Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

11 Cara Deposit Bibit Lewat BRImo : Biaya & Lama Investasi

Cara Deposit Bibit Lewat BRImo

Cara Deposit Bibit Lewat BRImo – Bibit merupakan salah satu perusahaan yang bergerak pada bidang finansial teknologi yang dimiliki oleh PT. Bibit Tumbuh Bersama yang menawarkan jasa jual beli reksadana untuk diperjual belikan produk investasi secara online.

Bibit juga telah memiliki lisensi dari OJK yang didapatkan pada akhir tahun 2018. Sehingga untuk kalian yang sekiranya ingin melakukan deposit atau investasi pada Bibit sudah akan terjamin keamanannya, karena Bibit telah diawasi oleh OJK dalam pengoperasiannya.

Nah, untuk kalian yang sekiranya baru pertama kali ingin investasi di Bibit, kemudian belum mengetahui bagaimana cara deposit atau beli reksa dana di Bibit. Maka saat ini kalian sedang berada pada tempat yang tepat, karena kami akan memberikan informasi tentang cara deposit Bibit Lewat BRImo.

Dimana pada cara deposit yang akan kami berikan pada kesempatan ini juga akan disajikan bersama dengan informasi lainnya seperti syarat, biaya, minimal deposit dan lama investasi di Bibit. Sehingga kalian akan mendapatkan informasi secara lengkap.

Syarat Deposit Bibit Lewat BRImo

Sebelum kami lanjutkan ke cara deposit, alangkah baiknya jika kalian mengetahui terlebih dahulu beberapa syarat deposit bibit lewat BRImo. Dimana syarat utama yang diperlukan untuk dapat deposit pada Bibit ialah memiliki akun Bibit.

Apabila kalian belum memiliki akun Bibit, maka kalian bisa registrasi Bibit terlebih dahulu. Untuk syarat selanjutnya ialah memiliki aplikasi BRImo. Apabila kalian belum memiliki aplikasi BRImo, maka kalian bisa download terlebih dahulu di Google Play atau App Store sesuai jenis smartphone yang digunakan.

Biaya Deposit Bibit Lewat BRImo

Setelah mengetahui syarat yang diperlukan, maka masih ada hal lainnya yang perlu kalian ketahui. Dimana hal tersebut adalah biaya deposit Bibit lewat BRImo. Barang kali saja ada yang bertanya berapa biaya transaksi Bibit? Adapun biaya transaksi tersebut tidak ada atau gratis.

Biaya transaksi akan dikenakan apabila proses deposit dilakukan dari bank, seperti misalnya pada metode pembayaran menggunakan BRI virutal account, kemudian kalian transfer menggunakan bank Mandiri. Maka pada proses transafer tersebut akan dikenakan biaya transfer antar bank.

Cara Deposit Bibit Lewat BRImo

Setelah mengetahui beberapa hal tentang deposit Bibit, baik syarat atau biaya transaksi. Maka saatnya mengetahui bagaimana cara deposit Bibit lewat BRImo. Untuk dapat melakukan deposit Bibit lewat BRImo diperlukan nomor VA (Virtual Account) Bibit.

Adapun untuk cara mendapatkan nomor virtual account Bibit dan cara beli reksa dana lewat BRImo bisa dilihat secara lengkap dibawah ini.

Cara Mendapatkan Nomor VA Bibit

Seperti yang sudah kami jelaskan diatas, apabila ingin melakukan deposit Bibit lewat bank diperlukan nomor virtual account. Dimana untuk cara mendapatkan nomor virtual account Bibit adalah sebagai berikut:

1. Pilih Investasi Sekarang

Pilih Investasi Sekarang

Cara pertama ialah membuka aplikasi Bibit, setelah itu tinggal memilih menu Investasi Sekarang.

2. Masukan Nominal Deposit

Nominal Deposit Bibit Lewat BRImo

Setelah itu silahkan masukan nominal deposit yang diinginkan. Apabila kalian mengikuti rekomendasi robot Bibit, maka minimal deposit ialah berjumlah Rp 100.000.

3. Checklist Syarat & Ketentuan

Checklist Syarat dan Ketentuan

Setelah itu kalian akan diarahkan ke halaman syarat dan ketentuan, silahkan Checklist kota persetujuan dan dilanjutkan dengan memilih menu Bayar Sekarang.

4. Pilih Metode Pembayaran

Pilih Metode Pembayaran Deposit Bibit Lewat BRImo

Selanjutnya akan diarahkan ke halaman metode pembayaran, silahkan pilih Metode Pembayaran Virtual Account apabila ingin transfer melalui bank.

5. Pilih Bank Tujuan

Pilih Bank Tujuan

Setelah itu silahkan pilih salah satu bank yang ingin digunakan. Karena saat ini kami akan transfer melalui BRImo, maka pilih bank BRI.

6. Salin Nomor VA

Salin Nomor VA Untuk Deposit Bibit Lewat BRImo

Setelah proses tersebut, maka nomor virtual account Bibit akan terlihat. Silahkan salin atau copy nomor virtual account tersebut yang nantinya akan digunakan untuk transfer melalui BRImo.

Cara Beli Reksadana Bibit Lewat BRImo

Setelah mendapatkan nomor virtual account Bibit, maka langkah selanjutnya ialah transfer lewat BRImo sejumlah dengan nominal dana yang kalian ingin beli di Bibit. Adapun cara beli reksadana di Bibit lewat BRImo adalah sebagai berikut:

1. Buka Aplikasi BRImo

Buka Aplikasi BRImo Untuk Deposit Bibit

Cara pertama silahkan buka aplikasi BRImo, setelah itu pilih menu Login dan masukan username dan password dengan benar.

2. Pilih Menu BRIVA

Pilih Menu BRIVA

Setelah berhasil login aplikasi BRImo, silahkan pilih menu BRIVA yang terletak pada bagian beranda. Apabila tidak menemukan menu tersebut, bisa mencarinya di menu Lainnya.

3. Pilih Pembayaran Baru

Pilih Pembayaran Baru

Apabila sudah memilih menu BRIVA, maka langkah selanjutnya silahkan pilih menu Pembayaran Baru yang terletak pada bagian paling bawah.

4. Masukan Nomor VA

Masukan Nomor Virtual Account Bibit

Langkah selanjutnya tinggal Masukan Nomor Virtual Account Bibit dengan benar. Setelah itu silahkan masukan PIN BRImo.

5. Proses Transaksi Berhasil

Proses Deposit Bibit Lewat BRImo Berhasil

Setelah berhasil memasukan PIN BRImo, maka proses transaksi telah berhasil. Silahkan periksa pada aplikasi Bibit, apakah proses pembelian reksadana telah berhasil atau belum.

Berapa Minimal Deposit di Bibit

Apabila kalian tertarik untuk melakukan investasi di Bibit, maka kalian perlu mengetahui berapa minimal deposit di Bibit? Minimum pembelian reksa dana di Bibit sendiri berbeda-beda, namun untuk pembelian secara personal memiliki jumlah minimal Rp 10.000.

Sedangkan untuk kalian yang sekiranya mengikuti rekomendasi dari reksa dana Robot Bibit, maka minimal deposit yang perlu dilakukan ialah sebesar Rp 100.000. Jadi kalian bisa menentukan sendiri jumlah minimal deposit yang diinginkan.

Berapa Lama Deposit di Bibit Masuk

Adapun untuk lama deposit masuk memakan waktu kurang lebih 2 (dua) hari kerja untuk waktu paling lama, sedangkan untuk waktu paling cepat ialah 1 (satu) hari kerja. Hal tersebut dipengarhui oleh waktu deposit yang dilakukan oleh kalian.

Apabila kalian melakukan deposit dibawah pukul 13.00 wib, maka proses deposit akan dilakukan dalam jangka waktu 1 (satu) hari kerja. Sedangkan untuk kalian yang sekiranya deposit diatas pukul 13.00 wib, maka proses deposit akan dilakukan dalam jangka waktu 2 (dua) hari kerja.

Akhir Kata

Sekiranya cukup sekian dulu informasi tentang cara deposit bibit lewat BRImo dari Pakai Banking, semoga saja informasi tentang cara deposit yang baru saja kami jelaskan diatas bisa memberikan banyak tambahan ilmu dan juga bermanfaat untuk kalian.

Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.