Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

7 Cara Tarik Saldo Seabank Paling Mudah 2022

Cara Tarik Saldo Seabank

Cara Tarik Saldo Seabank – Seabank merupakan salah satu bank digital yang ada di Indonesia, bank digital ini merupakan milik Sea Group yang juga induk dari perusahaan e-commerce Shopee. Sehingga bank ini termasuk salah satu bank digital besar di Indonesia.

Fitur Seabank sendiri tidak berbeda jauh dengan beberapa fitur bank digital lainya seperti misalnya Blu BCA yang merupakan milik BCA. Dimana beberapa fitur yang tersedia diantaranya adalah transfer uang, deposito dan masih banyak lagi fitur lainnya.

Nah, untuk kalian yang merupakan pengguna baru Seabank pasti memiliki pertanyaan bagaimana cara tarik saldo Seabank? Karena Seabank sendiri tidak tersedia mesin ATM yang dapat digunakan untuk tarik tunai ataupun merchant yang menyediakan jasa tarik tunai.

Apabila kalian ingin melakukan tarik tunai saldo Seabank namun belum mengetahui caranya, maka tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat terlebih dahulu informasi yang pada kesempatan hari ini akan kami berikan seputar cara tarik saldo Seabank.

Syarat Tarik Saldo Seabank

Untuk saat ini Seabank belum tersedia fitur tarik tunai, maka dari itu diperlukan beberapa syarat untuk dapat melakukan hal tersebut. Syarat pertama adalah memiliki akun bank lain, baik itu bank konvensional atau bank digital yang sudah tersedia fitur tarik tunai.

Jadi proses tarik tunai Seabank dapat dilakukan melalui bantuan dari bank lain dengan cara melakukan transfer ke bank tersebut, kemudian saldo tersebut nantinya ditarik melalui bank yang telah ditransfer saldo Seabank sebelumnya.

Biaya Tarik Saldo Seabank

Seperti yang sudah kami jelaskan diatas, proses tarik tunai dari Seabank untuk saat ini belum tersedia. Jadi sebenarnya tidak ada biaya tarik tunai, akan tetapi biaya yang akan kami bahas disini merupakan biaya transfer dari Seabank ke bank lain.

Dimana biaya transfer dari Seabank ke bank lain juga tidak ada, sehingga para pengguna Sebank dapat dengan leluasa melakukan transfer saldo Seabank ke bank lain dengan lebih mudah. Karena proses transfer tidak dikenakan biaya.

Limit Tarik Saldo Seabank

Meskipun tidak dikenakan biaya transfer seperti yang telah kami jelaskan diatas, namun Seabank masih mengenakan limit transfer. Dimana limit transfer tersebut menjadi acuan bagi para pengguna Seabank dalam melakukan transaksi akun Sebank.

Adapun limit transfer Seabank itu sendiri adalah sebagai berikut.

KeteranganLimit
Minimal TransferRp 10.000
Maksimal TransferRp 10.000.000

Cara Tarik Saldo Seabank

Setelah mengetahui beberapa hal tentang proses tarik tunai Seabank. Lantas bagaimana cara mengambil saldo Seabank itu sendiri. Untuk kalian yang ingin mengetahui bagaimana cara tarik tunai Seabank secara lengkap, maka bisa langsung melihat caranya dibawah ini.

1. Pilih Transfer

Pilih Transfer Untuk Cara Tarik Saldo Seabank

Langkah pertama ialah membuka aplikasi Seabank, setelah itu silahkan dilanjutkan dengan memilih menu Transfer.

2. Pilih Bank Lain

Pilih Bank Lain

Apabila sudah berada pada bagian menu Transfer, maka akan terlihat beberapa pilihan tujuan transfer. Silahkan pilih Bank Lain atau media lain yang dapat digunakan untuk tarik tunai nantinya.

3. Pilih Bank Tujuan

Pilih Bank Tujuan

Langkah selanjutnya adalah memilih Bank Tujuan, silahkan pilih bank tujuan yang sudah kalian miliki sebelumnya. Dimana bank tujuan ini nantinya akan digunakan untuk tarik tunai saldo.

4. Masukan Nomor Rekening

Masukan Nomor Rekening

Setelah memilih Bank Tujuan transfer, langkah selanjutnya adalah memasukan Nomor Rekening bank tujuan tersebut.

5. Masukan Nominal Transfer

Masukan Nominal Transfer

Apabila sudah memasukan nomor rekening tujuan, maka langkah selanjutnya adalah memasukan Nominal Transfer dari Seabank ke Bank Tujuan. Setelah itu tinggal dilanjutkan dengan memasukan PIN Seabank.

6. Transaksi Berhasil

Cara Tarik Saldo Seabank Berhasil

Setelah berhasil memasukan PIN Seabank dengan benar, maka proses transfer dari Seabank ke bank lain telah berhasil dilakukan.

7. Tarik Saldo di ATM

Silahkan periksa saldo pada bank tujuan transfer, apakah sudah masuk atau belum. Apabila sudah masuk, silahkan melakukan tarik tunai saldo melalui mesin ATM atau media lainnya sesuai dengan fitur yang terdapat bank tujuan tersebut.

Akhir Kata

Demikian itu informasi yang sekiranya dapat Pakai Banking berikan pada kesempatan ini mengenai cara tarik saldo Seabank, mudah-mudahan saja informasi cara tarik saldo diatas dapat memberikan tambahan informasi untuk kalian semua yang memang sedang membutuhkan.

Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.