Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

4 Cara Aktivasi BNI Mobile Banking Tanpa ke Bank

Cara Aktivasi BNI Mobile Banking

Cara Aktivasi BNI Mobile Banking – Perkembangan dunia perbankan saat ini sudah sangat berkembang pesat, hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya layanan perbankan yang ditawarkan. Mulai dari internet banking, mobile banking sampai sms banking.

Banyaknya layanan perbankan yang ditawarkan tersebut bertujuan untuk mempermudah aktivtias perbankan para nasabah, terutama untuk nasabah dengan tingkat aktivitas perbankan yang tinggi sehingga tidak memiliki banyak waktu untuk datang ke bank.

Nah, bagi kalian yang memiliki tingkat aktivitas perbankan tinggi, maka kalian bisa memanfaatkan salah satu layanan perbankan seperti internet banking, mobile banking atau sms banking. Supaya segala aktivitas perbankan dapat dilakukan dengan lebih mudah.

Dan pada kesempatan ini, kami ingin memberikan informasi tentang cara aktivasi bni mobile banking. Barang kali saja ada diantara kalian yang menggunakan bank BNI sebagai sumber transaksi dan kebetulan juga menggunakan BNI mobile banking.

Apa Itu BNI Mobile Banking

Sebelum kami lanjutkan ke cara aktivasi BNI mobile banking, alangkah baiknya jika kalian mengetahui apa itu BNI mobile banking. BNI mobile banking merupakan layanan perbankan yang dibuat dalam bentuk aplikasi mobile dan memanfaatkan internet untuk berjalan.

Aplikasi BNI mobile banking sendiri saat ini sudah tersedia untuk Android dan iOS, jadi kalian tinggal menentukan tipe smartphone apa yang digunakan. Namun sebelum dapat menggunakan aplikasi mobile banking tersebut, kalian harus sudah terdaftar sebagai pengguna layanan tersebut terlebih dahulu.

Kode Referral BNI Mobile Banking

Pada saat DAFTAR BNI MOBILE BANKING, biasanya kalian akan menemukan kolom kode referral. Kode referral itu sendiri adalah kode unik yang ditujukan untuk menandai atau mengidentifikasi para pengguna terdaftar. Sedangkan untuk kode referral BNI ialah nomor ponsel yang sudah terdaftar pada layanan mobile banking.

Ketika kalian mendaftar BNI mobile banking dengan memasukan kode referral, maka kalian akan terdaftar atas pemilik kode referral tersebut. Dan biasanya pemilik kode referral tersebut akan mendapatkan keuntungan seperti mendapat berbagai macam reward.

Cara Aktivasi BNI Mobile Banking

Setelah mengetahui beberapa hal tentang BNI mobile banking, maka saatnya kalian mengetahui bagaimana cara aktivasi BNI mobile banking. Namun sebelum melakukan aktivasi, pastikan kalian sudah daftar mobile banking terlebih dahulu, baik via ATM atau langsung di aplikasi.

1. Masukan User ID

Masukan User ID BNI Mobile Banking

Silahkan buka aplikasi BNI mobile banking, kemudian masukan User ID, Nomor kartu debit BNI, lokasi negara dan kode referral. Apabila kalian tidak memiliki kode referral, silahkan kosongkan saja bagian tersebut. Setelah itu silahkan pilih menu Ya, Kirim OTP.

2. Masukan Kode OTP

Masukan Kode OTP

Setelah itu sistem akan mengirimkan kode OTP ke nomor hp terdaftar pada mobile banking, kemudian masukan kode OTP terkirim dengan benar dan proses aktivasi akan berlanjut ke proses selanjutnya.

3. Membuat MPIN

Membuat MPIN dan Password BNI M-Banking

Selanjutnya tinggal membuat MPIN dan password transaksi. Kedua hal tersebut sama-sama digunakan untuk proses otorisasi pada saat akan melakukan transaksi menggunakan BNI mobile banking. MPIN sendiri terdiri dari 6 digit angka, sedangkan password transaksi terdiri 8 karakter kombinasi huruf dan angka.

4. Aktivasi Berhasil

Aktivasi BNI Mobile Banking Berhasil

Apabila sudah berhasil membuat MPIN dan password transksi, maka proses aktivasi telah berhasil. Pastikan kalian merahasiakan MPIN dan password transaksi dari orang lain untuk menjaga keamanan akun perbankan kalian.

Aktivasi BNI Mobile Banking Gagal Terus

Sedangkan untuk kalian yang aktivasi BNI mobile banking gagal terus, alangkah baiknya coba kalian periksa jaringan internet yang digunakan. Jaringan internet yang kurang baik bisa menyebabkan sistem tidak dapat mengirimkan kode OTP ke nomor hp terdaftar.

Selain itu, pastikan nomor hp yang didaftarkan terisi pulsa, karena pada saat proses aktivasi menerima kode OTP membutuhkan biaya transaksi. Sehingga proses aktivasi bisa gagal karena nomor terdaftar tidak memiliki pulsa untuk biaya transaksi.

Akhir Kata

Demikian itu informasi tentang cara aktivasi BNI mobile banking yang sekiranya dapat Pakai Banking berikan pada kesempatan hari ini, semoga saja informasi tentang cara aktivasi mobile banking diatas bisa memberikan tambahan pengetahuan untuk kalian semuanya.

Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.