5 Cara Melihat Nomor GoPay 2024: Fungsi, Syarat & Ketentuan

Cara Melihat Nomor GoPay – Menjadi salah satu aplikasi ojek online, Gojek selalu memberikan pelayanan terbaik bagi para penggunanya. Baik untuk driver maupun customer yang menggunakan beberapa layanan di Gojek. Aplikasi Gojek juga menghadirkan fitur dompet digital khusus yang diberi nama sebagai GoPay.

Selain untuk melakukan transaksi di Gojek, E-Wallet GoPay juga bisa digunakan pada beberapa aplikasi lainnya seperti Tokopedia, Akulaku maupun E-Commerce lainnya. Tentunya untuk menggunakan fitur ini kalian perlu mendaftar menggunakan nomor HP. Namun bagaimana cara melihat nomor GoPay tersebut setelah berhasil terdaftar?

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui nomor GoPay yakni dengan membuka halaman profil di aplikasi Gojek. Cara melihat nomor GoPay bisa dilakukan melalui aplikasi Gojek di HP Android maupun iPhone. Dengan begitu nantinya kalian bisa menemukan halaman rincian atau detail dari nomor GoPay tersebut.

Nah pada artikel ini, admin Pakaibanking.com akan menyajikan ulasan tentang cara melihat nomor GoPay di Smartphone Android maupun iPhone. Namun sebelum masuk ke cara tersebut, silahkan simak ulasan tentang fungsi nomor GoPay berikut ini.

Fungsi Nomor GoPay

Ada beberapa manfaat mengenai nomor GoPay ini, misalnya digunakan sebagai nomor tujuan ketika melakukan top up, menerima transfer dari pengguna lain maupun beberapa fungsi lainnya. Fungsi nomor GoPay diantaranya sebagai berikut:

  • Sebagai nomor tujuan atau kode virtual account ketika isi ulang saldo GoPay.
  • Sebagai nomor tujuan ketika ada teman, saudara atau pengguna GoPay lainnya yang akan memberikan atau mentransfer saldo ke akun GoPay kalian.
  • Sebagai nomor tujuan untuk menerima kode OTP atau verifikasi ketika melakukan login ke aplikasi Gojek.

Nah setelah ketahui beberapa fungsi nomor GoPay di atas, sekarang apa saja syarat dan ketentuan cek nomor GoPay? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Syarat Melihat Nomor GoPay

Ada beberapa syarat yang perlu kalian penuhi ketika akan mengecek nomor akun GoPay. Seperti tentang versi aplikasi, login dan beberapa syarat dan ketentuan lainnya. Syarat dan ketentuan mengecek nomor GoPay adalah sebagai berikut:

  • Pastikan aplikasi Gojek yang digunakan sudah di update ke versi terbaru.
  • Pastikan juga kalian sudah melakukan login ke akun Gojek.
  • Pastikan perangkat digunakan memiliki atau tersambung dengan koneksi internet yang lancar dan stabil.

Nah setelah ketahui syarat dan ketentuan lihat nomor GoPay, sekarang bagaimana cara mengecek nomor GoPay di aplikasi Gojek? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Cara Melihat Nomor GoPay

Seperti sudah disebutkan di awal, bahwa cara lihat nomor GoPay bisa dicoba dengan membuka halaman profil akun Gojek atau GoPay. Dengan begitu nantinya kalian bisa melihat rincian atau informasi mengenai nomor HP yang terpaut dengan akun Gojek tersebut. Cara lihat nomor GoPay di HP Android maupun iPhone adalah sebagai berikut:

1. Buka Aplikasi Gojek

Langkah pertama silahkan jalankan aplikasi Gojek mengunakan perangkat Android maupun iPhone. Serta pastikan kalian sudah melakukan login dan menggunakan versi aplikasi Gojek terbaru. Silahkan lihat versi pembaruan aplikasi melalui Google PlayStore maupun App Store.

Buka Aplikasi Gojek

2. Ketuk Menu Eksplor

Langkah kedua yakni menuju menu Eksplor di aplikasi tersebut. Yakni dengan cara ketuk ikon Eksplor pada tampilan utama aplikasi Gojek. Selain itu, kalian juga bisa langsung masuk ke halaman profil Gojek dengan cara ketuk ikon Akun di bagian pojok kanan atas.

Ketuk Menu Eksplor

3. Ketuk Profil Gojek

Langkah ketiga silahkan masuk ke tampilan profil Gojek. Yakni dengan cara ketuk ikon akun di bagian pojok kanan atas pada halaman menu Eksplor tersebut. Dengan begitu nantinya kalian akan diarahkan ke halaman akun dari Gojek dan GoPay tersebut.

Ketuk Profil Gojek

4. Lihat Nomor GoPay

Selanjutnya silahkan lakukan lihat nomor GoPay di akun tersebut. Biasanya nomor GoPay berada di bawah nama akun Gojek atau GoPay. Apabila kalian tidak menemukan nomor GoPay di akun tersebut, maka bisa jadi kalian belum melakukan daftar atau menautkan nomor dengan akun GoPay.

Lihat Nomor GoPay

5. Selesai Melihat Nomor GoPay

Nah sekarang kalian sudah berhasil mencoba cara mengecek nomor akun GoPay di HP Android maupun iPhone. Pada tampilan ini kalian juga bisa melihat rincian lain seperti nama akun GoPay, alamat email dan beberapa informasi lainnya mengenai akun tersebut.

Selesai Melihat Nomor GoPay

Itulah informasi mengenai cara lihat nomor GoPay melalui Smartphone Android maupun iPhone. Bagaimana, apakah masih ada yang alami kendala ketika mencoba cek nomor GoPay menggunakan cara-cara di atas?

Buat kalian yang ingin ketahui tutorial lainnya mengenai dompet digital, silahkan kunjungi halaman Kategori E-Wallet dari Pakaibanking.com.

Akhir Kata

Menarik kesimpulan artikel di atas, bahwa cara melihat nomor GoPay bisa dicoba dengan membuka halaman profil di aplikasi Gojek. Setelah itu silahkan lihat nomor GoPay pada rincian mengenai akun Gojek tersebut.

Sekian artikel kali ini tentang cara melihat No HP GoPay di HP Android dan iPhone. Terima kasih sudah bersedia mengunjungi Pakaibanking.com dan semoga artikel di atas tentang cara lihat nomor GoPay dapat bermanfaat buat kalian semuanya.

Sumber gambar: Tim Pakaibanking.com