Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

Kode Transfer Bank BCA di ATM : Biaya & Cara

Kode Transfer Bank BCA

Kode Transfer Bank BCA – Kembali lagi pada kesempatan hari ini kami ingin memberikan informasi mengenai kode transfer bank, setelah sebelumnya kami juga memberikan informasi mengenai Kode Transfer Bank BNI.

Oleh karena itu, pada kesempatan hari ini kami ingin memberikan informasi mengenai kode transfer bank BCA. Siapa tahu saja ada diantara kalian yang masih belum mengetahui kode transfer tersebut dan sedang mencari-carinya.

Adapun untuk kalian yang sedang mencari kode bank BCA, maka tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat terlebih dahulu informasi yang pada kesempatan hari ini akan kami berikan secara lengkap bersama informasi lainnya.

Dimana informasi lainnya yang akan kami berikan juga diantaranya adalah biaya transfer dan cara transfer ke bank BCA, sehingga kalian tidak hanya mengetahui informasi mengenai kode transfer bank BCA saja apabila melihat informasi yang kami berikan.

Fungsi Kode Transfer Bank BCA

Sebelum kami bahas lebih lanjut mengenai kode bank BCA, maka kami ingin membahas terlebih dahulu apa fungsi kode transfer bank BCA? Kode transfer ini digunakan sebagai identifikasi bank tujuan, sehingga proses transaksi dapat berjalan sesuai dengan tujuan.

Kode ini biasanya digunakan apabila melakukan transaksi antar bank melalui mesin ATM, apabila proses transaksi dilakukan melalui e-banking biasanya tidak perlu memasukan kode bank. Karena cukup memasukan nomor rekening tujuan saja.

Kode Transfer Bank BCA

Lantas berapa kode transfer bank BCA? Kode bank BCA di mesin ATM ialah 014. Dimana kode tersebut bisa kalian dapat juga pada menu Daftar Sandi Bank pada mesin ATM pada saat berada di halaman memasukan kode bank ketika akan transfer ke bank lain.

Biaya Transfer ke Bank BCA

Sedangkan untuk besarnya biaya transfer ke bank BCA sendiri ditentukan dari jenis transaksi yang digunakan. Apabila transfer melalui mesin ATM, maka akan dikenakan biaya transfer antar bank online. Akan tetapi untuk proses transfer dari bank lain melalui internet atau mobile banking akan dikenakan biaya yang berbeda.

Karena pada layanan internet atau mobile banking memiliki pilihan jenis transaksi lainya, seperti misalnya menggunakan jenis transaksi via BI-Fast, LLG / SKN atau RTGS pada saat akan melakukan transfer dari bank lain ke bank BCA.

Jenis TransaksiBiaya
Transfer Antar Bank OnlineRp 6.500
Transfer Antar Bank via BI-FastRp 2.500
Transfer Antar Bank via LLG / SKNRp 3.500 – Rp 5.000
Transfer Antar Bank via RTGSRp 25.000

Cara Transfer ke Bank BCA

Setelah mengetahui berapa kode bank BCA, maka kami akan memberikan juga informasi mengenai cara transfer dari bank lain ke bank BCA. Dimana pada cara transfer ini kami akan memberikan contoh cara transfer dari BRI ke BCA melalui mesin ATM.

1. Masukan Kartu ATM

Pertama-tama silahkan masukan Kartu ATM, setelah itu silahkan Memilih Bahasa yang akan digunakan dan masukan PIN.

2. Pilih Menu Lainnya

Setelah berhasil masuk ke halaman utama pada mesin ATM, maka silahkan dilanjutkan dengan memilih Menu Lainnya.

3. Pilih Transfer

Apabila sudah memilih Menu Lainnya, maka silahkan lanjutkan dengan memilh menu Transfer.

4. Masukan Kode Bank & No. Rek

Setelah itu tinggal memasukan Kode Bank BCA seperti yang sudah kami jelaskan diatas diikuti degan memasukan Nomor Rekening Tujuan. Apabila merasa ragu, maka bisa melihat kode bank pada menu Daftar Kode Bank.

5. Masukan Nominal Transfer

Pada bagian selanjutnya tinggal memasukan nominal atau Jumlah Transfer yang ingin dikirimkan, kemudian pilih menu Tekan Jika Benar.

6. Masukan Nomor Referensi

Setelah itu silahkan masukan Nomor Referensi pengiriman, kemudian dilanjutkan dengan memilih Tekan Jika Benar. Namun kalian juga bisa mengkosongkan bagian ini jika tidak membutuhkan nomor referensi.

7. Konfirmasi Detail Transaksi

Pada bagian terakhir akan muncul halaman konfirmasi, silahkan periksa kembali detail transaksi. Pastikan semua data sudah benar, mulai dari nomor rekening tujuan dan nominal transfer. Apabila sudah yakin, silahkan pilih Tekan Jika Ya.

8. Proses Transfer Berhasil

Setelah melakukan konfirmasi detail transaksi, maka proses transfer dari bank lain ke bank BCA telah selesai. Silahkan simpan struk pengiriman sebagai bukti transaksi yang telah dilakukan.

Akhir Kata

Demikian itu informasi mengenai kode transfer bank BCA yang sekiranya dapat Pakai Banking berikan untuk hari ini, mudah-mudahan saja informasi yang baru kami sampaikan diatas tadi dapat memberikan tambahan pengetahuan kalian semua.

Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *