Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

2 Cara Menonaktifkan SMS Banking BNI : Syarat & Biaya

Cara Menonaktifkan SMS Banking BNI

Cara Menonaktifkan SMS Banking BNI – BNI merupakan salah satu perusahaan perbankan milik pemerintah dibawah pengawasan BUMN, bank nasional yang satu ini juga telah menyediakan berbagai macam layanan perbankan.

Salah satu layanan yang telah diberikan ialah SMS Banking BNI. Layanan SMS banking BNI ini sendiri ditujukan untuk lebih mempermudah proses transaksi para nasabahnya, karena para nasabah tidak perlu datang ke kantor untuk melakukan transaksi.

Layanan SMS banking BNI sendiri sebenarnya jauh lebih banyak membutuhkan biaya operasional dibandingkan dengan layanan BNI mobile atau internet banking BNI, karena setiap kali melakukan transaksi membutuhkan biaya layanan.

Nah, untuk kalian yang sekiranya ingin mematikan layanan SMS banking BNI. Namun belum mengetahui bagaimana cara menonaktifkan layanan tersebut. Maka tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat informasi yang akan kami berikan untuk hari ini.

Alasan Menonaktifkan SMS Banking BNI

Beberapa alasan untuk menonaktifkan layanan ini diantaranya adalah banyaknya biaya operasional atau layanan seperti yang sudah kami jelaskan diatas. Dimana setiap kali melakukan transaksi dalam pengiriman dan menerima notifikasi membutuhkan biaya layanan.

Meskipun biaya pengiriman dan menerima notifikasi SMS tidak terlalu besar, namun proses transaksi tidak dapat dilakukan apabila nomor terdaftar tidak memiliki pulsa. Jadi para pengguna SMS banking BNI harus selalu menyediakan pulsa untuk transaksi.

Syarat Menonaktifkan SMS Banking BNI

Adapun untuk syarat menonaktifkan layanan tersebut tidak terlelu berbeda jauh dengan syarat daftar, dimana para nasabah cukup menyiapkan buku tabungan, kartu identitas dan nomor handphone yang terdaftar pada layanan tersebut.

Setelah mempersiapkan semua syarat tersebut, maka kalian sudah dapat melakukan proses penonaktifan layanan tersebut melalui beberapa cara yang akan kami berikan pada kesempatan ini secara lengkap.

Cara Menonaktifkan SMS Banking BNI

Setelah mengetahui beberapa hal tentang layanan SMS banking BNI, maka saatnya kalian mengetahui bagaimana cara unregistrasi layanan tersebut. Dimana cara menonaktifkan layanan tersebut ada dua cara, yaitu dengan menghubungi call center BNI atau mendatangi kantor BNI terdekat.

1. Menghubungi Call Center BNI

Adapun cara pertama yang dapat dilakukan untuk menonaktifkan layanan tersebut ialah dengan cara menghubungi call center BNI di 1500046. Setelah itu silahkan sampaikan keperluan kalian untuk menonaktifkan layanan SMS banking.

Jangan lupa untuk mempersiapkan syarat yang telah kami sebutkan diatas, karena pada saat proses penonaktifan SMS banking akan ditanyakan syarat diatas. Setelah mempersiapkan semua syarat, silahkan ikuti instruksi CS BNI sampai proses penonaktifan selesai.

2. Mendatangi Kantor BNI

Sedangkan cara kedua ialah dengan mendatangi langsung kantor cabang BNI terdekat, jangan lupa juga untuk membawa syarat yang telah kami sebutkan diatas. Setelah itu tinggal kalian sampaikan keperluan kalian untuk menonaktifkan layanan SMS banking ke CS BNI.

Selanjutnya tinggal mengikuti instruksi CS BNI untuk proses penonaktifan layanan SMS banking sampai selesai.

Biaya Menonaktifkan SMS Banking BNI

Adapun untuk biaya menonaktifkan layanan tersebut sebenarnya tidak ada, sehingga untuk kalian yang ingin menonaktifkan layanan SMS banking tidak perlu mempersiapkan biaya penonaktifan layanan tersebut.

Akhir Kata

Sekiranya cukup sekian dulu informasi mengenai cara menonaktifkan SMS banking BNI dari Pakai Banking, mudah-mudahan saja informasi yang baru saja kami berikan diatas bisa memberikan banyak manfaat untuk kalian semuanya.

Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *