Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

√ BTN Mobile Tidak Bisa Cek Saldo ? Ini Penyebab & Cara Mengatasinya

Advertisements

BTN Mobile Tidak Bisa Cek Saldo – Layanan Mobile Baking perbankan memang menjadi salah satu layanan transaksi online yang banyak dipilih oleh setiap nasabah bank di Indonesia, salah satunya adalah nasabah Bank BTN. Mobile Banking BTN atau dikenal juga dengan BTN Mobile juga berfungsi sebagai solusi perbankan dengan cara yang praktis, aman, dan nyaman. Dengan menggunakan gadget, nasabah dapat dengan mudahnya melakukan berbagai layanan perbankan secara realtime, dimanapun dan kapanpun.

Pengguna bisa memanfaatkan layanan BTN Mobile untuk melakukan berbagai macam transaksi, mulai dari cek saldo, transfer, tarik tunai tanpa kartu, trasnsfer, pembayaran, pembelian dan lain sebagainya. Namun perlu diketahui bahwa ada beberapa nasabah yang kerap mengalami masalah pada aplikasi BTN Mobile mereka. Masalah cukup umum yang banyak dialami oleh para nasabah bank BTN adalah BTN Mobile tidak bisa cek saldo. Nah mengenai hal ini, pakaibanking.com akan memberikan informasi mengenai penyebab dan cara mengatasi M-Banking BTN tidak bisa cek saldo.

Menyandang sebagai predikat aplikasi Mobile Banking terbaik di Indonesia, Bank BTN tentu akan selalu memperhatikan seperti apa kinerja yang dihadirkan oleh layanannya tersebut. Ketika terjadi masalah seperti M-Banking BTN tidak bisa cek saldo, tentu hal ini bisa terjadi karena suatu sebab. Nah untuk mendapatkan solusi atas permasalahan seperti ini, kalian harus mengetahui apa saja penyebab mengapa layanan BTN Mobile tidak bisa cek saldo. Mengenai penyebab, salah satu yang bisa menjadikan BTN Mobile tidak bisa cek saldo biasanya dikarenakan adanya perbaikan sistem pada layanan tersebut.

Kemudian selain itu, bisa juga dikarenakan koneksi internet yang digunakan pada saat itu tidak stabil sehingga cek saldo di aplikasi BTN Mobile menjadi terhambat. Pada umumnya masalah terjadi pada aplikasi tidak jauh dari perbaikan sistem dan juga penggunaan internet yang tidak stabil. Baiklah daripada berlama-lama dan menambah penasaran kalian, lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi BTN Mobile tidak bisa cek saldo yang sudah pakaibanking.com siapkan berikut ini.

BTN Mobile Tidak Bisa Cek Saldo
Advertisements

Penyebab BTN Mobile Tidak Bisa Cek Saldo

Seperti sudah kami sampaikan diatas bahwa untuk bisa mengatasi masalah BTN Mobile tidak bisa cek saldo. Pengguna tentu harus menemukan lebih dulu apa saja penyebab aplikasi M Banking BTN tersebut tidak bisa digunakan untuk cek saldo. Di bawah ini bisa kalian simak beberapa kemungkinan penyebab yang menjadikan BTN Mobile tidak bisa mengecek saldo.

1. Adanya Perbaikan Sistem

Penyebab pertama bisa dikarenakan adanya perbaikan sistem pada aplikasi BTN Mobile. Perbaikan sistem biasanya dilakukan pada setiap aplikasi-aplikasi, tak terkecuali Mobile Banking. Ketika sistem dalam perbaikan, maka biasanya setiap layanan di aplikasi tersebut tidak akan bisa digunakan cek saldo atau layanan transaksi lainnya untuk sementara waktu. Sayangnya pihak Bank juga tidak bisa memberikan informasi pasti kapan perbaikan tersebut selesai. Pihak Bank hanya menyarankan untuk melakukan pengecekan secara berkala atau bisa juga melakukan transaksi melalui layanan lainnya.

2. Aplikasi Belum di Update Versi Terbaru

Lalu untuk penyebab berikutnya mengapa BTN Mobile Banking tidak bisa mengecek saldo bisa juga dikarenakan pengguna belum melakukan update aplikasi versi terbaru. Versi terbaru merupakan versi dimana setiap layanan dan kinerja yang dihadirkan akan lebih baik dibandingkan dengan versi sebelumnya. Ketika ada notifikasi untuk update aplikasi BTN M-Banking, kami sarankan untuk segera mengupdate nya ke versi paling baru agar setiap layanan BTN Mobile dapat digunakan seperti halnya cek saldo.

Advertisements

3. Koneksi Internet Buruk

Seperti kita ketahui bahwasanya setiap aplikasi saat ini hanya bisa berjalan atau digunakan ketika terkoneksi dengan jaringan internet yang stabil. Ketika cek saldo di aplikasi BTN Mobile tidak bisa dilakukan, bisa juga dikarenakan koneksi internet digunakan kurang stabil. Bahkan bisa saja aplikasi tersebut malah tidak bisa dibuka sama sekali.

Cara Mengatasi BTN Mobile Tidak Bisa Cek Saldo

Mengetahui beberapa penyebab diatas, selanjutnya kita akan masuk ke pembahasan mengenai cara mengatasi agar cek saldo di aplikasi BTN M-Banking bisa dilakukan. Di bawah ini dapat kalian simak beberapa tips dan cara mengatasi BTN Mobile tidak bisa mengecek saldo.

1. Tunggu Perbaikan Sistem Selesai

Apabila masalah terjadi karena adanya perbaikan sistem, disini kalian hanya perlu menunggu sampai perbaikan tersebut benar-benar selesai. Atau kami sarankan untuk menggunakan layanan lain seperti ATM maupun SMS Banking untuk melakukan cek saldo.

2. Update Aplikasi Versi Terbaru

Lalu usahakan untuk menggunakan aplikasi BTN Mobile versi terbaru. Dimana untuk aplikasi versi terbarunya biasanya semua layanan di dalamnya sudah dioptimalkan, sehingga kenyamanan dan keamanan transaksi bisa dilakukan dengan mudah oleh para penggunanya.

3. Pastikan Koneksi Internet Lancar

Kemudian pastikan kembali bahwa koneksi internet digunakan lancar. Kalian bisa pastikan apakah koneksi tersebut lancar atau tidak sebelum melakukan pengecekan saldo di aplikasi BTN Mobile. Jika pada waktu itu kalian menggunakan koneksi wifi rumahan dan lelet, kalian bisa coba menggunakan koneksi paket data provider yang digunakan.

4. Hubungi Call Center Bank BTN

Dan untuk cara terakhir, kalian bisa mencoba meminta bantuan langsung kepada CS Bank BTN melalui telepon di nomor 1500286 atau bisa juga dengan mendatangi langsung kantor cabang BTN terdekat di daerah kalian. Sampaikan keluhan kepada petugas untuk nantinya ditindaklanjuti seperti apa penyelesaian masalahnya.

Kesimpulan

Dari pembahasan diatas mengenai aplikasi M-Banking BTN tidak bisa digunakan untuk cek saldo. Perlu diketahui bahwa ada beberapa penyebabnya, dan yang paling umum adalah karena koneksi internet buruk atau karena adanya perbaikan sistem di aplikasi tersebut. Untuk penyelesaian masalah ini, kalian bisa melakukan beberapa tips yang kami sampaikan diatas atau bisa juga dengan meminta bantuan kepada pihak bank terkait. Itulah beberapa pembahasan yang bisa pakaibanking.com sampaikan, semoga bermanfaat.

Advertisements
Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.