Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

8 Cara Aktivasi Mobile Panin via Internet Panin : Syarat & Fitur

Cara Aktivasi Mobile Panin

Cara Aktivasi Mobile Panin – Mobile Panin merupakan layanan aplikasi mobile yang ditawarkan oleh bank Panin untuk para nasabahnya agar proses transaksi dapat dilakukan dengan lebih mudah dan cepat hanya melalui handphone.

Untuk dapat menikmati layanan mobile Panin, maka kalian perlu Daftar Mobile Panin terlebih dahulu. Setelah itu baru melakukan aktivasi seperti pada informasi yang akan kami bahas pada kesempatan hari ini.

Namun selain membahas informasi mengenai cara aktivasi, kami juga turut membahas beberapa informasi tambahan lainnya, seperti misalnya fitur kemanan mobile Panin dan syarat aktivasi m banking Panin secara lengkap.

Sehingga kalian tidak hanya mengetahui bagaimana cara aktivasi layanan mobile banking ini saja, melainkan juga mengetahui beberapa informasi tambahan lainnya yang mungkin berguna untuk kalian nantinya.

Fitur Keamanan Mobile Panin

Sebelum kami bahas lebih lanjut mengenai cara aktivasi mobile banking ini, maka kami ingin membahas sedikit informasi mengenai fitur kemanan yang ditawarkan oleh aplikasi mobile ini. Dimana beberapa fitur kemanan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

1. PIN Login

PIN login ialah PIN yang digunakan untuk mengakses masuk aplikasi mobile Panin, dengan jumlah PIN yang terdiri 6 (enam) digit angka yang dibuat sendiri oleh nasabah pertama kali pada saat melakukan aktivasi. Setelah itu, setiap kali akan menggunakan mobile Panin, harus memasukan PIN tersebut.

2. PIN Transaksi

PIN transaksi ialah PIN yang digunakan untuk memberikan akses transaksi. Jadi setiap kali para nasabah akan melakukan transaksi, baik itu transfer uang, pembayaran atau pembelian, harus memasukan PIN transaksi terlebih dahulu.

3. OTP SMS

OTP (One Time Password) SMS ialah sistem keamanan tambahan berupa PIN berisikan 6 (enam) digit angka acak yang dikirimkan melalui SMS setiap kali melakukan transaksi. Jadi OTP SMS ini tidak berbeda jauh dengan PIN transaksi, hanya saja kode akses diberikan melalui SMS dan dibuat secara acak setiap kali transaksi.

Syarat Aktivasi Mobile Panin

Selain itu, hal lainnya yang perlu diketahui ialah syarat aktivasi m banking Panin, dimana syarat utama yang harus dipenuhi ialah sudah memiliki layanan internet banking Panin. Jadi untuk yang belum memiliki layanan tersebut silahkan Daftar Internet Banking Panin terlebih dahulu.

Selain harus memiliki layanan internet banking, syarat lainnya ialah harus sudah memiliki aplikasi mobile banking tersebut. Apabila belum memiliki layanan mobile banking Panin, maka bisa download di Google Play atau App Store sesuai dengan tipe smartphone yang digunakan.

Cara Aktivasi Mobile Panin

Setelah mengetahui beberapa hal tentang mobile banking Panin, maka saatnya kembali ke pokok pembahasan yaitu cara aktivasi mobile Panin via internet Panin. Dimana untuk cara aktivasi tersebut bisa langsung kalian lihat secara lengkap dibawah ini.

1. Pilih Aktifasi Dengan Internet Panin

Pilih Cara Aktivasi Mobile Dengan Internet Panin

Pertama-tama silahkan buka aplikasi mobile Panin yang telah di download, setelah itu silahkan pilih menu Aktifasi Dengan Internet Panin.

2. Masukan User ID & Password

Masukan User ID dan Password

Setelah itu silahkan masukan User ID dan Password Internet Banking Panin yang telah dimiliki.

3. Masukan Nomor HP

Masukan Nomor Handphone

Langkah selanjutnya ialah memasukan Nomor Handphone dan Token dengan respon Apply 1. Setelah semuanya dimasukan, silahkan pilih Lanjut.

4. Masukan Kode Aktivasi

Masukan Kode Aktivasi

Tidak lama kemudian, sistem akan mengirimkan Kode Aktivasi melalui SMS. Silahkan masukan Kode Aktivasi yang telah dikirimkan tersebut.

5. Setujuai Syarat & Ketentuan

Setujui Syarat dan Ketentuan

Pada halaman selanjutnya akan muncul halaman Syarat dan Ketentuan, silahkan pilih Ya untuk melanjutkan proses aktivasi.

6. Buat PIN Login

Buat PIN Login

Langkah selanjutnya ialah Membuat PIN Login, setelah itu silahkan Masukan Kembali PIN Login yang baru dibuat untuk melanjutkan ke cara selanjutnya.

7. Buat PIN Transaksi

Buat PIN Transaksi

Setelah itu tinggal dilanjutkan dengan Membuat PIN Transaksi, setelah itu Masukan Kembali PIN Transaksi yang baru saja dibuat sebelumnya.

8. Proses Aktivasi Selesai

Cara Aktivasi Mobile Panin via Internet Panin Selesai

Apabila sudah berhasil membuat PIN transaksi, maka proses aktivasi m banking Panin telah selesai dan layanan tersebut sudah dapat digunakan.

Akhir Kata

Sekiranya cukup sekian dulu informasi dari Pakai Banking pada kesempatan hari ini mengenai informasi cara aktivasi mobile Panin, semoga saja informasi yang baru kami sampaikan diatas tadi dapat memberikan tambahan pengetahuan untuk kalian.

Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *