username / User ID yang terdiri dari kombinasi huruf dan angka, setelah itu silahkan pilih Continue.

3. Membuat Password

Membuat Password

Pada halaman selanjutnya, silahkan Buat Password login. Pada bagian ini kalian akan membuat dua buah password, yaitu password utama dan password kedua atau secondary. Setelah membuat password silahkan pilh Continue.

4. Mengisi Pertanyaan Keamanan

Mengisi Pertanyaan Keamanan

Setelah membuat password, pada halaman selanjutnya adalah Mengisi Pertanyaan Keamanan yang terdiri dari dua pilihan pertanyaan. Silahkan pilih pertanyaan dan jawab, pastikan kalian mengingat pertanyaan dan jawabannya. Setelah itu pilih Continue.

5. Setujui Syarat & Ketentuan

Setujui Syarat dan Ketentuan

Pada halaman selanjutnya akan muncul halaman Syarat & Ketentuan. Untuk melanjutkan ke proses berikutnya, silahkan Centang Kotak persetujuan, setelah itu pilih Continue.

6. Memilih Sumber Rekening

Memilih Sumber Rekening

Setelah itu akan dilanjutkan ke halaman setting akun, dimana kalian akan Memilih Sumber Rekening yang akan terhubung ke internet banking. Setelah itu silahkan Mengisi Email sebagai informasi tambahan dan pilih Continue.

7. Konfirmasi Detail Akun

Konfirmasi Detail Akun

Langkah terakhir ialah memeriksa kembali detail informasi akun yang telah dibuat. Apabila sudah yakin dengan semua detail informasi, maka bisa pilih Confirm Changes.

8. Proses Registrasi Selesai

Proses Cara Daftar Internet Banking HSBC Selesai

Setelah itu proses registrasi internet banking HSBC telah selesai dan kalian akan dialihkan ke halaman utama layanan internet banking HSBC.

Cara Request Token Internet Banking HSBC

Apabila proses registrasi internet banking HSBC telah selesai, maka langkah selanjutnya ialah request token HSBC. Dimana token ini yang nantinya digunakan untuk proses otorisasi pada setiap jenis transaksi yang akan dilakukan melalui internet banking HSBC.

Adapun cara request token internet banking HSBC adalah sebagai berikut.

1. Pilih Order Security Device

Pilih Order Security Device

Pada halaman utama setelah proses registrasi selesai, ada pilih menu Order Security Device pada bagian tengah. Silahkan pilih menu tersebut untuk requeset token HSBC.

2. Pilih Continue

Pilih Continue

Setelah itu akan muncul penjelasan mengenai layanan internet banking HSBC, untuk mempercepat proses silahkan pilih Continue.

3. Pilih Confirm

Pilih Confirm Untuk Cara Daftar Internet Banking HSBC

Pada halaman selanjutnya akan muncul halaman konfirmasi, untuk melanjutkan proses silahkan pilih Confirm.

4. Proses Ruquest Token Selesai

Proses Request Token Internet Banking HSBC Selesai

Setelah itu kalian tinggal menunggu token internet banking HSBC dikirimkan ke alamat yang telah terdaftar pada layanan tersebut selama kurang lebih 14 hari kerja.

Akhir Kata

Sekiranya cukup sekian dulu informasi dari Pakai Banking mengenai cara daftar internet banking HSBC, mudah-mudahan saja informasi yang baru kami sampaikan diatas tadi bisa memberikan tambahan pengetahuan seputar perbankan kalian semua.

Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *