Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

Cara Top Up Shopee BRImo

Cara Top Up Shopee BRImo

Cara Top Up Shopee BRImo – Shopee adalah salah satu aplikasi jual beli yang didalamnya terdapat fitur untuk melakukan pembayaran menggunakan uang digital. Kemudian, jika pengguna Shopee ingin membeli barang yang disediakan di aplikasi tersebut, pengguna dapat membayar secara langsung melalui aplikasi Shopee.

Namun, pembayaran yang dilakukan di aplikais Shopee sendiri juga harus memiliki saldo didalamnya. Jika jumlah saldo yang tersedia di Shopee kurang dari jumlah harga barang yang harus dibayarkan, maka pembayaran tidak dapat dilakukan.

Untuk menghindari terjadinya hal tersebut, kalian harus rutin mengecek jumlah saldo yang tersisa di aplikasi Shopee. Lebih baiknya lagi, sebelum kalian memesan barang di aplikasi tersebut, kalian melakukan pengisian saldo terlebih dahulu.

Mengisi saldo akun Shopeepay atau melakukan top up dana sendiri juga sangat mudah. Kalian juga sudah dapat melakukan pengisian saldo melalui aplikasi BRImo, pastinya sangat membantu pengguna Shopee yang termasuk salah satu nasabah Bank BRI.

Cara Top Up Shopee BRImo

Apakah kalian sudah mengetahui bagaimana cara untuk melakukan top up saldo Shopee melalui aplikais BRImo? Nah, untuk kalian para pengguna Shopee yang masih kebingungan mengenai hal tersebut, langsung saja kalian simak pembahasan selengkapnya pada ulasan berikut ini.

Cara Top Up Shopee Melalui BRImo

Cara Top Up Saldo Shopee di BRImo

Adapun langkah-langkah yang harus dilakukan oleh pengguna Shopeepay dalam melakukan pengisian saldo lewat BRImo. Untuk lebih jelasnya, silahkan kalian bisa langsung mengikuti beberapa panduan di bawah ini.

1. Download dan Instal Aplikasi BRImo

Jika kalian belum memiliki aplikasi tersebut, silahkan kalian bisa mengunduh terlebih dahulu di Google Play store atau App store.

2. Buka Aplikasi BRImo

Jika aplikasi sudah berhasil terinstall, maka kalian bisa langsung membuka aplikasi tersebut.

3. Masukan User-ID dan Password

Pada halaman pertama BRImo, kalian akan diminta untuk memasukan User-ID dan Password BRImo kalian. User-ID dan Password bisa kalian dapatkan setelah melakukan pendaftaran dan aktivasi layanan tersebut.

4. Login Dengan Sidik Jari (Finger Print)

Untuk pengguna yang memiliki daya ingat cukup pendek atau pelupa, biasanya lebih memilih cara login menggunakan sidik jari. Serta cara tersebut hanya dapat dilakukan dengan menggnakan smartphone yang sudah memiliki fitur Finger Print saja.

5. Pilih Menu BRIVA

Kemudian, setelah kalian berhasil login ke dalam aplikasi, silahkan kalian bisa memilih menu “BRIVA“.

6. Masukan Nomor Pembayaran

Setelah itu, kalian akan diminta untuk memasukan nomor pembayaran. Nomor pembayaran tersebut merupakan syarat untuk melakukan pengisian saldo Shopeepay.

7. Masukan Kode BRIVA & Nomor HP

Kalian juga akan diminta untuk memasukan kode BRIVA dan juga nomor HP kalian yang masih aktif digunakan. Untuk nantinya kalian akan mendapatkan pemberitahuan melalui SMS, yang menunjukan transaksi Top Up Saldo Shopeepay sudah berhasil dilakukan.

8. Simpan Nomor BRIVA

Kalian bisa menyimpan nomor BRIVA, sehingga suatu saat kalian ingin melakukan pengisian saldo menjadi lebih mudah.

9. Pilih Lanjut

Setelah proses di atas dilakukan, silahkan klik “Lanjut” pada bagian bawah.

10. Klik Konfirmasi & Lanjut

Kemudian, halaman akan menampilkan detail isi saldo. Pastikan pula nama yang muncul adalah nama akun shopee kalian. Lalu kalian klik “Konfirmasi“.

11. Masukan Password BRImo

Belum selesai sampai disitu, kalian akan diminta lagi untuk memasukan password BRImo kalian. Demi keamanan dan kenyamanan, sebisamungkin kalian usahakan untuk menjaga kerahasiaan password BRImo, agar tidak disalah gunakan oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

12. Top Up Saldo Berhasil

Kemudian, langkah terakhir yang dapat kalian lakukan setelah pengisian saldo Shopee berhasil adalah untuk menyimpan bukti top up. Atau bisa juga bukti transaksi tersebut dibagikan ke WA kalian.

Itulah beberapa langkah yang dapat kalian ikuti saat kalian ingin mengisi saldo Shopee melalui aplikasi BRImo. Cara tersebut dapat dibilang sangat mudah dan praktis.

Biaya Admin Top Up Shopeepay Melalui BRImo

Biaya Admin BRImo

Kemudian, persoalan biaya admin untuk melakukan top up saldo Shopee lewat BRIMO ini tidak ada alias gratis. Akan tetapi, jika kalian melakukan pengisian saldo yang dilakukan melalui gerai Alfamaret atau Indomaret, disitu kalian baru akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 2500 per-transaksi.

Jadi tunggu apa lagi, Top Up Saldo Shopee dapat dilakukan secara gratis, jika dilakukan melalui aplikasi BRImo. Pasti dengan adanya aplikasi tersebut, segala transaksi seperti pengisian saldo tersebut menjadi lebih cepat, mudah dan aman.

Minimum Top Up Saldo Shopeepay Lewat BRImo

Minimum Top Up Saldo Shopee

Kemudian, jika kalian ingin melakukan pengisian saldo, kalian juga harus memperhatikan tentang minimum top up saldo Shopeepay di aplikasi BRImo. Karena, top up saldo dengan menggunakan aplikasi BRImo harus melebihi Rp 10.000.

Jika jumlah pengisian saldo yang kalian akan lakukan memiliki jumlah lebih sedikit, maka akan ditolak secara otomatis oleh aplikasi BRImo. Ada hal yang perlu kalian ketahui, nominal top up sendiri diisi melalui aplikasi BRImo, bukan di aplikasi Shopee.

Akhir Kata

Demikian informasi yang dapat pakaibanking.com sampaikan mengenai cara top up saldo Shopee melalui aplikasi BRImo. Lengkap beserta biaya admin dan minimal pengisian saldo Shopeepay. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *