6 Cara Daftar PermataNet : Syarat, Biaya & Limit

Cara Daftar PermataNet – Kembali lagi pada kesempatan hari ini kami ingin memberikan informasi mengenai cara daftar internet banking, dimana untuk informasi yang akan kami berikan hari ini adalah cara daftar internet banking bank Permata.

Internet banking bank Permata sendiri disebut juga dengan PermataNet, sehingga untuk kalian yang ingin menggunakan layanan internet banking Permata bisa melihat terlebih dahulu informasi tentang PermataNet yang pada kesempatan hari ini akan kami berikan.

Karena selain memberikan informasi mengenai cara daftar PermataNet, kami juga turut memberikan informasi lainnya seperti keunggulan, biaya, limit sampai dengan syarat pendaftaran yang perlu kalian ketahui semuanya.

Sehingga pada saat proses pendaftaran dapat berjalan dengan lancar, karena kalian sudah mengetahui hal-hal yang memang perlu diketahui pada saat proses pendaftaran. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa langsung melihat informasinya dibawah ini.

Keunggulan PermataNet

Sebelum kami lanjutkan ke informasi mengenai cara daftar internet banking Permata, alangkah baiknya jika kalian ketahui terlebih dahulu apa saja keunggulan dari layanan internet banking tersebut. Dimana beberapa keunggulan PermataNet adalah sebagai berikut:

  • Terdapat fitur personalisasi yang disediakan untuk memenuhi kebutuhan unik setiap pengguna internet banking Permata.
  • Tersedia fitur keranjang yang dapat digunakan untuk melakukan beberapa transaksi secara bersamaan hanya dengan menggunakan satu kali otentifikasi.
  • Tampilan dashboard komperhensif untuk mengatur semua jenis transaksi dan informasi rekening.

Biaya Transaksi PermataNet

Setelah mengetahui apa saja keunggulan PermataNet, maka hal lainnya yang perlu diketahui ialah biaya transaksi PermataNet. Karena setiap layanan perbankan pasti memiliki biaya layanan yang berbeda-beda, maka dari itu perlu mengetahui juga biaya transaksi PermataNet.

Jenis TransaksiBiaya
Transfer Sesama Bank PermataGratis
Transfer ke Bank Lain (Online)Rp 7.500
Transfer ke Bank Lain (Kliring / LLG)Rp 2.900
Transfer ke Bank Lain (RTGS)Rp 25.000

Limit Transaksi PermataNet

Selain harus mengetahui biaya transaksi, hal lainnya yang perlu diketahui ialah limit transaksi PermataNet. Dimana limit transaksi PermataNet sendiri berdasarkan dari jenis tabungan yang digunakan. Untuk lebih jelasnya, bisa langsung melihat limit transaksi PermataNet berikut.

Jenis TransaksiKartu PriorityKartu Preferred / PermataME / AirAsia Debit CardKartu PersonalPermataTabungan Bintang / SimPel
Transfer ke Sesama Bank PermataRp 250 JutaRp 200 JutaRp 150 JutaRp 2 Juta
Transfer ke Sesama Bank Permata (Mata Uang Berbeda)Rp 75 JutaRp 50 JutaRp 50 JutaRp 2 Juta
Transfer ke Bank Lain (LLG / RTGS)Rp 250 JutaRp 200 JutaRp 150 JutaRp 2 Juta
Transfer ke Bank Lain (Online)Rp 100 JutaRp 75 JutaRp 50 JutaRp 2 Juta
Pembayaran & Pembelian / Isi UlangRp 100 JutaRp 75 JutaRp 60 JutaRp 10 Juta

Syarat Daftar PermataNet

Hal terakhir yang perlu diketahui ialah syarat daftar PermataNet, dimana syarat utama untuk bisa registrasi PermataNet ialah harus memiliki nomor rekening bank Permata atau memiliki tabungan di bank Permata.

Karena proses daftar layanan ini harus memasukan nomor rekening bank Permata. Namun selain dapat melakukan pendaftaran menggunakan nomor rekening, layanan PermataNet juga dapat melakukan pendaftaran menggunakan kartu kredit.

Jadi untuk kalian yang merasa tertarik ingin daftar PermataNet, harus sudah memiliki nomor rekening bank Permata atau kartu kredit Permata. Selain itu, kalian juga harus memiliki koneksi internet yang bagus, agar proses pendaftaran berjalan dengan lancar.

Cara Daftar PermataNet

Setelah mengetahui semua hal tentang PermataNet, maka saatnya mengetahui bagaimana cara daftar internet banking Permata. Adapun proses pendaftaran PermataNet sangat mudah, sama halnya dengan proses pendaftaran akun online pada umumnya.

Adapun cara lengkap daftar PermataNet adalah sebagai berikut:

1. Kunjungi Website PermataNet

Kunjungi Website PermataNet untuk Cara Daftar

Langkah pertama untuk melakukan pendaftaran PermataNet ialah mengunjungi website PermataNet, setelah itu silahkan pilih Belum Punya User ID.

2. Pilih Nomor Rekening

Pilih Nomor Rekening

Selanjutnya akan muncul dua metode pendaftaran, yaitu “Nomor Rekening” dan “Kartu Kredit“. Silakan pilih salah satu metode, untuk paling mudah ialah memilih Nomor Rekening.

3. Masukan Nomor Rekening

Masukan Nomor Rekening

Setelah memilih metode registasi menggunakan nomor rekening, silahkan Masukan Nomor Rekening bank Permata yang telah dimiliki. Setelah itu tinggal dilanjutkan dengan memilih OK.

4. Mengisi Data Diri

Langkah selanjutnya tinggal mengisi data diri, seperti informasi kontak, alamat dan lain sebagainya.

5. Membuat User ID

Setelah itu tinggal dilanjutkan dengan membuat User ID dan Password yang nantinya akan digunakan untuk login PermataNet.

6. Proses Verifikasi

Pada langkah terakhir ialah proses verifikasi, dimana sistem akan mengirimkan Kode Verifikasi ke nomor terdaftar dan silahkan Masukan Kode Verifikasi tersebut dan proses registrasi telah berhasil.

Apabila proses registrasi telah berhasil, maka langkah selanjutnya ialah melakukan aktivasi. Dimana proses aktivasi dilakukan menggunakan mobile token bank Permata dengan cara membuat PIN yang nantinya akan digunakan untuk aktivasi internet banking Permata.

Akhir Kata

Kami rasa cukup sekian dulu informasi mengenai cara daftar PermataNet dari Pakai Banking, mudah-mudahan saja informasi yang baru kami sampaikan diatas tadi dapat memberikan tambahan pengetahuan untuk kalian semuanya.